"Pluviophile adalah sebutan bagi orang-orang pengagum hujan. Mereka adalah orang yang merasa damai dan bahagia ketika hujan mendera."Siang hari yang cerah di Hangang High, sebuah sekolah ternama di Seoul. Terlihat orang-orang berlalu-lalang di halaman sekolah melakukan berbagai kegiatannya sendiri, ada yang di kelas dan mengobrol dengan teman-teman, ke perpustakaan, dan ada juga yang di UKS hanya untuk tidur. Memang hari ini tidak ada guru yang mengajar. Ya, mereka perlu berterimakasih pada acara ulang tahun sekolah dimana akan diadakan bermacam lomba perkelas, sehingga selama seminggu penuh mereka harus menyiapkan diri untuk lomba.
Namun kegiatan-kegiatan tersebut sepertinya harus terganggu kala butiran-butiran air jatuh dari langit. Orang-orang di halaman mulai berlarian sambil menutupi kepala mereka ketika hujan semakin lebat. Begitu juga yang ada di kelas, di perpustakaan, di kantin, semuanya menghela napas dan mulai mengeluh.
"Lagi-lagi hujan?"
"Ah, aku jadi tidak bisa ke kantin."
"Sialan, aku kan baru saja mau bolos!"Kecuali satu perempuan bersurai cokelat panjang dan berkulit putih susu itu.
Jung Chaeyeon, namanya.
Perempuan biasa saja yang terlalu cantik untuk menjadi biasa saja.
Maksudnya, Chaeyeon memang cantik dan wajahnya bagai lukisan, bibirnya yang merah alami itu terlihat sangat indah ditambah matanya yang selalu berbinar. Tetapi, ia sangat pendiam dan tidak suka keramaian. Sekarang saja, Chaeyeon sedang duduk di meja paling pojok kelasnya, membaca buku novel kesukaannya sambil mendengar lagu-lagu ballad. Ditengah-tengah penghuni kelasnya yang ribut sana sini, Chaeyeon seperti menciptakan dunianya sendiri.
Lalu ia samar-samar mendengar bunyi rintik hujan. Ia pun menengok ke arah jendela.
Senyum langsung terukir di wajahnya.
Ia menelungkupkan bukunya, melepas earphone-nya dan meletakkannya asal. Ia bangkit dari kursinya, lalu berlari kecil menuju pintu.
"Chaeyeon? kamu mau kemana? lagi hujan, loh," tiba-tiba suara seorang perempuan menghentikan langkah Chaeyeon. Perempuan berambut pendek itu sedang menyapu lantai kelas.
"Hmm, mau ke kantin, Ha. Tidak apa, soalnya aku sangat lapar." jawab Chaeyeon asal kepada Eunha.
"Oke, hati-hati," Eunha menepuk pundak Chaeyeon, lalu kembali fokus pada pekerjaannya. Chaeyeon kembali berlari melewati koridor, menaiki tangga, dan sampailah dia disini.
Atap sekolah. Tempat favorit yang setiap hari Chaeyeon datangi selain kelas dan perpustakaan.
Disini adalah tempat terbaik untuk menikmati hujan bagi seorang pluviophile seperti Chaeyeon.
KAMU SEDANG MEMBACA
rainy days - jaehyun x chaeyeon
FanfictionOneshot stories about Jaehyun and Chaeyeon that happens on rainy days. - Previous title ; 23.00 AM -