Tanpa Judul

411 45 24
                                    

Uh, Halo semuanya, Joyerhope disini. Maaf sudah mengecewakan kalian karena saya sudah menghilang lama dan sekalinya muncul malah bukan update-an. Sebelumnya mungkin ada yang bertanya mengapa saya lama sekali tidak meneruskan fiksi ini. Sebenarnya saya ingin sekali melanjutkan tapi apa daya kesibukan seorang mahasiswi tahun pertama tidak bisa dianggap remeh; harus berhadapan dengan laporan, tugas, kuis, acc dosen -iya mudah dapat acc dosen kalau dosennya anteng tenang ga kemana-mana, sayangnya dewasa ini di Indonesia dosen sedang lincah-lincahnya membuat para murid kelimpungan kesana kemari. Untuk dosen yang membaca tulisan ini, ampun Pak, Bu. Kalau ada.

Selain itu saya ingin berbagi kesedihan yang belakangan ini membuat saya khawatir. Bukan, ini bukan mengenai pacar saya -Ia masih baik-baik saja dalam webtoon Spirit Fingers. Saya mengamati bahwa akhir-akhir ini banyak sekali VHope shipper yang beralih haluan -entah menjadi YoonSeok shipper, JungHope shipper, dan lainnya. Tidak, saya tidak marah karena untuk apalah saya marah toh itu hak pribadi masing-masing untuk menyukai sesuatu. Saya tidak melarang kalian untuk memiliki pair kecintaan kalian yang lain selain VHope -karena saya sendiri masih sering menilik fiksi berbau JungHope. Itu wajar untuk mencintai beragam pair.  Yang membuat saya sedih adalah beberapa benar-benar berpindah haluan, tak lagi peduli pada VHope, menghapus fiksi-fiksi tentang VHope dan menganggap VHope tak lagi ada dalam benak mereka. Tertinggal, terlupakan, menyakitkan. Saya tahu memang sulit untuk menyimpan satu hal yang tak lagi kita sukai dan tak lagi menempati ruang dalam hati kita. Tapi setidaknya, tidak perlu dihilangkan, tidak perlu dihapus agar suatu saat nanti, ketika semuanya sudah berubah dan idola kita tak lagi menjadi idola -hanya menjadi diri mereka sendiri, kita masih bisa mengenangnya.  Masih bisa kita flashback, "Benar juga, saya pernah mempercayai Taehyung dan Hoseok." Meskipun mungkin saat itu pair kesayangan kalian bukan lagi VHope, bukan lagi Tata dan Mang yang berkomunikasi melalui kontak mata. Berpindah haluan boleh saja, tapi tolong jangan pernah menghilangkan fakta bahwa kalian sempat menaruh harap pada Taehyung dan Hoseok.

Saya tahu mungkin akan ada beberapa dari pembaca yang berpikir mengapa saya terlalu menganggap serius hal-hal sepele semacam ini, hal-hal yang bahkan kita tidak tahu nyata adanya atau tidak. Tidak bermaksud menyangkal, saya juga paham suatu saat nanti para idola kita akan menemukan wendy-nya masing-masing dan kita hanya bisa memandang dari kejauhan, sama seperti yang dilakukan Tinker Bell saat Peterpan menemukan Wendy. Tak ada yang bisa kita lakukan, tak ada yang bisa kita abaikan. Saya sudah pernah menyecap bagaimana rasanya merelakan Sungmin menikah, bagaimana getirnya menelan analisis-analisis maupun momen-momen yang sudah saya dan teman-teman hubungkan antara Sungmin dan Kyuhyun. Beberapa memang menjauh setelah itu, mengumpat pada salah satu pihak, bahkan ada  yang mengatakan bahwa sia-sia apa yang telah Ia lakukan untuk mereka sampai pada akhirnya perlahan semua itu terlupakan. Tak pernah ada lagi Kyuhyun dan Sungmin yang dulu sempat heboh digosip-gosipkan akan menjadi pasangan sehidup semati. Perlahan semuanya pergi. Pun dengan saya. Saya sempat hengkang sejenak dari dunia itu, untuk menghilangkan luka,barangkali memang tak ada gunanya lagi untuk tetap tinggal. Akan tetapi, saya menyadari bahwa saya ingin mempercayai mereka sampai akhir, jadilah saya kembali. Mungkin memang kembali tidak dalam konteks dunia nyata -karena Sungmin sudah memiliki dunianya sendiri, apalagi bila nanti kontrak Super Junior telah habis maka Kyuhyun dan yang lainnya pun akan menjadi diri mereka sendiri, bukan lagi Kyuhyun Super Junior atau yang lain.  Tapi saya kembali dalam rangka mengenang dan percaya bahwa Kyuhyun dan Sungmin pernah bersama meskipun sekarang tidak lagi. Nyata atau tidaknya saya pun tidak tahu, saya hanya mempercayai mereka melalui naluri.

Lalu apa hubungannya dengan BTS dan VHope? 

Tentu saja ada. Saya ingin memohon pada kalian semua, VHope shipper, Bwijay shipper untuk tidak membuang fakta bahwa kalian pernah mempercayai Taehyung dan Hoseok bila sudah tiba saatnya mereka menemukan pasangan masing-masing. Selain itu saya mohon, bila kalian berpindah haluan, tolong jangan pernah menganggap VHope tidak pernah ada, jangan pernah menghapus fiksi-fiksi yang kalian buat tentang mereka. Anggaplah itu sebagai kenang-kenangan bahwa kalian pernah menjadi bagian dari keluarga Taehyung dan Hoseok meskipun mungkin saat ini kalian sudah berpindah. Karena bisa jadi, masih banyak calon-calon VHope shipper yang membutuhkan fiksi-fiksi kalian (apalagi dengan bottom!Hoseok, tolong jangan dihapus). Terima kasih sudah menjadi (atau sempat menjadi) bagian dari kami. Saya menyayangi kalian, mari tidak membuat keributan semacam perang antar shipper.

Dan spesial untuk kalian yang sudah mendukung saya, saya ucapkan terima kasih banyak. Para pembaca, komentator, pemberi bintang, terima kasih. Tanpa kalian saya hanyalah remah-remah gorengan. Sampai bertemu di episode selanjutnya dan karya selanjutnyaa..

Laff,

Joyerhope-137.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 10, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Misi [bts vhope; kth x jhs]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang