Awal Sebuah Pertemuan

742 24 7
                                    

Jalanan kota Jakarta tampak ramai dan padat oleh kendaraan. Jalanan nampak semakin ramai dikarenakan waktu sudah menunjukkan pukul 06.30. Ada waktu 30 menit lagi untuk Nayra agar bisa datang ke sekolah tepat waktu sebelum gerbang ditutup.

"Maa.. Nayra pergi dulu ya!" Teriak nayra sambil menghabiskan susu dan roti yang sudah disiapkan mamanya.

"Sarapan nya jangan lupa dimakan, Nay!" Ingat sang mama kepada Nayra. Tetapi Nayra sudah pergi berangkat ke sekolah.

06.50

Ada waktu 10 menit lagi sebelum gerbang ditutup. Jalanan nampak semakin padat oleh kendaraan. Jarak sekolah Nayra memang lumayan jauh. Butuh waktu sekitar 20-25 menit untuk bisa sampai ke sekolah.

5 menit sebelum gerbang ditutup, Nayra sudah sampai di sekolah. Ia langsung berlari menuju kelasnya yang ada di lantai 2. Dari anak tangga, suara riuh ricuh terdengar dari kelas 12 IPA 3, kelas Nayra. Didalam kelas, para murid-murid sibuk membicarakan tentang acara kemah khusus untuk anak-anak kelas 12.

"Nay, lo ikut kemah ke Bogor gak?" Tanya Vania teman sebangku Nayra.

"Gue sih pengen nya ikut, tapi gue harus minta izin dulu sama mama." Jawab Nayra.

"Kalo gue sih udah pasti di izinin, soalnya kan ini wajib." Ucap Gissa.

Saat tengah asyik berbincang, Bu Naya guru matematika masuk ke kelas. Pelajaran matematika mungkin sangat membosankan atau menakutkan bagi para murid lainnya karena kebanyakan guru matematika itu killer. Tetapi tidak bagi Nayra. Nayra sangat menyenangi pelajaran matematika. Dia juga sangat pandai dalam pelajaran tersebut. Tidak hanya itu, Nayra juga pandai dalam segala bidang mata pelajaran.

"Anak-anak hari ini guru akan mengadakan rapat tentang acara kemah yang khusus untuk anak kelas 12. Jadi, kalian ringkas semua rumus matematika dari kelas 10 sampai kelas 12 disertai pembahasan dan contoh soal masing-masing BAB. Tugas itu kalian susun menjadi makalah. Ibu akan bagi kalian menjadi 7 kelompok. Jadi, masing-masing kelompok terdiri dari 5 orang."

Kringgg..kringggg..kringgg

"Baiklah anak-anak karena waktu sudah habis, anggota kelompok kalian boleh pilih masing-masing. Tapi ingat, dalam satu kelompok terdiri dari 5 orang tidak boleh kurang ataupun lebih. Kalian mengerti?!"

"Mengerti buuu.."

****

Kantin adalah salah satu tempat yang paling sering atau paling ramai di kunjungi para penghuni sekolah. Alisya, Nayra, Gissa, Vania dan Afifah sedang duduk sambil berbicang-bincang tentang tugas yang diberikan oleh Bu Naya tadi.

"Ck, tuh guru kalo ngasih tugas gak nanggung-nanggung banget yah." Afifah yang sejak tadi menahan rasa kesalnya, akhirnya meluapkan rasa kesalnya pada makanan yang ia makan.

"Tau tuh guru, kalo gak dikerjain tugasnya pasti kita dapet hukuman." Balas Vania. "Mana tugasnya banyak lagi."

"Udah-udah, daripada kalian debat mending habisin tuh makanannya entar keburu masuk." Ucap Alisya.

"Iya nih kalian, tugas aja di permasalahin kan masih ada waktu satu minggu lagi buat kita kerjain tugasnya." Ucap Nayra.

"Ya udah mendingan kita habisin makanannya , bentar lagi udah mau masuk," kata Gissa.

****

Hai guys,
Maaf kalo ceritanya gak nyambung, soalnya ini cerita pertama aku. Kalo ada kata-kata yang gak jelas harap maklum aja ya.

Karena semua manusia itu tak luput dari kesalahan eeaaak😂😂

See you

Bad Boy Vs Nerd Girl (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang