berondong tua (lisa×jimin)

2.1K 228 12
                                    

jadi sekertaris osis itu nggak enak. harus siap proposal acara dicorat-coret di depan mata padahal buatnya sampe kayak apaan tau. ngadepin guru-guru pelit yang pengennya acara lancar jaya tanpa kendala tapi buat cairin uang aja susah. belum lagi kalo disuruh nulis waktu di kelas padahal sekertaris kelas juga ada sendiri.

lisa dua periode berturut-turut jadi sekertaris osis. walaupun ada sisi baiknya, tapi lisa capek bolak-balik ruang kepsek. bolak-balik di omelin sama guru-guru yang bersangkutan.

tahun lalu, lisa kebagian jadi sekertaris osis sama bambam, kakak kelasnya. yang kerja lisa yang terkenal bambam.

di periode ini, gantian lisa yang berperan jadi kakak kelas. akhirnya dia bisa sedikit memperbudak adek kelasnya itu. balas dendamlah singkat katanya.

namanya jimin. orang makassar. nggak ganteng-ganteng banget, tapi ganteng, tapi bisa dibilang imut. senyumnya manis. apalagi eyesmilenya. sebenernya bukan orang pendiem tapi kalo lagi sama lisa, dia diem. cukup perhatian. sukanya ngeliatin lisa kalo lagi rapat, mau duduk deketan atau jauhan, lisa selalu ngerasa diliatin sama dia. santai tapi serius. tidak merokok. masih murni lulusan smp. masih suci.

banyak anak osis yang baper sama jimin. katanya, jimin itu baik, perhatian, seru, kocak, suka bikin ketawa. tipikal cowok-cowok playboy anak SMA, baik ke semua orang.

tapi lisa belum. belum baper sama jimin, juga belum bisa move on dari mantannya, si taehyung.

lisa lagi fokus sama revisian proposal di kelas waktu jimin tiba-tiba dateng ngasih nasi bungkus kantin sama minuman."buat siapa?"

"dimakan ya kak."

lisa cengo, jimin langsung pergi, sekelas riuh pada cie-cie-in lisa. lisanya bingung harus ngomong apa.

ngomong-ngomong soal jimin, lisa jadi inget kejadian kemarin waktu mereka disuruh dateng ke seminar tentang kesekretariatan. jimin yang notabenenya adek kelas yang baru masuk SMA, yang posisinya belum aman-aman banget di sekolah, dateng ke kelas lisa buat ngambil tasnya dan dibawain sama dia. padahal sebenernya lisa bisa sendiri, tapi kata jimin, "biar cepet kak. kakak ngurusin ijinnya aja." sambil senyum-senyum ala iqbaal cjr.

nggak cuman itu, lisa sempet beberapa kali mergokin jimin yang nongkrong di depan kelasnya waktu lisa olahraga di lapangan. mau itu ada guru atau enggak di kelas jimin. bukannya kepedean, tapi jadwal olahraga lisa itu sendirian. nggak ada kelas lain yang barengan.

bahkan jimin rela hujan-hujanan balik lagi ke sekolah buat nemenin lisa yang waktu itu belum dijemput abis kumpul osis.

dan banyak lagi kejadian-kejadian 'aneh' yang bersangkutan sama jimin.

walaupun jennie bilang kalo jimin bisa jadi suka sama lisa, dan menyarankan buat lisa ngegas jimin juga, lisa nggak mau kepedean dong. yakali seorang lalisa gaspol?

puncaknya hari ini. nggak ngerti kenapa, tapi lisa sial banget. berangkat telat, maag kambuh pas olahraga, kunci ruang osis nggak tau dibawa siapa, waktu pulang juga udah malem, hujan, nggak bawa payung, nunggu di pos satpam sendirian, jemputan nggak dateng-dateng, perut bunyi terus dari tadi, hp lowbatt.

ah. lengkap sudah.

pak gik--satpam sekolah yang lagi jaga--lagi keliling sekolah, jadi lisa cuma bisa pasrah sendirian nungguin si junedi, abangnya, dateng.

Sambil berharap semoga nggak ada orang gila nyamperin, tiba-tiba mobil swift warna putih berhenti di sebelah pos satpam.

seinget lisa, tadi pagi mobil dirumahnya cuma ada 4. mamanya belum beli mobil baru. ayahnya juga. si junedi juga nggak minta mobil baru. terus ini mobil siapa? ngapain disini? jangan-jangan mau nyulik?

Oneshot Taelice [ H I A T U S ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang