Pagi yang cerah secerah hati seorang pemuda yang kini tengah jatuh cinta. Baginya tak ada yang lebih membahagiakan selain jatuh cinta tak ada yg indah selain memandang wajahnya, tak ada yang istimewa selain saat bersamanya, tak ada yang menarik selain mengetahui apapun tentangnya, tak ada yang mengagumkan selain melihat tawanya, tak ada yang lebih berharga selain memiliknya.
"Pagi Bun." sapa Rizki pada bundanya sambil nyium pipi sang bunda. Itu sudah menjadi kebiasaan Rizki dan Nino
"Pagi kak... Tumben jam segini udah bangun.?" Jawab bunda Rizki yg terlihat masih sibuk dg roti dan selai ditangannya.
"Iy dong Bun Kiki kan harus mengejar cinta, jadi Kiki harus bangun pagi sebelum cintanya Kiki dipatok ayam." bunda tekekeh mendengar jawaban putra sulung nya.
Rizki akan sangat berbeda saat sedang membahas pujaannya. Tidak ada lagi Rizki yang dingin, Rizki yg pendiam yg ada hanya Rizki yg ceria, Rizki yg penuh semangat untuk mengejar cintanya.
"Iy deh yg lagi jatuh cinta. Emang siapa sih kak ceweknya bunda jadi penasaran. Secantik apa sih dia.? Cantikan mana sama bunda..?" tanya bunda bermaksud menggoda Rizki
"Apaan sih bun ya jelas cantikan bunda lah.. Gak ada perempuan secantik bunda.. Egh gak deng Kelinci jga cantik kok tpi masih cantikan bunda." jawab Rizki sambil ketawa.
(Kelinci adlh sebutan kesayanga untuk seorang cewek )
Ini yg bunda suka dari rizki tawa rizki yg selalu menjadi penyemangat bunda. Tawa yg dulu sempat hilang dari diri rizki karena kepergian Ayahnya. Ya Ayah rizki telah meninggal saat usia rizki 11 tahun karena kecelakaan pesawat. Saat itu ayah rizki akan pulang dari Brazil. Tapi persawat yg ditumpangi ayah rizki tiba-tiba saja oleng dan jatuh ke tengah laut tidak ada yang selamat dari kecelakaan itu sekitar 128 orang termasuk sang pilot dan pramugari tewas.
Hal itu sempat membuat bunda, rizki dan nino adik rizki jadi pribadi yg dingin. Tpi itu tidak bertahan lama karena bunda dan nino sadar itu semua tdak akan membuat semua yg sudah pergi akan kembali.
Tapi tidak dg rizki, rizki masih merasa kehilangan, bahkan sikap dinginnya juga sempat ia tujukan pada keluarganya hal itu membuat bunda sedih, dan sekarang rizki yg dulu telah kembali sejak mengengal gadis yg bernama Nada layla ramadhani gadis cantik yg selalu rizki panggil kelinci alasannya karena Senyum layla yg manis dan imut seperti kelinci itu yg rizki katakan pada bunda.
"Nino mana bun.? Bun Bundaaa... Bunda kok ngelamun sih.?" kata rizki membuyarkan lamunan bunda
"Egh iy ki kenapa ?"
"Bunda kok ngelamun sih bunda inget Ayah." tanya rizki
"Engak kok ya udah sarapan dulu kak biar kakak semangat ngejar cintanya Kakak.. Biar kakak gak lemes pas lagi ngejar Kelnci" goda bunda pada rizki
"Apaan sih bun cuma kiki yg boleh manggil dia Kelinci. Dia kn kelincinya kiki." kata rizki manyun karena bunda manggil layla madu. Rizki paling gak suka klo ada orng selain dia yg mangil Layla kelinci. Alasannya y karena Layla kelincinya Rizki.
"Huh' bahkan bundanya sendiri gak boleh panggil Calon mantu bunda kelinci " kata bunda pura-pura sedih dan sedikit menekan di kata-kata calon mantu.
"Apaan lagi sih bun kiki aja belum pacaran sama kelinci bunda udah ngomong calon mantu aja "
"Ya gpp donk ki kan ucapan seorang ibu adalah doa siapa tau aja Tuhan denger truss di kabulin deh"
"AMIN" jawab rizki semangat.
"Huh' giliran itu aja semangat."rizki hanya senyum lebar nanggepin ucapan bunda.
"Pagi bun.. Pagi kak.." sapa nino pada bunda dan rizki dan nyium pipi kanan kiri bunda sama seperti yg rizki lakuin tadi
"Pagi/pagi sayang" jawab rizki dan bunda kompak
*****
cara sarapan rizki, Bunda dan nino telah selesai rizki dan nino pun pamit berangkat sekolah.
"Bun kakak berangkat dulu y."
"Nino juga Bun."
"Assalamualaikum " salam rizki dan nino setelah itu mereka berdua meninggalkan dapur.
"Waalaikumsalam.. Hati-hati kalian... Inget kak disekolah itu belajar jangan godain Kelinci terus" teriak bunda di akhir kalimat karena mereka emang udah sampai di ruang tamu.
"Iy bunda tenang aj kiki disekolah belajar kok.." jawab rizki
"Belajar buat ngejar cinta kelinci" teriak rizki sambil berlari menuju garasi. Bunda yg denger pun hanya geleng-geleng kepala.
****
Rizki telah sampai di sekokahnyaSepanjang perjalanan rizki menuju kelas banyak siswi yg kagum akan ketampanana rizki tak jarang para siswi memanggil nama rizki
Dan rizki dg wajah datarnya berjalan melewatipara siswi tanpa berniat membalas sapaan siswi-siswi tsb.Saat sampai dikelas rizki melihat pujaan hatinya sedang membaca buku smbil dengerin musik dari erphone yg terhubung ke hp nya.
Tanpa permisi rizki duduk dikursi sebelah layla yg masih kosong karna emang sang pemilik kursi blm berangkat.
Dan rizki langsung menarik salah satu erphone yg menempel ditelinga layla.Sontak hal itu membuat layla kaget dan kesal di saat yg bersamaan.
Layla langsung menghadap kesamping dan karena jarak mereka yg begitu dekat mata hazel layla langsung bertemu dg mata elang rizkiJantung rizki langsung berdetak tak karuan saat mata mereka bertemu.
"Ehemtzz pagi-pagi udah ada yang tatapan aja.. Berasa lagi nonton drama korea gwe " Mendengar itu layla langsung sadar dan langsung mendorong tubuh rizki hingga jatuh ke lantai karna emang rizki masih belum siap.
"Auww... Loe kok tega sih sama gwe." ringis rizki
"Sukurin siapa suruh pagi-pagi udah gangguin gwe"
"Siapa yg gangguin sihh orang gwe cma pengen duduk di samping loe doang smbil dengerin lagu yg loe putar." jawab rizki yg mulai bangun.
"Gwe kn kangen sama loe kelinci..." lanjut rizkk sambil senyum manis ke layla saking manisnya cwek cwek yg ada dikelas pda meleleh
"Apaan sih alay banget deh gwe gak mempan sama senyum loe yg sok manis itu" kata layla ketus
"Ketus banget sih sama gwe."
"Aduhh baru aja tadi gwe noton drama korea sekarang udah ganti aja jadi perang dunia" kata nia malas.
"Apaan sih loh nimbrung aja"kata layla kesel
"Apaan coba kenapa jdi gwe yg kena."
''Udah sono pergiii ngapain masih di sini sih. Bikin gwe tambah kesel aja deh" usir layla pada rizki
"Ya udah deh gwe ke bangku gwe aja daaa kelinci..... Kalo kangen sama gwe, gwe ada di belankang loe kok" ucap rizki smbil menuju bangku nya yg berjarak 2 bangku dibelakang layla
Layla tak menjawab ia ucapan rizki . Layla kembali memasang erphone yg tadi sempat di anggurin.
'Gwe akan tetep memperjuangin cinta gwe buat loe kelinci. Gwe gak peduli mau berapa kali loe nolak gwe gwe akan tetep berjuang buat dapetin loe. Gwe gk akan berhenti sampe loe yg meminta gwe buat menjauh' Janji rizki pada diri sendiri.
"Semangat kiki loe pasti bisa" guman rizki Sontak semua orang yg ad di kelas menatap rizki heran dan layla hanya menanggapinya dg memasang wajah datar dan duduk di kursinya.
Ini novel q yg kedua , jngn lupa vote y
.
.
.
.
.
.Klu ada kritik dan saran bisa langsung komen 😘😘
Tbc ....
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Dan Rahasia [Complete] ✔
Teen Fiction"Sayang kamu udah bangun." Bunda tersenyum melihat pergerakan layla. "Uwekk.. Uwekk." Layla langsung berlari menuju pintu yg ada dikamar rizki yg layla pikir pasti itu kamar mandi. Entahlah layla masih belum sadar dimana ia sekarang. Layla terus mun...