Lanjutan(5)

1K 80 1
                                    

41. Pendarahan selaput otak akut ditandai dengan tangan kanan yang lumpuh dan pendarahan hebat di kepala.

42. Isoproterenol adalah obat yang dapat menyebabkan orang pingsan, tapi juga bisa dipakai sebagai obat asma bila dengan takaran yang benar.

43. Racun Tetrodoxin (TTX) dari ikan gembung bila dimasukkan lewat mulut masih bisa diselamatkan, tapi tidak bila lewat darah.

44. Membersihkan luka dengan teh yang mengandung tanin adalah cara terbaik menyelamatkan korban gigitan ular laut.

45. Pertolongan pertama korban yang keracunan sodium hidroksida adalah membersihkan mulut korban dengan minuman berprotein.

46. Cara mengatasi penipuan transfer:

a. Jangan panik sendirian.

b. Jangan membuat keputusan tergesa-gesa.

c. Ceritakanlah pada siapa saja. Karena orang akan menyelesaikan masalah secara objektif berdasarkan kata-kata dan penjelasan orang lain. Sehingga, Anda bisa memahami masalah dengan kepala dingin.

47. Pengerasan pada otot akan lebih cepat terjadi jika seseorang meninggal sedang berolahraga.

48. Orang yang dibunuh dengan cara mencelupkan kepalanya di air, pada paru-parunya akan penuh dengan air, sedangkan mayat yang dibunuh baru diceburkan ke air perutnyalah yang akan kemasukan banyak air.

49. Pertolongan pertama korban keracunan obat penurun gula darah dapat dilakukan dengan memasukan gula pasir ke mulut korban.

50. Bila kita menemukan seseorang yang dalam keadaan lemah dan dehidrasi akut:

a. Tidurkan dia perlahan-lahan.

b. Buka semua jendela di ruangan agar korban tidak menderita kepanasan.

c. Berikan air yang telah dihangatkan dengan suhu tubuh, dan tempelkan kain yang sudah diberi air tersebut ke mulut korban, jangan biarkan korban meminum langsung dari botol/gelas karena dapat menyebabkan korban tersedak.

Quotes Detective Conan & Sherlock HolmesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang