Aku tuh cewek yang hobinya nulis diary. Semenjak buku nggak aman, aku download aplikasi diary, ada password-nya pasti. Tapi, waktu lagi 'bersih-bersih' memori hp, nggak sengaja data-datanya kehapus. Dari situ aku mikir kalo di aplikasi itu kurang efektif. Pernah kepikiran buat nulis di memo, tapi inget juga hape aku sering dicek papah. Jadi, memo juga nggak bisa jaga rahasia.
Kenapa hapenya nggak pake password? Pernah sekali, dulu. Papa aku marah banget. Aku sampe dituduh nyimpen sesuatu yang mencurigakan.
Belum lagi adekku yang sok tiba-tiba ngambek nggak jelas kalo tau hape aku dikunci. Diantara semua orang, dia lah yang paling berbahaya. Dia yang sering buka folder-folder aku. Apapun dia pengen tau isinya. Dia pernah ketauan baca diary aku. Jelas aku kesel. Diary itu buat aku, haram dibaca orang. Di situ semua tentang aku.
Aku ngerasa ditelanjangi kalo diary aku dibaca orang.
Kenapa malah dipublish kalo nggak mau dibaca orang?
Simpel. Ini curhatan nggak rahasia-rahasia banget, tapi tetep tabu kalo orang yang aku kenal tau.
Diary yang isinya personal banget nggak aku publish. Ditulis, tapi cuma di draft.
Dari sana lah aku berangkat buat mimpi jadi penulis. Sekarang, ada beberapa draft yang lagi aku bikin. Aku butuh saran, kritik
Aku sebenarnya udah nulis sejak kelas 5 SD. Kelas 4 nya aku udah mulai ngayal-ngayal, gimana rasanya kalo kayak gini, gimana rasanya kalo kayak gitu. Ngerancang-rancang adegan, pemainnya kadang adikku sendiri walaupun aktingnya sama sekali nggak banget, tapi aku seneng. Kadang pemainnya boneka. Yang sering aku mainin dulu itu Beauty and The Beast. Tapi, alur ceritanya aku ubah. Beast nya di makan sama Bella, atau Bella itu penyihirnya. Pokoknya cerita aslinya aku buat seaneh mungkin.
Tapi, begitu masuk materi buku harian, aku mulai mikir buat nulisin semua yang aku pikirin. Buku diary aku sampe mau penuh satu kardus kalo dikumpulin. Tapi, biasanya kalo udah abis aku buang bukunya. Dibuang diem-diem. Aku inget dulu pedomannya materi pelapukan. Kertas bisa lapuk jadi tanah. Jadi, aku kubur aja tuh buku. Nanti lewat satu atau dua minggu biasanya udah ancur walaupun belum beneran jadi tanah.
Tapi sekarang, aku nyesel udah ngebuang mereka. Jujur, aku pengen baca ulang tulisan aku itu. Pengen banget. Tapi mau gimana lagi. Nasi udah jadi bubur. Aku nggak bisa ngembaliin semuanya.
Lewat tulisan, aku ngerasa lebih bebas. Tulisan itu kayak ruangan tanpa batas. Aku bisa ngapain aja. Aku bisa bertindak semau aku. Aku bisa ngelupain masalah aku kalo udah nulis. Aku lebih nyaman cerita lewat tulisan daripada ngomong langsung.
Ini cuma pandangan aku. Ada yang mau share kisahnya? Aku kalo curhat itu loncat-loncat. Jadi, maafin kalo ada pembaca yang bingung. See you :^
KAMU SEDANG MEMBACA
Bank Diary
RandomDiary aku. Curhatan-curhatan. Nggak ada tujuan nyindir siapapun.