Keluh Kesah Senja Kepada Malam

182 3 2
                                    

Keluh kesah atau keluhan adalah segala ucapan yang terlahir karena kesedihan atau kepedihan.

Yang ku takutkan ternyata benar-benar terjadi, jika keluhan diluapkan, suatu hubungan akan berada di tahap yang membingungkan.

Entah memilih melupa untuk melanjutkan, melupa untuk menghindar atau melupa untuk meninggalkan.

Bukankah kamu sendiri yang berkata? bagaimana anak kecil bisa mengerjakan soal perkalian jika yang diajarkan adalah materi pengurangan? Jika ingin dimengerti, ceritakan yang sebenarnya bukan menceritakan hal yang bisa membuat lupa keadaan sebenarnya.

Aku mengajarkan anak kecil itu perkalian karena aku percaya anak itu bisa menguasainya, tapi ternyata?

Sebenarnya aku mau saja menunggu prosesnya, selama apapun itu, tapi dia sudah menyerah sebelum berusaha maksimal.

Kamu yang memintaku, jika aku ingin dimengerti olehmu, aku harus menceritakan atau meluapkan semua keluh kesahku, karena pada dasarnya suatu hubungan itu harus dilandasi dengan kejujuran atau keterbukaan, tapi disaat aku jujur dan terbuka untuk meluapkan keluh kesahku, apa yang terjadi sekarang? Membuat alasan kilas balik untuk menghindar?

Dan kamu tau ga rasanya disaat kamu udah percaya sama orang itu tapi orang itu sama sekali ga percaya sama kamu?

Menyedihkan

Karena waktu tak bisa di ulang, hanya ada penyesalan yang akan selalu terkenang.

***

Untaian Kata Senja [UPDATE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang