Mother's Day

206 38 3
                                    

Guanlin sama Jimin lagi sibuk di dapur. Mereka berencana buat kejutan untuk Seonho soalnya hari ini kan mother's day. Padahal Guanlin sudah diingetin sama Seonho buat engga masuk dapur lagi, tapi demi kejutan buat kesayangan dia rela ngelanggar. Urusan dimarain itu belakangan yang penting kejutan buat Seonho selesai.

Sebenarnya sih daritadi yang banyak kerja itu Guanlin, sedangkan Jimin sibuk ngemutin white cream. Tapi, gadis kecil itu bantuin kok. Bagian yang disuruh ngambil ini itu. Untung Jimin anak yang pinter jadi dia tau barang apa yang harus diambil.

Sang ayah hanya gelengin kepala liat anaknya yang ngemutin white cream. Wajah sama baju Jimin udah belepotan tepung sama mentega, engga jauh beda sama keadaan Guanlin.

"Jimin−jangan dimakan terus cream nya nanti habis. Kalau habis kita ngehias cupcake buat mama pake apa?" ujar Guanlin.

"Eh iya−maaf papa, habis enak sih rasanya hehehehehe" ujar Jimin lalu nyengir innocent.

Habis Guanlin bilang gitu, Jimin berhenti ngemutin white cream nya. Dia lalu natap papanya yang serius ngehias cupcake buat mamanya. Berbekal resep dari google dan tutorial bikin cupcake dari youtube, Guanlin bisa nyelesain tugasnya. Meski harus bikin dapur berantakan kayak kapal pecah dan tangannya yang sedikit melepuh kena oven panas saat ngeluarin cupcake nya.

"Papa, kenapa kita harus bikin cupcake sendiri? Kenapa engga beli saja di toko kue? Kan lebih enak kita tinggal makan aja gitu" ujar Jimin sambil terus liatin papanya.

"Kalau beli itu kesannya kurang spesial, sayang. Nah mama kan orang yang sangat spesial buat kita makanya lebih baik kita bikin sendiri saja" jelas Guanlin sambil letakin cupcake yang sudah selesai dihias diatas piring.

"Woah−ini sudah selesai kah?" Jimin menatap kagum cupcake diatas piring. Terlihat cantik.

 Terlihat cantik

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Sudah, sayang".

Pas saat Guanlin ngomong gitu, Mereka denger suara pintu depan terbuka.

Itu pasti Seonho.

"Nah mama sudah datang, ayo kita sambut mama" ujar Guanlin sambil menggandeng tangan Jimin, sedangkan tangan satunya membawa piring yang berisikan cupcake buatan mereka.

Kini Guanlin dan Jimin sudah ada di belakang Seonho yang lagi ngunci pintu depan. Dan saat Seonho berbalik−

"HAPPY MOTHER'S DAY!!"

Teriakan suami dan anaknya langsung menyapa indera pendengaran Seonho. Awalnya dia kaget tapi kemudian dia tersenyum haru saat melihat wajah dua orang kesayangannya celemotan penuh tepung. Seonho engga nyangka dia bakal dapat kejutan kayak gini dari mereka.

Jimin langsung narik tangan mamanya buat duduk di sofa ruang tamu sedangkan Guanlin ngikutin dari belakang.

"Siapa yang punya ide buat ngasih mama kejutan kayak gini?"

Seonho udah duduk di sofa, diapit sama Guanlin dan Jimin.

"Jimin, soalnya tadi di sekolah bu guru bilang kalau hari ini itu hari ibu. Terus Jimin bilang ke papa dan akhirnya kita bikinin cupcake buat mama" jelas Jimin.

Seonho ngusap rambut Jimin sayang.

Guanlin ngambil sebuah cupcake lalu diarahkannya ke mulut Seonho. "Cobain deh, mungkin rasanya emang engga seenak cupcake di toko, tapi aku rasa masih bisa dimakan".

Seonho senyum lalu ngegigit cupcake nya.

"Enak kok, aku suka" ujar Seonho setelah nelen cupcake nya. "Engga nyangka kamu yang biasanya suka ngancurin dapur bisa bikin cupcake seenak ini".

"Demi kamu apa sih yang engga bisa aku lakuin".

"Jangan gombal didepan Jimin" Seonho mencubit pinggang Guanlin, membuat pria tampan itu mengaduh kesakitan.

"Mama−" panggil Jimin sambil meluk pinggang Seonho.

Seonho ngalihin pandangannya ke Jimin, "Iya sayang?"

"Makasih karena mama udah sayang sama Jimin, mama engga marah meksipun Jimin nakal, mama yang engga pernah ngerasa capek bikinin Jimin makan sama antar jemput Jimin sekolah" Jimin ngecup pipi kiri Seonho.

"Maafin Jimin kalau Jimin belum bisa jadi anak yang baik, Jimin masih sering nakal, Jimin masih rewel kalau mama bangunin Jimin di pagi hari".

Abis itu Jimin ngecup pipi kanan Seonho.

"Jimin sayang mama".

Seonho yang denger kata-kata Jimin engga bisa nahan air matanya. Ia benar-benar terharu anaknya bisa ngomong kayak gini.

"Mama juga sayang sama Jimin" Seonho ngusap air matanya, terus ciumin wajah Jimin. "Maaf ya kalau mama masih belum bisa jadi mama yang baik buat Jimin".

Guanlin tersenyum liatin Seonho sama Jimin yang saling berpelukan. Dia pun ikut meluk Seonho sama Jimin, tangan dia kan panjang jadi dia bisa ngerengkuh dua orang itu sekaligus.

"Makasih ya sudah jadi pendamping hidup yang sempurna buat aku. Makasih karena udah ngerawat Jimin sampe dia jadi anak yang pinter kayak gini. Love you babe" abis ngomong gitu, Guanlin ngecup pipi Seonho.


----Mother's Day completed----


Engga kerasa sudah 7 tahun, ibu ninggalin aku :)
Masih keinget dengan jelas detik-detik saat ibu hembusin nafas terakhirnya.
Ibu aku kangen, nyesel rasanya dulu engga sering meluk sama bilang sayang ke ibu :(

Buat kalian yang ibunya masih ada, sayangin ibu kalian ya? jangan sering bikin ibu kalian marah sama sakit hati. Karena kalau ibu kalian udah engga ada, kalian udah kehilangan satu hal yang sangat penting yaitu doa ibu : (

HAPPY MOTHER'S DAY !


ADOR(K)ABLE FAMILY [Freeze]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang