Loan Company President's Muder Case

883 51 0
                                    

Motif: balas dendam kematian pacar

Suatu hari, Kogoro, Conan, Ran, dan beberapa teman Kogoro bermain di aula Mah Jong. Salah satu temannya, Mitsuhiro Hida, pergi sehingga sekarang mereka kekurangan satu pemain. Hida merupakan seorang pemilik perusahaan yang memberikan hutang. Lama tidak kembali, mereka memutuskan untuk mencari Hida dan menemukan bahwa Hida sudah meninggal keracunan.

Pelakunya adalah seorang teman Hida, yaitu Takako Fuji. Ternyata Fuji menaruh dendam terhadap Hida yang dianggap sudah membunuh pacarnya secara tidak langsung. Pacarnya meminjam uang Hida dan tidak bisa membayarnya kembali. Ternyata pacarnya meminjam uang untuknya.

Sejak kecil, dia menderita penyakit jantung dan harus berada di rumah sakit sejak dia keluar dari universitas tiga tahun yang lalu. Orang tuanya meninggal dan tidak punya teman. Hanya pacarnya yang selalu menjenguknya di rumah sakit. Pacarnya mengatakan bahwa dia tidak perlu khawatir karena dia akan menanggung biaya pengobatannya.

Setelah itu, Fuji berkunjung ke kediaman pacarnya. Betapa terkejutnya dia bahwa ternyata pacaranya sudah tewas menggantung di langit-langit. Kontrak pinjaman yang diberikan oleh "Hida Finances" terbaring di bawah kakinya membuktikan bahwa penyebab kematiannya adalah hutang dari Hida.

Quotes Detective Conan & Sherlock HolmesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang