Epilog - After 10 years

18.5K 2K 1.5K
                                    

Married : OngNiel
©2017

Daniel memarkir mobilnya dengan tergesa di depan SD Harapan Nusantara. Begitu dirinya keluar dari mobil langsung bisik bisik dari ibu-ibu penjemput mulai bermunculan.

"Itu tuh yang namanya pak daniel jeng..."

"Wah masih muda ya?"

"Masak yang begini udah punya anak kelas 4 SD sih?"

"Lho bener, anaknya kembar sekelas sama anak saya."

"Pasti nikahnya dulu karena kecelakaan kali jadi nikah muda gitu."

"Eh eh tapi anaknya mukanya gak mirip sama sekali lho sama pak daniel?"

"Hah masak sih?"

"Bener, pak daniel kan chinesse bule gitu, lha anaknya indonesia banget, ya walau ganteng juga sih."

"Jangan-jangan anak hasil selingkuhan itu jeng?"

Daniel mencoba menghiraukan berbagai ocehan tak berdasar ibu-ibu itu. Untung dirinya yang jemput, coba seongwoo. Udah dijambak kali tuh ibu-ibu rempong.

Beruntung daniel tak perlu menunggu lama. 5 menit kemudian gerbang sekolah dibuka pertanda anak-anak sudah pulang. Matanya mencari dengan seksama dua jagoan kembarnya. Senyumnya mengembang saat melihat dua anak kelas 4 SD berjalan keluar dari kelasnya.

"Jaemin iqbaal!!" Teriak daniel melihat dua bocah itu yang sekarang sudah berada di gerbang sekolah.

"Yey papa...." ujar iqbaal bahagia lalu lari ke pelukan daniel. Sementara jaemin masih berjalan lesu di belakangnya.

"Hayo kangen gak sama papa?" Tanya daniel begitu iqbaal berada di pelukannya.

"Kangen, papa lama banget sih dinasnya ke bali, jadi gak ada yang nemenin iqbaal maen lagi," keluh iqbaal.

"Kan cuma seminggu sayang papa dinasnya ke Bali. Ya udah besok main sama papa ya?" Tawar daniel yang dibalas anggukan semangat oleh iqbaal.

"Lho anak papa yang satunya kenapa kok cemberut?" Tanya daniel melihat jaemin yang berjalan menunduk dari tadi.

"Kok bukan mama sih yang jemput?"

"Mama lagi sibuk sayang di kantor, emang kamu gak kangen sama papa?" Ujar daniel mencoba memeluk jaemin tapi malah ditepis.

"Gak mau, jaemin maunya mama!" Rengek jaemin.

Daniel bingung, dia memberi isyarat ke iqbaal menanyakan apa yang terjadi.

"Jaemin kemarin dimarahin terus sampai tadi pagi berangkat sekolah dicuekin terus sama mama," bisik iqbaal di telinga papanya.

"Ya udah ayo masuk mobil dulu, nanti cerita ya biar papa bisa bujuk mama kamu," ujar daniel lalu menggandeng kedua tangan anaknya untuk masuk ke mobil.

🐻🐻🐻🐻🐻

"Jadi kemarin itu harusnya iqbaal sama jaemin pergi les ngaji Pa, tapi jaemin bandel. Dia malah bolos main hoverboard di lapangan kompleks sambil godain anak-anak cewek."

"Eh terus ketahuan mama, dimarahin deh habis-habisan. Hoverboardnya disita. Jaemin udah minta maaf tapi malah dicuekin sama mama. Ya udah mewek deh jaemin semalaman."

"Paginya tambah parah Pa, masak jaemin cuma dikasih bekal nasi sama telur doang pa sama mama, sementara punya iqbaal lengkap. Fix jaemin jadi baper parah seharian tadi, takut udah gak dianggap anak lagi sama mama."

Daniel mau ketawa denger cerita iqbaal barusan tapi ditahan setelah melihat ekspresi jaemin yang udah cemberut parah di kursi belakang mobilnya.

"Jaemin, kamu masih tetep anak papa mama kok, jangan sedih gitu dong," hibur daniel.

[3 of 3] Married : OngNielTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang