The Lovers - Part I

8 2 0
                                    

Dila memang doyan banget makan, dan satu kebiasaannya kalo udah makan yaitu ngegosip. Siapa aja bisa jadi bahan omongannya dia. Mulai dari temen sekelas, ibu jualan di kantin sampe dosen-dosen di kampus.

Biarpun omongannya banyak, tapi jujur aja sih gue bersyukur bisa tau info-info kampus gue, karena kadang gue ga pernah ngurusin yang kayak gituan. Dan yang paling penting, info dari Dila bisa banget dipercaya.

"Na, lo tau ga kalo si Pak Aldi itu uda cerai sama istrinya."

"Hah? Seriusan lo? Tau darimana? Gila, jangan nyebar gosip yang ga bener."

"Yaelah, beneran. Tadi gue pas nungguin bakso gue. Bang Bidin lagi ngobrol cerita ke bininya kalo abis ketemu Pak Aldi di parkiran. Terus nih, Bang Bidin ga sengaja liat kertas yang di tangannya Pak Aldi. Lo tau itu kertas apaan? Formulir pengajuan cerai, cin. Gue sih bersyukur Pak Aldi cerai sama bininya.''

''Lah, kok lo gitu sih?" Tanya gue penasaran.

"Gimana nggak, lo ga pernah liat instagram istrinya. Istrinya ke club mulu, ga pernah ada Pak Aldi juga kayaknya. Dosen kita baru nyadar kali ya kalo istrinya ga bener. Alhamdulillah, deh, mereka cerai."

"Lo kok punya waktu ya, sampe tau ig-nya istri Pak Aldi. Tapi kasian ga, sih. Masih muda."

Pak Aldi memang dosen paling muda di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Dia baru 3 tahun di universitas ini, orangnya kalem, tapi gampang akrab sama mahasiswanya, sering keliatan di masjid kampus, cakep lagi. Kalo jadi suami, sih kayaknya perfect. Tapi kalo istrinya kayak gitu, sih gue ga tau juga ya.

"Justru masih muda, Na. Dia bisa punya istri yang lebih baik."

"Tumben, keluar kata bijak dari elo, Dil." Sindir Agus sambil menarik kursi di sebelah gue. Terlihat sepiring mie instan goreng kesukaannya ditambah sebuah telur mata sapi setengah matang yang baru saja mendarat di atas meja.

"Ye, gue juga ga selalu buruk ya."

***

Kita udah ada di parkiran, berpisah dengan Dila dan tinggal gue sama Agus. Kita berjalan ke arah mobil putih miliknya yang diparkir di ujung basement.

"Sini, aku bawain ransel kamu. Kayaknya berat." Ujarnya, mengambil tas ransel ungu di pundak gue tanpa sempat menghiraukan jawaban gue.

"Kita hari ini mau kemana?"

"Hmm...nonton yuk? Ada film baru kesukaan kamu kayaknya. Genre fantasy gitu, apa ya judulnya? Agak lupa...." Belum sempat Agus menyelesaikannya, gue udah kepikiran judul film favorit gue.

"Star wars?! Mau banget ayo buruan."

"Tapi, kita nontonya di velvet class, ya?

Wait...what? Dia barusan ngomong apa? Velvet class? Gue sampe ga bisa ngomong apa-apa waktu Agus bilang gitu. Emang kita mau ngapain? OMG, gue baru bayangin aja rasanya malu banget.

Kalo nanti dia ngapa-ngapain gue, gue bisa apa? Mau teriak di bioskop juga malu sama yang lain. Tapi...kalo diem juga gue mesti gimana?!

Terlalu sibuk dengan angan-angan gue sendiri, tanpa sadar sekarang gue udah di parkiran mall, duduk mematung di kursi depan, bayangan kosong dan kayaknya muka gue kayak orang bego banget sekarang.

"Cantik, kamu ga turun?" Tanya Agus yang bikin gue jadi salah tingkah.

"Eh...eh...i..iya. Ini mau ngambil tas dulu."

"Ga usah bawa apa-apa. Keliatan banget kayak anak kuliahan. Hehe." Jawab Agus dengan sedikit cengingisan.

Tuh, kan, bego banget gue. Oh, iya gue lupa, tadi pagi kan gue ga pake deodoran. Lengkap banget penderitaan gue. Sambil jalan pasrah, gue digandeng Agus ke arah lift. Lantai 1...lantai 2...lantai 3...dan akhirnya lantai 4.

"Aku nunggu disitu aja ya, Gus?" Pinta gue sambil menarik bagian belakang kemeja flannelnya. Jari telunjuk gue mengisyaratkan kalo gue mau nunggu di sofa seberang pintu masuk.

"Aku agak capek, tadi abis ngerjain skripsi...males ngantri, gapapa kan, sayang?"

"Okay, mau popcorn rasa apa?"

"Ga usah deh, perutku lagi ga laper." Kilah gue karena ga pengen diet hari ini gagal. Apalagi kalo nanti Agus...ah, lupain aja.

"Loh, tadi kan di kantin juga ga makan? Mau milo?"

"Air mineral aja kalo gitu, makasi ya."

"Yauda, tunggu bentar ya."

"Iya...."

Begitu Agus mulai ngantri, gue langsung lari ke toilet, untung gue bawa Go-Fresh dan lip tint kecil di saku celana gue. Buruan gue lap muka pake oil control film dan menempelkan beberapa tetes lip tint di bibir bawah. Biar keliatan natural tapi tetep fresh. Dua lembar permen juga udah gue telen, yang rasa pedesnya sebenarnya amit-amit buat dimakan.

"Stay cool, Luna, okay?" Kata gue sendiri di depan cermin. Gue balik ke sofa, setapak demi setapak, kaki gue hari ini susah banget rasanya buat jalan, dan platform shoes gue juga rasanya tambah berat. Come on, Salvatore Ferragamo, give me strength today.

"Nunggu lama, ya?"

"Nggak kok, kita masuk sekarang?"

"Boleh, filmnya 10 menit lagi main"

Kita udah ada di dalem studio, nyari nomor bed kita, dan tempatnya ada di ujung kiri atas. Agus dengan semangatnya berjalan, meletakkan air mineralku dan soda merah miliknya di samping kiri bed. Dia memutar, melepaskan Adidas putihnya, dan bersandar di bantal. Gue cuma bisa berdiri...mematung sekali lagi.

"Honey, kamu mau berdiri aja?" Tatap Agus penasaran sambil mengangkat alis kanannya.

"E...enggak, ini mau lepas sepatu. Kayaknya dingin ya hari ini?"

"Oh, tenang aja. Nanti bakalan dianterin selimut, kok." Jawabnya santai.

Right, kita bakal satu selimut bareng.

Ogah-ogahan gue naik kasur, sesekali menghela nafas dan bantal empuk ini ga cukup empuk buat bikin sakit kepala gue pergi.

Suddenly BrokeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang