"Fira bangun, udah jam setengah 6 cepet mandi." teriakan Mamah Asri dari bawah membangunkan Fira.
Asri adalah Mamahnya Fira, nama lengkapnya Asri Hanifah. Sifatnya sedikit garang, dan dia tipe mamah yang cerewet.
Dengan malasnya Fira membuka matanya dan dia melihat jam baru setengah 5, akhirnya Fira menutup matanya kembali.
Tak lama kemudian terdengar suara ketukan pintu yang sangat keras dari kamar Fira. Fira beranjak dari tempat tidur sambil masih mengucek-ngucek matanya dan membukakan pintu kamarnya.
Setelah membuka pintu....
"KAMU YA DISURUH BANGUN MALAH TIDUR LAGI KALO NANTI KAMU KESIANGAN GERBANG SEKOLAH UDAH DITUTUP TERUS GABISA IKUT PELAJARAN GIMANA." teriakan Mamah Asri tanpa jeda sedikitpun.
"Iya mah ini udah bangun, lagian tadi mamah bilangnya udah setengah 6 tapi ini kan masih setengah 5." jawab Fira dengan nada sedikit kesal.
"MAMAH BILANG BEGITU BIAR KAMU BANGUN. BANGUNNYA AJA LAMA BELUM SHOLATNYA MANDINYA DIBAJUNYA DANDANNYA MAKANNYA SEMUANYA KAN LAMA." Kata Mamah Asri dengan satu kali nafas.
"Iya iya ini mau mandi, tapi mandiin ya? HAHAHA." jawab Fira sambil tertawa.
"FIRA KAM...." sebelum Mamah Asri melanjutkan kata-katanya, buru-buru Fira menutup pintunya. Dia tidak ingin kupingnya sakit karena mendengar teriakan mamahnya.
...
Tak lama kemudian, Fira sudah siap dan langsung turun ke bawah untuk makan. Disana sudah ada Kakaknya, Ayahnya dan Ibunya.
Iya Fira mempunyai kakak perempuan yang bernama Olivia Handayani, dia sudah kuliah. Umurnya 4 tahun lebih tua dari Fira. Walaupun begitu, postur tubuh mereka tidak beda jauh.
"Hallo semuaanyaaaa selamaat pagii..." sapa Fira dengan semangat karena hari ini Zahra satu sekolah dengannya.
"Gausah sambil teriak kali." kata Olivia kakaknya Fira.
"Berisik lu Oli." ketus Fira.
Mereka berdua tidak pernah akur, tapi diam-diam mereka saling perhatian satu sama lain.
"Via jangan memulai peperangan, ini masih pagi." ucap Mamah Asri sambil menuangkan susu untuk Fira.
Ayah Sandi yang melihat tingkah anak-anaknya tersebut, hanya tersenyum sambil menggeleng-geleng kepala. Ayah Sandi adalah ayah dari Fira dan Olivia, suaminya mamah Asri.
Nama lengkap nya adalah Sandi Sandoro. GAK DENG, itu sih nama artis Indonesia. Nama nya yang benar adalah Sandi Setiawan. Dari namanya sudah ke tebak bahwa Ayah Sandi tipe cowok yang setia wkwk.
Mereka semua sarapan dengan tidak bersuara, karena Ayah Sandi tidak suka jika sedang makan ada yang bersuara.
Setelah selesai sarapan Ayah Sandi pamit pergi ke kantor, Fira pergi ke sekolah, dan Kak Via pergi kuliah.
Mamah Asri mencium tangan Ayah Sandi begitu pun anak-anaknya, tidak lupa juga mencium tangan mamah Asri. Sungguh mereka keluarga yang bahagia.
Lalu mereka pergi masing-masing, Ayah Sandi menggunakan mobil pribadinya, Kak Via pergi menggunakan mobil yang dibelikan oleh ayahnya, sedangkan Fira dia pergi naik bus karena orang tua nya belum membolehkan dia membawa mobil ke sekolah toh juga sekolah dan rumah nya lumayan dekat.
Di halte sambil menunggu bus datang, Fira sesekali melihat 2 pasangan SMA yang berboncengan dengan menggunakan motor.
Fira melihat tangan perempuan itu melingkari pinggang lelaki yang mengendarai motor tersebut. Adegan yang paling tidak disukai oleh para jomblo, seperti Zhafira Nabila Oktaviani
KAMU SEDANG MEMBACA
Selection
Teen FictionPilihan yang terberat itu adalah ketika kita harus memilih salah satu dari mereka yang berarti dalam hidup kita.