5

1.3K 99 0
                                    

"Marah? Kok marah sih? Engga kok. Gue gamarah tentang itu. Sumpah." jawab Jungkook yang masih terkejut mendengar pertanyaan Jimin barusan.

Sama sekali gaada terlintas di benak Jungkook untuk marah ke Jimin soal Jimin pergi bareng Taehyung. Karena Jungkook pindah tempat duduk itu cuma ingin menghindari Taehyung. Jungkook masih belum siap bilang ke Jimin kalau dia suka Taehyung. Jungkook malu. Tapi karena Jimin salah paham dan sepertinya Jimin tau kalau Jungkook suka Taehyung. Jungkook memberanikan diri untuk cerita.

"Serius? Jadi kenapa, Kook?" Jimin penasaran.

"Gue suka sama Taehyung." ujar Jungkook yang masih menundukkan kepalanya.

Mendengar hal itu, Jimin merasakan hatinya sangat sakit. Sahabatnya, secara terang-terangan memberi tahu dirinya bahwa sahabatnya itu menyukai orang yang Ia juga sukai. Tapi Jimin cuma bisa bilang. "Iya. Gue tau."

"Tau darimana lo" Jungkook meluruskan pandangannya ke Jimin.

"Ya jelas jelas di rumah sakit, kalian berdua sayang-sayangan."

"Terus. Lo pasti tau kenapa gue pindah tempat duduk."

"Ya gatau. Kalau tau, gue pasti gananya lo."

"Gue ngehindarin Taehyung."

"Kenapa? Lo sayang dia. Dia juga sayang lo."

"Lo gadenger kalau Taehyung bilang dia sayang gue sebagai adik?"

Jimin bener bener kaget ngedengernya. Soalnya dia gatau sama sekali tentang hal itu.

"Hah? Kok gitu sih?" Jimin tidak percaya.

"Jadi lo ga denger yang bagian Taehyung bilang dia sayang gue sebagai adik?"

"Engga."

Jungkook tersenyum pahit. Dia harus mengingat hal itu lagi. "Jim. Gue pengen nangis lagi." Jungkook meneteskan air matanya.

Sebagai sahabat, dengan refleks Jimin meluk Jungkook dan nenangin Jungkook. "Jungkook. Maafin gue udah salah paham sama lo. Gue kira lo marah karena cemburu liat gue bareng sama Taehyung kemaren. Gue minta maaf banget atas semuanya. Jangan nangis, Kook. Lo gaboleh nangisin orang kampret kayak Taehyung. Emang sampah dia cuma nganggep lo sebagai adik doang. Gamikir apa dia perasaan lo sekarang kaya gimana." Jimin gasanggup nahan kepedihan yang Ia rasain saat ini.

Jimin sedih mendengar sahabatnya menyukai orang yang Ia sukai, Ia juga sedih karena sahabatnya disakitin sama orang yang Ia sukai itu, Ia juga sedih gabisa jujur sama perasaannya sendiri, Ia juga sedih gabisa bilang kalau Ia juga suka Taehyung ke Jungkook.

Jimin mengingat hal-hal yang udah Taehyung sama dia lakuin kemaren. Jimin merasa bersalah banget ke Jungkook. Jimin gatau mau ngomong apa lagi buat nenangin Jungkook yang sedang nangis sekarang.

Ngebayangin ini semua bikin Jimin pusing.

Jimin dilema.

Jimin harus ngorbanin persahabatannya dengan Jungkook atau ngorbanin perasaan dia ke Taehyung?

Jimin gabisa ngekhianatin Jungkook.

Jimin juga gabisa ngilangin perasaan suka dia ke Taehyung begitu aja.

Terlebih lagi hal yang membuat jimin sedih.

Jimin mengalami hal ini semua.

Karena gasanggup nahan kepedihannya saat ini, Jimin ikutan nangis bareng Jungkook.

"Jim. Lo kenapa nangis?" Jungkook yang nangis malah berhenti karena kaget liat Jimin nangis kenceng begitu.

"Gara-gara elo nih gue ikutan nangis." bohong Jimin.

"Drama banget lo."

"Elo drama pake nangis-nangisan segala."

"Ih. Yaudah deh gue berenti nangis nih." Jungkook ngelap air matanya. Terus Jungkook elapin air mata Jimin. "Jim. Maafin gue baru ngomong sekarang. Lo jangan ikutan nangis. Biar gue aja yang sedih. Lo jangan ikut-ikutan." Jungkook tersenyum tulus.

Jimin gasanggup liat senyuman Jungkook yang polos itu. Air matanya makin banyak keluar. Ia merasa bersalah banget.

"Woi. Jimin kenapa nangisnya makin kenceng? Udaaaaahhh. Kok ini malah elo yang nangis bukan gue. Guenya udah gapapa ini." Jungkook nenangin Jimin.

Ya siapa sangka drama Jungkook sama Jimin di lorong kelas yang sepi itu diliatin Taehyung diem-diem?

TBC.

Dilema [VMIN. kth + pjm]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang