Pilot

12 3 0
                                    

She has it all. Beauty, smart, popular, loyal boyfriend, and a lot of money. She's a complete package.

***
"Eh, udah sampe mana, nih, skripsi lo?" Tanya Dila yang baru saja ngintip layar laptop dari samping kepala gue.

"Ngagetin aja, sih. Orang lagi serius juga. Baru ngedit program, nih. Abis dapet revisian banyak. Duh, bab 4 kayaknya masih jauh...." Jawab gue sambil agak-agak puyeng.

Di samping laptop, tumpukan printout dari screenshot program gue yang udah disamber sama Dila. Tanpa menghiraukan kelakuannya, gue balik lagi menatap laptop dan bercinta dengan skripsi gue.

"Lah, elo juga, ngapain nyari judul yang ribet gini? Anak-anak lain mah milih yang gampang, soal metode pembelajaran kek, perbandingan hasil belajar kek, lah ini malah bikin program komputer buat pembelajaran yang mumet. Bisa bikin yang biasa aja ga, sih? Kepinteren otak lo kali ya?" Celetuk Dila.

"Bukannya nyari yang rumit, skripsi kita itu ladang amal. Kalo dipake orang banyak kita bisa dapet pahalanya juga." Bales gue bangga.

"Yaelah, sholat lo masih bolong-bolong juga ngomongin pahala. Ga pantes ngerti ga?" Omongan menusuknya dibarengi dengan tangan yang mengacak-acak rambut gue. Dalam ati gue bilang, ini anak tau aja kalo uda dua hari gue ga keramas.

"Ah, udah deh. Gue tau lo kesini cuma buat ngajakin gue ke kantin kan? Daripada ribut di perpus mending gue anterin aja. Rese banget jadi orang."

"Nah, itu tau. Buruan." Dila nyengir sambil bantuin gue beres-beres kertas.

"By the way itu dari kapan si Agus tiduran disana?"

"Oh, dari kapan ya? Gue lupa, katanya mau ngajak gue jalan, kasian sih udah dari tadi. Tapi dia ngotot pengen nungguin, ya gue biarin aja."

"Paling juga niatnya mau minta jatah dari elo makanya niat banget nungguin. Kalo cowok gue mah ogah."

"Eh, kampret omongan lo."

Kita berdua tertawa geli, yang akhirnya jadi bahan tontonan orang seperpustakaan. Buru-buru kita keluar, Agus yang masih ngantuk, tak acuh berjalan sempoyongan di belakang kami menuju pintu masuk.

"Maaf ya, honey. Gara-gara cecunguk satu ini tidur kamu keganggu." Agus cakep banget sih kalo abis bangun tidur. Tanpa sadar tangan gue uda ada di kepalanya, merapikan rambut ikalnya yang berantakan. Dia masih tetap diam sambil mengusap mata kirinya.

"Please, deh. Ga bisa ya mesranya nanti aja." Suara Dila membuyarkan suasana.

"Eh, jomblo diem aja."

"Udah lah, sayang. Kita yang salah. We're so sorry, Dila." Pacar gue emang orangnya sabar banget, entah itu emang bawaan lahir atau gegara dia asalnya dari Wonogiri. Orang Jawa Tengah, kan terkenal penyabar. Whatever lah. Gue bener-bener masih cinta setengah mati sama cowok ini, biarpun gue udah pacaran sama dia semenjak semester tiga.

"Yaudah, buruan ke kantin. Gue laper." Dila nyelonong di depan, berjalan lebih cepat tanpa memperdulikan kita. Segera menghilang di balik tangga, berbelok menuju kantin.

Gue masih dengan senyum sok manis gue, jalan pelan-pelan di samping Agus. Gue lagi ga peduli apa kata orang di sekeling kita, yang mungkin mikir kalo kampus bukan tempat buat pacaran. Tapi, gimana gue bisa tahan kalo cowok gue ini manis setengah mampus.

Suddenly BrokeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang