Papah gw emang nggak punya malu, mungkin aja sih karena papah udah deket sama temen sekelas gw. Papah dengan Pd-nya bilang kalau gw setelah lulus SMA mau ke Jogja ikut seleksi bidikmisi, waktu gw dan temen-temen ngupul dirumah.
Kalian nggak tau dan biar tau, gw kasih tau. Di sekolah, banyak yang benci sama gw. Banyak yang bilang gw miskin lah, orangnya pelit lah, dan masih banyak lagi. Karena papah suka telat bayar SPP sekolah gw dan ngasih uang jajan yang mepet.
Di sekolah gw, yang kaya lah yang menjadi penguasa. Jadi kalau ada yang berantem, yang kaya lah yang dibela. Banyak yang bilang sekolah gw itu sekolah elite. Tapi gw bingung sama papah, kenapa masukin gw ke sekolah itu kalau bayar SPP sering telat. Mendingan mah gw sekolah di sekolahan yang gratis.
Papah melarang gw ke sekolah pakai mobilnya yang super mulus itu, walaupun pakai supir papah sekalipun. Papah malah nyuruh gw sekolah pakai motor, terkadang gw nggak dikasih uang bensin. Ditambah lagi uang jajan yang papah kasih mepet banget.
Tetapi ada hikmah yang papah lakuin buat gw itu, nilaiku menjadi meningkat terus. Hanya aja di kelas 2 SMA gw sempet diganggu cowok, dan dia ngejar gw terus. Papah pernah bilang ke gw, jangan pernah kenal cinta kalau belum lulus SMA.
Untuk persiapan kelas UN kelas 3, papah selalu temenin gw belajar. Sesibuk apapun papah selalu menyempatkan untuk temenin gw belajar. Saat itu pernah papah sibuk ngurusin tugas kantornya, parahnya papah vidiocall gw, dan gw disuruh hadepin kameranya ke gw yang lagi belajar. Katanya biar papah bisa memantau gw dari jauh.
Alasan apapun udah gw cobain, mulai dari gw baru pulang ekstra, dan belum makan. Tapi papah bilang bakalan beliin makanan apapun yang gw mau, nah soal makanan gw nggak bisa nolak. Kemudian gw bilang ke papah kalau kuota gw ntar habis, denger alesan gw itu, papah janji lagi ke gw, bakal beliin kuota 10gb.
Jadi, mau nggak mau gw harus belajar. Tiada hari tanpa belajar, hari sabtu dan minggu gw ada bimbel sore, paginya harus siapin materi buat bimbel. Gw pernah minta nego sama papah, sehari aja tanpa belajar. Tapi kata papah, kalau lepasin buku sehari aja bakalan lupa semuanya. Akhirnya gw nurut juga sama papah.
Kalian pasti bertanya-tanya, dimana mamah gw. Dia udah ninggalin papah sejak gw masih kecil. Terakhir liat dia sih waktu gw SMP, itu aja gw udah lupa. Kalau nggak salah, dia udah nikah lagi dan punya anak dari suaminya yang baru.
Gw bisa buktiin, tanpa mamah gw bisa sukses. Papah bisa ngerampel jadi mamah sekaligus papah. Gw bangga punya papah yang sayang banget sama gw, dia mendidik gw layaknya seorang mamah. Papah selalu ada ketika gw sedih dan papah selalu berusaha menghibur gw.
Walaupun gw banyak musuh dan suka berantem di sekolah, tapi gw bisa buktiin kalau semua itu nggak pengaruhin prestasi gw.
KAMU SEDANG MEMBACA
Satu Jam Di Jogja
Short StoryGara-gara papah gw harus seleksi bidik misi di Jogja. Papah gw tajir, tapi buat kuliah anaknya aja pelitnya minta ampun. Buat apa sih harta papah kalau bukan untuk anaknya? Kata papah, gw ikut seleksi bidikmisi biar kuliah gw gratis. Gw tau sih, mu...