셋.

2.1K 329 103
                                    

Hari ini, gue, Jae hyung sama Sungjin hyung lagi nyantai-nyantai aja di sebuah warung kopi berinisial Setarbak deket sekolah. Sebenernya sih ga bisa dibilang santai juga, abis kita kesini waktu KBM masih berlangsung. Bukan, kita nggak lagi bolos kok. Cuma numpang refresh waktu sekolah aja.

Hahahaha.

Jadi ya gitu. Sekali lagi guys, kita lagi refreshing, cuma kebetulan waktunya pas kita lagi sekolah aja. Oke?:)

Skip.

Tumben banget kedua sohib gue ini diem aja. Gue ngelirik Sungjin hyung. Pantes diem aja, ternyata lagi main HP. Karena Jae hyung dari tadi juga diem aja, akhirnya gue ngelirik sekilas. Mau ngajak ngobrol gitu. Lah kampret, dia main HP juga ternyata. Terus, tujuannya kita kesini ngapain coba. Main HP dimana-mana juga bisa kali.

Hadeh, kids jaman jigeum.

Akhirnya, gue nyeruput signature hot chocolate gue. Sambil mikir topik pembicaraan, biar orang-orang tua yang lagi duduk bareng gue gak main HP mulu. Kasihan, orang tua kalo kena radiasi HP banyak-banyak gak boleh kan?

Oh. Oke. Got it.

"Ehem ehem. Hyung, udah pada nulis surat belum?"

Gue sengaja nanyain tentang penpal-penpal itu, abis gue penasaran sama Jae hyung. Dia udah nulis atau-

"Belum ah. Males."

Itu suara Jae hyung. Tuh kan. Gue cuma bisa geleng-geleng ganteng. Yeokshi, king of mager 2k17 goes to Jae hyung.

"Apasih yang gak bikin lo males?"

"Apa ya? Waktu lo traktir gue, mungkin? Semangat bergerak gue langsung nambah 1000x lipat," jawabnya, sambil tetep fokusin pandangan ke layar HPnya. Emang anak kecanduan sosmed burung biru ya.

"Hadeh, bisa aja lo gembok diary-" sahut gue kesel.

"Udah, udah." Sungjin hyung masukin HPnya di saku celananya, lalu ngeliatin gue sama Jae hyung. "Btw udah tau peraturan tambahannya gak?"

Peraturan apaan? Gue mengedikkan kedua bahu gue, tanda gak ngerti.

"Jae hyung? Ngerti, gak?" Sungjin gantian nanya ke Jae hyung, memastikan.

Sedangkan yang ditanya diem aja, masih fokus sama layar HPnya. Sungjin hyung ngehela nafasnya kasar. Tangannya langsung ngerampas HP berlogo gigitan apel punya Jae hyung itu dan langsung dimatiin.

Sang pemilik langsung ngamuk. "Edan, balikin woy!"

"Tidak akan kuserahkan pada kampret~ yang durhaka~"

"Iya iya, gue perhatiin lo. Puas?"

"Ah jadi enak nih, diperhatiin sama ayam."

"...asdfghjkl."

Akhirnya Jae hyung duduk manis, menunggu Pak Imam Sungjin memberikan ceramahnya.

"Sebenernya gak muluk-muluk amat guys," kata Sungjin. "Jadi gini. Orang yang dapet angka genap, dia bakalan nulis starter suratnya. Sedangkan yang dapet angka ganjil, dia cuma nunggu surat dari si angka genap. Hehe. Hehe,"

"Yah kirain apaan," sahut gue. "Alhamdulillah, gue dapet ganjil. HAHAHA. Males mikir gue."

Sungjin hyung ngangguk-ngangguk, mengiyakan. "Oh iya, Jae hyung dapet genap, ya?"

Jae hyung yang lagi minum strawberry smoothie-nya langsung keselek. Alhasil gue sama Sungjin ketawa, sampe dilihatin pengunjung lain.

"Apes banget sih nasib gue, sampis," sungut Jae hyung sambil ngelap bekas minuman yang belepotan. "Lagi sibuk gue sama kegiatan ekskul."

Halah, ikut ekskul satu aja jarang masuk, banyak omong, batin gue.

"Yaudah sini, gue punya ide bagus buat lo," Sungjin hyung akhirnya angkat bicara.

Gue bisa liat raut muka Jae hyung yang berubah pucat. Sungjin hyung? Punya ide? Wah, pasti bakalan gak beres.

Tapi Jae hyung cuma ngangguk-ngangguk santai. Siap banget buat menghadapi nightmare kali ya.

"Oke, btw kebetulan minggu ini deadlinenya besok. Besok gue bawain suratnya kok hyung."

ㅡㅡㅡ

"Anak-anak, suratnya kumpulin di sini ya,"

"Siap, bu!"

Beberapa anak kelas gue yang dapet nomor genap, termasuk Jae hyung, langsung naruh surat hasil karya mereka ke guru gue. Gue noleh ke arah Sungjin hyung yang duduk dibelakang gue. Dia lagi ketawa-ketawa sendiri.

"Kenapa, hyung?"

"Ngerasa jahat banget gue sama Jae hyung," kata dia sambil nyerahin HP-nya. "Itu isi suratnya kalo lo mau ngerti,"

 "Itu isi suratnya kalo lo mau ngerti,"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gue cuma bisa ngelus dada Dowoon. Yak, semoga gak ketahuan sama Jae hyung ya isi suratnya apa.

ㅡㅡㅡ

test!
whats up? the sky its up uh yeah. um nevermind so its been a long time ya.

day6 will back with 혼자야 aka im alone aka gue jomblo!! dan mereka masuk nominasi mama dan alhamdulillah sampe sekarang masih mimpin aye! vote terus guys ;_;

btw kalo kalian bingung milih best new male artist aka nominasi pertama, pilih goldenchild ya! itu loh yang orangnya gerudukan, hehe.

thats all, thank u! T_T

from the start ; jaehyungparkian.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang