AAMINA - Part 1 - Wasiat Nenek

23.8K 1K 40
                                    

Update : 20 Agustus 2018

Writing Project AE

----------------------

Jodoh itu rahasia Allah. Allah temukan kita dengan orang yang salah pada awalnya dan menemukan jodoh yang sesuai pada akhirnya. Itulah tanda sayang Allah kepada hamba-Nya.

-daarussa-adah.blogspot.com-

-----------------------

Aamina tidak habis pikir dengan isi wasiat neneknya itu. Ya iya sih Fatih itu pria tampan yang mapan. Tapi ia belum pernah mengenalnya. Lagi pula Fatih itu laki-laki yang enggak sopan menurut Aamina, karena menolak bersalaman dengannya. Itu kan enggak sopan namanya! Batin Aamina.

"Lagian kenapa nenek lo milih cowok lebih tua gitu untuk jadi suami lo sik?" teman Aamina, Risa namanya bertanya.

"Mana gue tahu???" Aamina mendengus kesal sambil memasukkan buku-bukunya ke dalam tasnya.

"Yang lebih aneh lagi, tu cowok dapat semua harta nenek lo Mi" sambar Risa.

"Itu dia! Gue juga heran, jadi mau enggak mau gue harus nikah kan sama dia?? Kalo enggak ya harta yang harusnya milik gue itu hilang!"

Risa menelan ludahnya. "Ya ampun, terus lo enggak jadi cewek tajir yang suka traktir kita lagi donk Mi?!" ujar Risa dengan ekspresi sedih yang dibuat-buat.

"Hiissh!" Aamina menyapu wajah sahabatnya itu dengan telapak tangannya.

Aamina harus mendapatkan harta itu! Karena itu adalah haknya. Memang siapa Fatih itu? Ck! Nenek enggak pernah cerita tentang cowok itu sedikitpun, tahu tahu harus menikah sama cowok itu! Pikir Aamina kesal. Saat ini Aamina juga masih sekolah di bangku SMA, kelas 12, mana mungkin menikah? Kalau menikahnya menunggu selesai sekolah, bagaimana nasib harta warisannya?? Aamina garuk-garuk kepala pusing sendiri.

"Jadi sekarang lo mau ke kantor cowok itu? Terus lo ngajak gue ngapain?" Risa bertanya lagi.

"Lo bawel banget sih! Lo itu temenin gue aja. Kan gue enggak kenal juga tu cowok siapa? Kalo gue diapa-apain gimana?"

Risa mengangguk. "Ega tahu kalo lo dapet wasiat kayak begini dari nenek lo Mi?"

Aamina menggeleng. Dan wajah Risa terlihat cemas.

"Lo juga enggak usah ember! Biar nanti gue yang cerita" sergah Aamina seraya membuka alarm mobilnya.

****

Sementara itu Fatih yang sedang berada di kantor juga merasa dipusingkan oleh masalah wasiat ini. Ia membolak-balik lembaran kertas surat bertanda tangan Nenek Zainy Kavanagh yang mengaku mengenalnya dan juga mengenal orang tuanya. Fatih baru saja membicarakan masalah ini via telepon dengan Ummu-nya yang tinggal di Philadelphia, Amerika. Dan ibunya itu mengakui bahwa mereka mengenal Nenek Zainy dan mendiang orang tua Aamina. Faktanya lagi ternyata kedua orang tua Fatih memang pernah berusaha mencari keberadaan Aamina dan Nenek Zainy selama ini, tapi mereka tidak berhasil ditemukan. Sebelumnya, kedua orang tua Aamina yang dalam perjalanan ke Philadelphia mengalami kecelakaan sebelum tiba di kediaman Fatih. Saat itu Aamina masih dalam kandungan. Alhamdulillah Aamina masih bisa diselamatkan, namun tidak kedua orang tuanya.

Nenek Zainy sempat merasa shock dan mengalami kesedihan berlebihan dan terkesan menyalahkan Ibu dan Ayah Fatih sehingga memutuskan komunikasi dengannya. Cerita ibu Fatih ini membuat Fatih menghela napasnya panjang. Dan sekarang ia dibebankan harta yang begitu berlimpah dan juga seorang gadis cantik yang diwasiatkan untuk menjadi istrinya dalam surat khusus yang dibuat untuknya.

AAMINA (COMPLETED @Dreame)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang