Satu

154 24 52
                                    


Bekerja di tempat yang sama dengan orang yang kita cintai memang terasa menyenangkan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Bekerja di tempat yang sama dengan orang yang kita cintai memang terasa menyenangkan. Katakanlah aku anak yang manja, tapi aku sangat menyayangi ayahku. Tak peduli jabatanku di sini atau umurku, aku akan selalu menemukan cara untuk melepas kangen dengan ayah. Karena, ya, dialah satu-satunya orang tersayang yang kupunya.

Kami berdua bekerja sebagai petugas organisasi di mana semua hal terasa begitu nyata. Di mana setiap hari kau akan berpikir kulitmu tersengat cahaya matahari, tapi sebenarnya itu berasal dari matahari buatan. Tempat kau akan melihat banyak bintang di langit-langit, tapi sebenarnya itu hanya ilusi.

Teknologi. Sihir. Semua itu ada di Xirth.

Xirth bukanlah nama tempat, apalagi nama planet. Nama tersebut diambil dari nama belakang seseorang yang pada akhirnya diabadikan menjadi nama organisasi penyelamatan semesta. Sierre Rakhl Xirth. Sang pencetus organisasi ini. Asalnya dari sebuah kerajaan di Planet Rigis. Atas idenya itu, terbentuklah organisasi Xirth yang hingga saat ini masih berdiri.


Kami, petugas Xirth, organisasi penyelamat semesta


Bunyi sumpah pertama petugas Xirth bagaikan senyawa yang menyatu dalam setiap organ dalam tubuh kami. Begitu pula sumpah nomor dua.


Kami, pengemban tugas-tugas organisasi, siap untuk menjunjung tinggi kebenaran, keadilan, dan kejujuran demi keselamatan serta keamanan seluruh jagat raya.


Dan seterusnya. Sejujurnya, menjadi petugas di sini adalah sebuah kebanggaan besar untukku. Hingga detik ini, cukup banyak peran XIRTH demi melindungi keberlangsungan kehidupan planet-planet anggota. Misalnya, memindah-hunikanRas Gyryss ke Planet Orha agar tak lagi terkena racun jenis Trea-DZ[1] yang mewabah. Menengahi konflik antara Ras Retlar dan Ras Gilka yang akhirnya bisa diselesaikan. Dan yang paling penting, keberlangsungan kerja sama tujuh planet anggota dari empat sistem tata surya yang berbeda. Tanpa keterlibatan Xirth, semua itu ....

Ah. Aku bahkan tak sanggup membayangkannya. Yang jelas, kalau Xirth tidak ada, aku dan ayahku takkan bertugas di sini.

Aku sangat, sangat mencintai pekerjaanku. Salah satu tugas yang menyenangkan untuk kulakukan adalah memberikan ramuan H.X-16 bagi mereka yang membutuhkan. Menurut ayahku, itu adalah salah satu tugas mulia.

Sebagai peneliti yang cerdas, ayahku bukanlah orang yang terlalu serius dan aku sangat bersyukur atas hal itu. Ia sangat santai. Tawanya selalu menggelegar dan ia punya badan yang tegap. Setiap kali aku merasa lelah di penghujung hari, kami akan bertemu. Memeluknya sungguh meringankan semua beban dan lelahku. Kalaupun tak sempat, kami akan berkomunikasi melalui sambungan hologram melalui ponsel.

Malam ini aku menemui ayahku di kantin seperti biasa dan kami membicarakan banyak hal. Salah satunya, mengenai proyek penelitian terkait tanaman dan pengembangan mikroba dari Planet Varys.

COSMIX 1.0 : Terancam Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang