Prologue

126 12 4
                                    

"Krupuk,.. krupuk,.." suara zunnam yang sedari tadi berkeliling untuk menjual kerupuknya, terlihat disela-sela geraknya ia mengusap keringat yang bercucuran.

"Pak, sini pak" panggil seorang pria yang melihat zunnam, zunnam pun langsung menghampirinya. "Mau beli pak?"

"Ah, ya boleh. Satu bungkus saja" ucap pria itu. Zunnam mengangguk dan langsung menyiapkan satu bungkus kerupuk yang dipesan pria tadi. "Ini pak" jawab zunnam seraya memberikan bungkusan kerupuk.

"Terimakasih" kata pria itu, dan zunnam pun segera beranjak tadi tempat ia berdiri. Pria itu terus memandangi zunnam penuh arti, sebelum zunnam berlalu terlalu jauh. Pria itu memanggil zunnam kembali "pak, sini lagi pak" ucap pria itu.

Zunnam yang mendengar panggilan itu langsung menoleh dan berlari kecil menghampiri pria tadi. "Ada apa pak?" Tanya zunnam.

"Maukah bapak bekerja di salah satu pertambangan di Brunnai?"

•   •   •   •

Bruumm...   Bruumm...  Syifa mengendarai mobilnya penuh dengan kecepatan. Pasti nyampe rumah kena marah. Batin syifa.

Syifa. Gadis kelas 7 Smp ini sudah berani mengendrai mobilnya ke jalan tol dengan kecepatan yang tidak bisa dibilang lambat. Dilihatnya jam yang berada di pergelangan tangannya, jam 02.00Am.

Begitu syifa sampai ke gerbang rumahnya, dengan hati2 ia mengetuk pintunya supaya security rumahnya datang membukakan gerbang. "Baru pulang non?" Tanya security itu. "Syuuutt... bukain gerbangnya ya pak" ucap syifa pelan sehingga hanya mereka berdua saja yang mendengarnya. "Iya non" jawab security itu dan langsung membukakan gerbangnya. Setelah Syifa memarkirkan mobilnya, ia masuk kerumah lewat pintu belakang. Dengan hati-hati namun pasti, syifa membukanya. "Fyiuuh" ucapnya lega saat ia tak melihat keluarganya yang masih terbangun. Semuanya telah tidur.

Syifa berjalan menaiki anak tangga satu persatu. Ia memutuskan untuk tidur dikamar kakaknya.

Asslamualaikum semuaa..❣️
Cerita ini saya ambil dari kisah hidup seseorang. Dan ini adalah cerita saya yang pertama, jadi mohon maaf bila ada kata yang kurang jelas dan mohon minta dukungannya yaaa,..👏🏻👏🏻

Give me happinessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang