1

626 22 0
                                    

Hai. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Ukhty solihah.

Jamaah.. Oo jamaah .. Alhamdulillah !!

Eh Ente Ustad fulan?

Kagak, ane cuma Ustadzah kw. Kwkwkw :-D !! Ok abaikan.

Semoga yang lagi tulisan ini bisa menjadi Wanita Solihah. Aminn!

Menjadi Ustadzah seperti yg kita impikan. Aminn!

Menjadi wanita yg baik-baik, sehingga diangkat derajatnya dan dimuliakan oleh Allah azza wajalla. Aminn ya robbal alamin!

Eh, Jamaah. Tentu kita sebagai wanita akhir zaman, pasti pengen banget menjadi muslimah yg soleha dan taat pada Allah. Menjauhi larangan-Nya dan mematuhi perintah-Nya.

Iya kan? Tentu kita sangat ingin menjadi wanita muslimah yg soleha dan senantiasa kuat imannya.

Nggak kayak aku! Hiks.. Hiks :-( .

Tidak! Kita hanya perlu mengubah, memperbaiki dan terus mencoba menjadi wanita-wanita solehah. Mari kita sama-sama memperbaiki diri menjadi lebih baik.

Setujuuu??

Krik.. Krik.. Krik

Oke!! :-(

Kira-kira Ukhty soleha ada yang tahu apa itu Muslimah?

Yaakk kamu , jawaban yg tepat, seratus !!

Siapa?? :|

Menurut survey dari kawan-kawanku. (nggak kok boong).
Muslimah itu terdiri dari huruf M,U,S,L,I,M,A,H yg berjumlah Tsamaaniyah, 8 huruf. Sehingga terbentuklah kata Muslimah.

Tapi...

Setelah aku cari di Ustad google, Muslimah adalah seorang wanita yg memeluk kuat agama Islam.

Jadi, jamaah sudah paham? Pura-pura paham aja iya,

Ukhty, menjadi Muslimah merupakan amanah yang harus dipikul dan wajib dijalani oleh setiap perempuan.
Nah! Pertanyaannya sekarang. Apakah kita sudah siap menjadi Muslimah sejati?
Dan sekarang kita harus memilih. Apakah kita harus mengikuti arus pergaulan bebas yg  kian deras melanda..?
Ataukah kita yang membentengi diri sendiri dengan batasan-batasan yg telah diajarkan oleh Allah agar tak terseret arus pergaulan akhir zaman..?

Yupps! Pilihan yg tepat, pilihan kedua.

Tapi apakah kita yakin bisa? Sekarang saja! Wanita muslimah yg memakai gamis atau jilbab panjang dibilang ibu-ibu komplek zaman now lah, dibilang sok alim lah, dibilang norak lah, dibilang nggak punya baju lah.

Cieee , kayaknya pengalaman diri sendiri nih! Udah ketebak ;-)

Ah Ukhty, hiraukan saja!
Semua itu adalah tantangan dan menjadi sebuah proses untuk menjadi lebih baik lagi.

Ingat! Jika Allah mencintai suatu kaum, maka Allah akan mengujinya.

Gitu tuh. Jadi..
Jangan pernah berputus asa. Kita harus tetap tangguh menghadapinya, dan... Jangan lupa untuk saling memaafkan.

Ah, aku tidak mau memaafkannya! Dia sudah melecehkanku, mempermalukanku, kesabaranku sudah habis!!

Ukhty, tahukah. Bahwa Rasulullah juga begitu, banyak orang yg membenci Beliau. Rasulullah dilempar, dipatahkan giginya, dihujat, bahkan diludahi. Tapi, lihat Beliau! Beliau tak pernah membalas perbuatan orang-orang tetsebut, bahkan Rasulullah mendo'akan yg terbaik untuk orang itu. Sunggu Beliau adalah manusia yg paling sabar dan yang paling baik akhlaknya. Subhanallah!

Ingat!

"Walaman sobaro wagofaro innazalikaliman a'zmil umur"

"Barangsiapa yg bersabar dan memaafkan, sungguh yang demukian itu termasuk perbuatan yg amat mulia".

Tuh.. Perbuatan yg mulia!! Cukup dengan memaafkan dan bersabar.
Semoga kita semua menjadi wanita yg senantiasa kuat, sabar dan saling memaafkan. Amin.



Mohon maaf jika ada kesalahan, karena manusia tak luput dari salah dan dosa. Kalo ada yg salah, mohon diperbaiki iya. Jazakalloh.

SHALIHAH ZAMAN NOWTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang