Senin pagi yang cukup suram di kota Seoul hari ini.Langit yang seharusnya semakin siang semakin cerah justru kebalikannya. Awan hitam kian terlihat, menandakan bahwa sebentar lagi langit akan menangis— hujan.
Dan benar saja, rintik-rintik hujan mulai turun, dari sedikit menjadi banyak.
Tentu cuaca yang seperti ini sangat menyebalkan bagi Jung Jaehyun.
Saat seperti ini, Jaehyun biasanya memilih tinggal dirumah dan berguling-guling di kasur sambil bermain game atau sekedar merokok sambil makan ramyeon dan membaca komik. Atau, pergi minun? boleh juga. Jaehyun jauh lebih suka hal itu dibanding pergi ke sekolah seperti sekarang.
Baginya, sekolah sangat membosankan.
Kalau saja hujan turun 5 menit lebih cepat, dia pasti tidak ada disini.
"Ah... bagaimana nih." Jaehyun berlari ke halte bus sambil menutupi kepalanya.
"Apa aku bolos saja?" batinnya. Jaehyun langsung mengeluarkan ponselnya dan mengetik pesan kepada Jungkook, teman sebangkunya. Rencananya ia mau mengajak Jungkook membolos.
Tapi sayangnya, jawaban Jungkook harus membuat Jaehyun kecewa.
Hari ini ada ulangan matematika, apa kamu gila?!
Ah, Jaehyun harusnya ingat kalau Jungkook adalah seorang kut buku. Tidak mungkin ia mau diajak membolos.
Jaehyun kembali mengantungkan ponselnya. Ia memutuskan untuk pergi sendiri, walaupun Jaehyun juga masih tidak tahu mau kemana.
Namun, Jaehyun langsung berhenti saat matanya menangkap objek seorang perempuan dengan payung biru.
Jung Chaeyeon.
Siapa yang tidak tahu primadona sekolah ini? seorang gadis yang populer, cantik, pintar dan disukai semua orang. Chaeyeon adalah teman sekelas Jaehyun.
Dilihat dari faktor-faktor itu, Jaehyun sudah dapat menyimpulkan bahwa Chaeyeon adalah anak yang sombong. Sudah pasti.
Pasti tidak akan mau berteman dengan anak nakal seperti Jaehyun, kan?
Jaehyun pun tidak ingin dekat-dekat dengannya.
Saat Chaeyeon mendekat, Jaehyun langsung pura-pura tidak melihat. Ia sudah bersiap untuk kembali menerjang hujan.
"Jaehyun?" Jaehyun menengok ke belakangnya.
Jaehyun tidak salah dengar kan kalau Chaeyeon memanggilnya?
"Kau mau ke sekolah?" tanya Chaeyeon. Jaehyun menggeleng.
"Terus? bolos?" tanya Chaeyeon lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
rainy days - jaehyun x chaeyeon
Fiksi PenggemarOneshot stories about Jaehyun and Chaeyeon that happens on rainy days. - Previous title ; 23.00 AM -