Dear Allah 4🍁

870 45 0
                                    

Untukmu....

Tahukah engkau?

❤Perjalan terjauh dan terberat bagi seorang lelaki adalah perjalanan ke masjid.

Sebab banyak orang kaya sekalipun tidak sanggup mengerjakannya. Jangankan lima waktu, bahkan banyak pula yang seminggu sekalipun terlupa. Tidak jarang pula seumur hidup tidak pernah singgah kesana.

Perjalanan terjauh dan terberat itu adalah perjalanan ke masjid.

Karena orang pandai dan pintar pun sering tidak mampu menemukannya. Walaupun mereka mampu mencari ilmu hingga ke universitas Eropa ataupun Amerika, mudah melangkahkan kaki ke Jepang, Australi dan Korea dengan semangat yabg membara. Namun ke masjid tetap saja perjalanan yang tak mampu mereka tempuh walau telah bertitel S3.

❤Perjalanan terjauh dan terberat itu adalah perjalanan ke masjid.

Karena pemuda yang kuat dan bertubuh sehat yang mampu menaklukkan puncak gunung Bromo dan Merapi pun sering mengeluh ketika diajak ke masjid. Alasan merekapun beragam, ada yang berkata sebentar lagi, ada yang berucap tak nyaman di cap alim.

Perjalanan terjauh dan terberat itu adalah perjalanan ke masjid.

Maka berbahagialah engkau wahai seonggok daging berjalan....
Bila sejak kecil engkau telah terbiasa melangkahkan kaki ke masjid. Karena bagi kami sejauh manapun engkau melangkahkan kaki, tidak ada perjalanan yang paling kami banggakan selain perjalanan mu ke masjid.

Biar aku beritahu rahasia kepadamu, Sejatinya perjalanan mu ke masjid adalah perjalanan untuk menuju Rabb mu.

Itulah perjalanan yang diajarkan oleh Nabi mu, serta perjalanan yang akan membedakanmu dengan orang-orang yang lupa akan Rabbnya.

❤Perjalanan terjauh dan terberat itu adalah perjalanan ke masjid.

Maka lakukanlah walaupun engkau harus merangkak dalam gelapnya subuh demi mengenal Rabb mu.


Bondowoso, Jawa Timur

Hamba Allah
0512157

Dalam Dekapan UkhuwahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang