32

3.8K 245 0
                                    

Aksa membuka amplop itu dan mengeluarkan secarik kertas berwana senada dengan amplop itu. Ia mulai membaca..

Dear My Fri[end]

Gue gak tau harus mulai darimana. Gue denger semua ucapan Dirta ke lo waktu itu, waktu lo abis beli makanan. Gue dapet ngerasain semua ucapan Dirta itu tulus ke lo. Gue ngutuk diri gue karena udah suka sama pacar orang lain. Gue PHO ya? Gue pantes kok waktu itu dapet tamperan dari Dirta, karena gue emang hina udah tanpa sadar ngerusak hubungan lo dan Dirta.

Gue pikir gue bakalan kuat nerima semuanya, tapi perkiraan gue salah. Gue malah semakin lemah saat liat lo, gue gak kuat Aksa. Seberusaha apapun gue tapi, kalau hal itu menyangkut urusan perasaan, gue angkat tangan.

Sebenernya gue kemarin waktu hari dimana Dirta ngomong semua ke lo soal masa lalunya, disitu ada gue yang mau bilang sesuatu ke lo hal penting bagi gue. Tapi gue urungin niat itu saat liat Dirta begitu tulus sama lo.

Gue sih berharap lo gak mbaca ini surat karena gue mau bawa aja ini surat ke Aceh. Sekalian gue gak mau nambahin beban pikiran lo udah cukup lo merasa terbebani karena sikap gue akhir-akhir ini. Gue sengaja kok, biar lo semakin ngejauhin gue dan gak kaget saat tau gue pindah. Gue pindah ke tanah kelahiran gue bukan karena masalah perasaan gue tapi karena masalah ayah nyuruh gue menetap disana aja.

Sebenernya gue sulit banget buat nulis ini karena otak dan hati gue bentrok dan gak sejalan. Tapi mau gimana lagi, gue sayang sama lo Aksa. Gue jatuh cinta sama lo dari hari pertama gue pindah sekolah. Gue gak bisa nahan perasaan gue lagi, tapi gue tau posisi lo masih berstatus sebagai pacar Dirta. Gue tau diri kok 😊.

Pesen gue gini aja.

Kamu harus bahagia sama dia bukan sama aku. Tapi kamu harus tau satu hal ini, bahwa sebenarnya aku benci kalimat palsu diatas.

I hope you are always happy with her and forget about me and my feelings.

Karena hal yang sama bakalan gue lakuin disana, agar kita sama-sama bahagia Aksa. Thanks for everything Aksa❤.

Your PHO

Kinan Dwilingga Aksara.

"Gue harap lo gak nyesel" ucap Xavier.

Alter egoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang