24

4.1K 207 8
                                    

Seorang gadis cantik sedang berdiri di depan cermin yang menampilkan penampilannya malam hari ini.

"Ma, cocok nggak Celine pake baju ini?" tanya nya  masih memutar-mutar badannya di depan cermin.

"Cocok kok sayang bajunya. Tapi katanya ada yang kurang deh" respon mama.

"Kurang? Semuanya udah kok. Baju udah, sepatu udah, tas udah, rambut udah. Terus apalagi yang kurang dong?"

"Wajah kamu sayang. Percuma aja kamu pake baju yang bagus tapi wajah kamu pucet kayak pocong gitu" tungkas mama.

"Jadi, maksud mama, Celine harus pake make up gitu?"

Iya dong biar cantiknya nambah"

"Emhh..Celine nggak biasa pake begituan ma. Mama juga tau kan kalo kesekolah aja Celine cuman pake bedak bayi"

"Iya...mama tau kok. Tapi kamu sekarang kan nggak ke sekolah sayang. Kamu kan mau keluar sama Carlos. Kamu mau kelihatan jelek di depan Carlos? Enggak kan?" tambah mama.

Celine berpikir sejenak....

"Oke deh. Celine mau. Tapi nggak usah tebel-tebel yah ma. Celine nggak mau wajah Celine jadi kayak Mimi peri" asal Celine.

"Ha..ha..ha....iya...iya..."

▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪▪

Tok..tok..tok..

"Malem om, Celinenya ada?" ucap Carlos setelah papanya Celine membuka pintu.

"Ada kok. Tunggu yah om panggilin"

Papa Celine langsung menuju ke lantai dua, lebih tepatnya ke kamar Celine.

"Sayang, ada Carlos tuh di bawah" ujar papa pada putrinya.

"Iya. Celine juga udah mau turun kok pa"

Celine mengambil tas kecil yang ada di atas kasurnya dan langsung keluar menuju lantai bawah karena dibawah sudah ada Carlos yang menunggunya.

⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫⚫

Carlos yang sedang duduk di sofa ruang tamu, segera mengangkat kepalanya karena mendengar langkah kaki dari arah tangga.

Matanya langsung tertuju pada seorang gadis cantik yang dibaluti dress berlengan panjang selutut berwarna pink dengan polesan make up tipis natural membuat matanya terfokus pada objek tersebut.

Mata Carlos, sulit untuk di kedipkan karena objek yang sudah berada tepat di depannya.

"Hai" sapa Celine

Sapaan itu langsung menyadarkan lamunan Carlos.

"Eh..eh..h-hai" ucap Carlos terbata-bata.

"Gimana, anak om cantik kan?" papa Celine menyenggol lengan Carlos.

"Eh.. Cantik kok om" puji Carlos.

"Nggak cuman cantik doang om, cantik banget malahan. Mata Carlos aja sampe susah kedip" canda Carlos, disambut tawa dari orang tu Celine

"Oia, nak Carlos, memangnya kalian berdua mau  pergi kemana?" mama yang tadinya diam saja, langsung bertanya.

"Saya mau ajak Celine ke acara nikahan kakak saya tante" jawab Carlos.

"Oh..gitu.. Yaudah. Tante sama om titip Celine sama kamu yah. Dia itu ceroboh banget jadi kamu harus tetep awasin dia yah"

"Pasti tante. Itu udah jadi tugas saya. Kan saya yang bawa Celine jadi saya harus jagain dia" ujar Carlos.

CELINETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang