Kemah

471 25 26
                                    

Pagi ini siswa siswi kelas 12 SMA Garuda berangkat ke perkemahan. Ada sekitar 4 bus yg membawa mereka menuju perkemahan. Nayra, Afifah, Alisya, Vania, dan Gissa berada di bus 2. Rombongan didalam bus 2 terdiri sekitar 40 orang. Dikarenakan jumlah siswa kelas 12 tidak sedikit, acara kemah ini dilaksanakan di 2 tempat yaitu Bogor dan Bandung. Bis yang menuju Bogor adalah bis 1 dan 2, sedangkan sisanya menuju Bandung.

Selama perjalanan menuju Bogor, siswa-siswi menghabiskan waktu di bis dengan bernyanyi, bermain musik, dan ber selfie. Bis yang ditempati Nayra sangat ribut dikarenakan ada Nicko and the geng yang ikut dalam rombongan bis 2 membuat Nayra tidak nyaman. Sialnya lagi Mona dan teman-temannta juga ikut dalam rombongan menuju Bogor.

"PERHATIAN! Daripada kita diem aja nih, mending kita nyanyi aja GIMANA?!!" Teriak Jordan yang merupakan sahabat Nicko.

"Oke kita setuju" jawab salah satu siswa.

Jordan pun memulai konser dadakannya. Dia mengambil ember yang memang dibawa untuk perlengkapan kemah nantinya untuk dijadikan alat untuk bergendang. Suara bising yang diciptakan Jordan dan kawan-kawannya membuat Nayra tidak bisa tiduk dengan nyenyak. Dirinya berusaha untuk tidur dan berusaha menghiraukan mereka yang tengah asik dengan konser mereka. Tapi usaha Nayra gagal karena seseorang yang secara tiba-tiba duduk disampingnya yang kebetulan kosong.

"Hei cupu!," sapa seseorang itu. Ya, itu adalah Nicko.

"Lo.. mau ng..ngapain?" Tanya Nayra.

"Gue cuma mau duduk, emang masalah kalo gue duduk disini?" Jawab Nicko santai.

"O..oh gitu, gapapa kok," Jawab Nayra. Gadis itu langsung mengalihkan pandangannya kearah jendela. Sedangkan Nicko tengah menatapnya diam-diam.

"Cantik" gumam Nicko dalam hati. Nicko tidak ingin disebut munafik karena mengatakan bahwa gadis yang duduk disampingnya ini tidak cantik. Gadis ini benar-benar cantik walupun berpenampilan seperti seorang cupu. Kenapa Nicko baru menyadarinya? Dan kenapa Nayra tidak berpenampilan seperti gadis remaja lainnya yang sering berpenampilan feminim? Pikiran itu segera di tepis Nicko dari pikirannya dan pergi dari tempat duduk Nayra menuju ke bangku belakang dimana teman-temannya berkumpul.

Setelah menempuh perjalanan selama 2 jam, akhirnya mereka sampai ke tempat perkemahan. Mereka semua langsung keluar dari bis dan berkumpul mendengarkan pengarahan dari guru mereka sebelum meneruskan perjalanan menuju tempat mereka akan berkemah.

"Baiklah anak-anak, sebelum kita meneruskan perjalanan ada baiknya kita berdoa terlebih dahulu. Berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing. Berdoa mulai..," ucap guru pemandu tersebut.

Setelah selesai berdoa, semua murid langsung mengambil barang-barang yang mereka bawa dan berangkat ke lokasi perkemahan.

*****

Setelah menempuh perjalanan yg cukup panjang, akhirnya mereka sampai di lokasi perkemahan. Mereka langsung mendirikan tenda dan beristirahat di tenda masing-masing.

"Oke anak-anak, hari ini kegiatan belum kita mulai. Jadi kalian boleh istirahat atau melakukan kegiatan lainnya. Mengerti?,"
Jelas Bu Rika, guru pemandu kegiatan kemah.

"Mengerti buu...," jawab semua murid.

"Oh ya, untuk para panitia kemah harap untuk berkumpul di posko pukul 4 nanti. Baiklah, kalian boleh istirahat atau berkeliling area perkemahan dengan syarat sebelum jam 5 kalian sudah harus disini. Oke?,"

Semua murid mengangguk dan langsung memulai kegiatan mereka masing-masing. Ada yang berkeliling, istirahat, tidur, dll. Sedangkan para panitia kemah tengah berkumpul untuk mendiskusikan kegiatan kemah.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 02, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Bad Boy Vs Nerd Girl (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang