Ga tahu kenapa akhir-akhir ini gue mulai ngerasain hal aneh dalam hati gue. Iya aneh. Sampai akhirnya gue berpikir, "Apa gue jatuh cinta? Apa cuma sekedar rasa suka? Atau mungkin, cuman perasaan gue aja?
***
Dika Prasetyo, cowok yang baru gue kenal semenjak menginjakan kaki di kelas tiga SMA. Sebenernya dari awal, gue ngga ada rasa sedikit pun sama dia. Eh masa sih?
Dimulai dari tiga minggu pertama gua duduk di bangku kelas tiga, iya memang kami sekelas, dia duduk dua bangku ke samping kanan dari tempat gue. Pandangan gue ke dia dari awal itu, dia kelihatan cuek, pinter, gak terlalu banyak omong dan dia juga manis.
Kalian mau tahu kenapa gue suka ngeliatin dia? Gini loh, maksud gue di sini ngeliatin bukan karna gue "suka atau cinta" ya. Sumpah saat itu gue bener-bener ngga ada rasa sedikit pun sama dia. Emang gue suka ngeliatin dia. Jelas aja gue ngeliatin dia, karerna wajah dia 85% mirip sama mantan gue, yaitu Adnan.
Dia bener-bener mirip. Semiripnya anak kembar. Sumpah gue ngga ngada-ngada atau pun berlebihan. Gue baru nyadar, ternyata bener kata orang, "Di dunia ini kita punya tujuh kembaran." Kalian pasti pernah denger, kan? Mungkin Dika salah satu kembarannya. Hehe.
Mulai minggu keempat gue di kelas tiga, gue masih merhatiin dia, karena bagi gue, ngeliatin dia sama aja ngobatin rindu gue sama Adnan. Serius itu alasan gue ngeliatin dia. Sampai pada akhirnya, di sekolah kita diwajibkan membuat kelompok observasi. Ya, semua rasa berawal dari kelompok observasi. Sebenernya sih, bukan awal deket sama dia, apalagi bisa sampai saling chat. Gak kok. Ini awal gue mulai ngobrol bareng sama dia. Iya serius, pasti kalian bingung, sekelas masa baru ngobrol kali ini?
Sampai suatu hari gue diajak temen gue, Maura, buat gabung bareng kelompok dia, yang nyatanya Dika juga sekelompok bareng Maura. Jadi akhirnya gue dan Dika sekelompok bareng.
Kalian pasti nebak kalau gue bakal milih Dika buat jadi kelompok gue? Bukan kok, itu adalah pilihan bu Maryati, sumpah deh gue nggak ikut campur masalah itu. Mungkin emang udah jalan nya begitu dari Allah. Hehe.
Dan waktu kami ngumpul di rumah Maura yang cukup besar, dengan dalih mengerjakan tugas observasi yang diberikan oleh Bu Maryati. Satu jam kemudian, Dika pun nyamperin gue sama Maura yang lagi asik mainin handphone di pojok, gak pojok banget sih. Dia berdiri tepat di depan gue dan Maura, dan gue langsung mendongakan kepala. Kelihatan jelas sebuah senyuman di bibirnya yang membuat wajahnya semakin terlihat manis. Apalagi ditambah dengan tahi lalat di atas kanan bibirnya.
"Njirr, ganteng banget."
Itu kata pertama yang pernah gue ucap dalam hati, walau sebelumnya emang gue sering ngeliatin dia. Dan baru pertama kali juga gue ngeliat senyumnya sedeket itu. Jujur, baru pertama kali dia senyum ke gue, dan itu pun jelas banget ngeliatnya.
Dika pun duduk di depan gue, serius depan gue loh!!! Nah, saat itu juga jantung gue ngerasain hal yang aneh. Dugdugdug!! Kaya gitulah suara jantung gue waktu dia duduk di depan gue.
"Ngapain lu?" tanya Maura
"Ngga apa-apa," jawab Dika dan melempar senyuman ke arah gue. Sumpah pas di situ ngga tahu kenapa, tiba-tiba oksigen yang ada di dalam ruangan itu seketika habis. Gue mulai merasakan sesak, mungkin karena kelewat bahagia.
Maura pun ngajak gue keluar rumahnya. Iya, kami berada di halaman rumah Maura, tak lama Dika pun datang dan duduk di samping gue. SAMPING GUE!! Iyaa ... SAMPING GUE.
Gue pun senyum kikuk sesekali mengalihkan pandangan gue ke arah lain, jujur gue narik napas dalam-dalam saat itu. Lebay deh gue!
Kita pun mulai membicarakan tujuan kita. Yaps., mencari lokasi observasi yang bagus. Inilah alasan Maura membuat kita berkumpul di luar agar tidak terganggu dengan yang lain di dalam. Setelah akhirnya kita mempunyai tujuan untuk tempat observasi yang cocok, iya di sinilah rasa ke-2 gue mulai bertambah sama Dika.
"Jadi senin gimana? Kita mau gimana?" ucap Maura, belum selesai bicara dan dipotong oleh Dika.
"Kita naik motor aja. Gue sama dia, lu sama Aldo, gimana?" ucapnya jelas, dua detik selesai bicara gue langsung melempar pandangan ke Dika. Dan ya ... dia melempar senyuman simpul khasnya ke gue. Sumpah ... dia bikin gue salah tingkah. Entah harus jawab atau ngomong apa. Untung aja Maura menyetujui usulan dari Dika.
tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Dibalik Hujan [selesai]
Short Story[TELAH TERBIT] satu hal yang membuat gue sadar bahwa cinta itu ajaib. mengubah pandangan gue tentang sebuah rasa-_- aku bertemu dengan seorang laki-laki yang mengubah salah satu pendangan hidupku tentang hujan.. iya dia bilang bahwa "hujan gak slal...