Page 26.

174 21 6
                                    

" Tante tidak suka kalian berteman dengan mereka. " jawab mama Frasca. " Mereka bukan teman yang baik untuk kalian. " lanjut mama frasca.

" Kenapa Tan? Mereka baik dengan kita. " balas Minzy.

" Mereka bukan teman yang baik. Tante kenal siapa mereka. " ucap mama frasca.

" Darimana tante tau jika mereka bukan orang yang baik? " tanya Minzy. " Setauku tante bahkan belum pernah bertemu dengan mereka. " lanjut Minzy.

" Tante sudah lama mengenal mereka. Tante mengenal mereka sejak enam tahun lalu. " balas mama frasca. " Mereka awalnya memang bersikap baik, tapi akhirnya mereka akan pergi meninggalkan kalian. " lanjut mama frasca dengan sedikit emosi.

" Darimana tante mengenal mereka? " tanya Minzy. " Darimana tante tau jika mereka akan bersikap seperti itu? " tanya Minzy lagi dengan rasa penasaran yang sudah memuncak.

Mama Frasca kembali menghembuskan nafasnya sebelum menjawab pertanyaan Minzy. " Tante yakin mereka pernah berkata jika Frasca mirip dengan seseorang. " ucap mama frasca.

" Maksud tante Jessica? " tanya Minzy. " Mereka pernah mengatakan jika Frasca mirip dengan teman mereka dulu yang bernama Jessica. " lanjut Minzy. " Aku juga sudah pernah melihat fotonya, dan dia memang mirip dengan Frasca. " lanjut Minzy lagi.

" Apa jangan-jangan Frasca. " ucap Minzy ragu-ragu sambil menatap mama frasca dengan penuh tanda tanya.

Mama Frasca hanya mengangguk pelan membalas perkataan Minzy. " Ya, Frasca adalah Jessica. " tegas mama frasca. Minzy yang tidak percaya dengan apa yang telah dia dengar hanya bisa membelalak kaget sambil menutup mulutnya dengan tangannya.

" Ba-bagaimana bisa tan? " tanya Minzy terbata-bata tidak percaya. " Dan kenapa tante merubah identitas Jessica menjadi Frasca? " tanya Minzy lagi.

" Merekalah alasan tante merubah identitas Jessica. " jawab mama frasca.

" Maksudnya? " Minzy terus bertanya karena sama sekali tidak mengerti dengan apa yang dibicarakan mama frasca.

" Mereka dulunya adalah teman Frasca. " ucap mama frasca. " Ah tidak, mereka dulunya adalah teman Jessica. " ucap mama frasca membenarkan ucapannya tadi.

" Kamu tau kan jika Frasca kehilangan ingatan nya dulu? " tanya mama frasca, Minzy menjawab dengan mengangguk pelan. " Dan kamu juga tau kan jika hal itu terjadi karena kecelakaan? " tanya mama frasca lagi, dan Minzy hanya kembali mengangguk.

" Sebenarnya bukan kecelakaan yang menyebabkan hilangnya ingatan Frasca. " ucap mama frasca.

" Hah? " balas Minzy sambil mengerutkan keningnya tanda tidak mengerti.

" Sebenarnya Frasca kehilangan ingatan nya karena efek samping dari operasinya tiga tahun lalu. " jelas mama frasca.

" Operasi? " tanya Minzy tidak mengerti. Kali ini mama frasca yang mengangguk pelan menjawab pertanyaan Minzy. " Operasi kenapa Tan? Menang Frasca kenapa? " tanya Minzy lagi dan lagi.

" Dulu Frasca mengidap kanker darah. " jawab mama frasca.

" Ka-kanker? " tanya Minzy tidak percaya sambil membelalakan matanya. Mama Frasca hanya mengangguk menjawab pertanyaan Minzy.

" Dulu mereka adalah teman Jessica yang sangat dekat dengannya. " ucap mama frasca mulai bercerita apa yang terjadi tiga tahun lalu. " Sampai Jessica sakit mereka mulai menjauh dari Jessica. " lanjut mama frasca.

" Menjauh bagaimana Tan? " tanya Minzy.

" Tante dulu percaya jika mereka pasti bisa mendukung Jessica, memberi semangat dan dorongan untuk Jessica supaya Jessica bisa sembuh dari penyakitnya. " balas mama frasca. " Tapi ternyata tante salah. Tidak ada dari mereka yang tetap ada disamping Jessica saat dia sakit. Bahkan saat Jessica beberapa kali masuk rumah sakit tidak ada satupun dari mereka yang menjenguknya. " lanjut mama frasca menjelaskan alasan mengapa dia tidak menyukai Yoona dan yang lainnya.

" Mereka benar-benar seperti tidak peduli lagi dengan Jessica. " lanjut mama frasca dengan menahan amarahnya yang muncul ketika mengingat kejadian itu.

" Dan yang membuat tante semakin membenci mereka adalah saat mereka datang ke acara pemakaman Jessica, tetapi tidak ada satupun dari mereka yang menangis saat itu. " ucap mama frasca dengan nada kecewa sekaligus kesal. " Jika mereka benar-benar menganggap Jessica sebagai teman, mereka pastinya akan sedih saat teman mereka meninggal bukan. " lanjut mama frasca.

" Lalu jika bukan karena kecelakan, apa penyebab Frasca bisa kehilangan ingatannya Tan? " tanya Minzy.

" Suatu hari Jessica ditemukan pingsan di sekolahnya. " balas mama frasca mulai bercerita. " Saat om dan tante tiba di rumah sakit dokter mengatakan jika kondisi Jessica sangat kritis dan harus dioperasi secepatnya. Dan saat itu juga tante mendengar jika sebelum pingsan Jessica bertengkar dengan Yoona. " lanjut mama frasca.

" Bertengkar?? " tanya Minzy dengan nada sedikit tidak percaya.

" Ya, tante juga sudah beberapa kali mendengar jika Jessica sering bertengkar dengan keempat temannya itu. " balas mama frasca.

" Lalu bagaimana Frasca bisa kehilangan ingatannya? " tanya Minzy.

" Keesokan harinya om dan tante langsung membawa Jessica pergi ke Singapura untuk menjalani operasi. " jawab mama frasca.

" Sampai di sana dokter mengatakan bahwa dia tidak berani untuk langsung mengoperasi Jessica saat itu karena kondisi Jessica yang benar-benar kritis. " Dan akhirnya kami menunggu selama beberapa hari sampai kondisi Jessica mulai membaik. "

" Sehari sebelum operasi dokter mengatakan jika operasi itu cukup berbahaya, karena kanker dalam tubuh Jessica sudah mulai mencapai pada otak, kemungkinan besar akan ada efek samping yang terjadi setelah operasi. " lanjut mama frasca.

" Dan efek sampingnya Fraca kehilangan ingatannya Tan? " tanya Minzy memastikan apakah yang ada dalam pikirannya benar atau tidak.

Mama frasca mengangguk membalas pertanyaan Minzy. " Dokter tidak mengetahui apa efek samping setelah operasi itu, tapi om dan tante tetap ingin Jessica dioperasi saat itu. " ucap mama frasca. " Dan akhirnya saat Jessica bangun Jessica tidak bisa mengingat apapun. " lanjut mama frasca.

" Setelah mengetahui jika Jessica kehilangan ingatannya tante berfikir untuk merubah identitas Jessica sekaligus memalsukan kematian Jessica, agar teman-temannya tidak mencarinya. " Tapi ternyata setelah Jessica kembali lagi ke Indonesia dengan identitas Frasca, dia tetap saja bertemu dengan teman-temannya itu. " ucap mama frasca tidak senang.

" Tante ingin minta tolong Minzy, tante tidak mau Frasca mengingat teman-temannya itu. Tante tidak ingin mereka kembali menyakiti perasaan Frasca sama seperti mereka menyakiti perasaan Jessica dulu. " ucap mama Frasca dengan nada memohon.

" Tante ingin aku menjauhkan Frasca dari teman-temannya? " tanya Minzy memastikan apa yang sedang ada dipikirannya.

Mama Frasca mengangguk pelan. " Ya, kamu bisakan membantu tante? " tanya mama frasca dengan nada memohon.

" Baiklah tan, akan aku bantu sebisaku. " balas Minzy.

____________________________________

To be continue
____________________________________

Maaf lama banget nggak update ya🙏🙏🙏

5 ANGELS (HIATUS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang