👻 08

318 56 1
                                    

Efek dari lihat Jaehwan nyanyi waktu busking ternyata berjalan cukup panjang. Jiwoo kira dia bakal cuma kepikiran Jaehwan selama seminggu dua minggu. Ternyata engga. Udah sebulan dan Jiwoo masih sering sok-sokan lewatin gedung fakultas Teknik Mesin yang nggak jauh dari gedung fakultas PKS.

Yap, Jiwoo jadi merhatiin Jaehwan terus. Dia bahkan sengaja pergi ke kantin fakultas Tekkom, yang jadi tempat langganan Jaehwan makan.

Jiwoo inget banget Jaehwan pernah bilang kalau makanan di kantin fakultasnya nggak gitu enak, beda sama kantin Tekkom. Makanya Jaehwan lebih sering makan di sana.

Nggak cuma sendiri, Jaehwan keseringan makan sama temen-temennya yang beda jurusan dan angkatan.

Sebenernya kelakuan kayak gini tuh bukan Jiwoo banget. Dia juga ngerasa bego sendiri ngelakuin itu semua. Kayak pathetic banget gitu.

Ya, tapi mau gimana lagi. Jiwoo juga nggak ngerti kenapa tiap hari bawaannya mau lihat Jaehwan mulu.

Mending kalau Jaehwannya normal dan sangat idaman-able. Lah ini???

Sering banget Jiwoo lihat Jaehwan suka godain pacar temen-temennya. Emang cuma keliatan becanda sih, cuma itu rada bikin Jiwoo sedih.

Bukan, bukan karena Jiwoo cemburu. Cuma... candaan itu juga pernah Jaehwan lakuin ke dia. Dan Jiwoo ngerasa dia nggak spesial aja. Jiwoo ngerasa kalau ternyata Jaehwan emang sifatnya begitu ke temennya. Bukan berarti dia beneran suka atau apa.

Kalau perempuan lain mungkin udah semuntur alias semangat mundur teratur pas tahu gebetannya begitu, engga dengan Jiwoo.

Bukannya ngerasa pupus, Jiwoo secara nggak sadar malah jadi ikutan gaya setiap cewek yang digodain Jaehwan.

Dan yang sering banget digodain Jaehwan itu perempuan bernama Soobin, Jiwoo tahu karena biasanya temen-temennya Soobin bakal teriak

"Daniel!!! Nih cewek lo si Soobin mau diambil Jaehwan!!!"

atau Ayi, Jiwoo nggak tahu nama lengkapnya, cuma dia sering denger Jaehwan manggil perempuan itu dengan panggilan "teh Ayi!"

bikin Jiwoo suka nyebut, "Ish muka cem boboho aja menelnya naudzubilah! Dosa apa gua naksir dia??"

Seperti yang kita tahu Jiwoo tomboy abis, nggak pernah pake rok kalau ke kampus. Sepatu selalu sneakers.

Tapi hari ini Jiwoo coba pakai rok selutut. Dia baru beli rok itu semalem di Botani ditemenin sama Cathy yang hampir ngerukiyah dia karena tiba-tiba minta ditemenin beli rok.
 
 
 
"ASTAGHFIRULLAH JIWOO!!!"
 
 
 
Jiwoo berdecak. Dia tahu temen-temennya pasti bakal kaget dan syok. Cuma dia nggak nyangka bakal selebay ini.

Yang barusan teriak itu Hanbin yang kaget pas Jiwoo dateng dan nyamperin meja di kantin yang udah diisi sama Hoshi, Jun dan Sejun.

Hanbin berdiri terus nempelin tangannya di jidat Jiwoo abis itu dia tempelin tangannya ke pantat dia sendiri.

"Normal kok suhunya," katanya bikin Jiwoo langsung mukul Hanbin kenceng.

"Nggak takut keserimpet lo?" tanya Sejun begitu Jiwoo duduk. Jiwoo langsung nyeruput minuman punya Jun. Haus banget gila dia. Jalan pake rok bikin dia harus ngeluarin tenaga dua kali lipat dari biasanya.

"Lo nggak lihat tadi gue pas jalan sempet gue angkat dikit???" tanya Jiwoo balik sebagai jawaban buat pertanyaan Sejun.

"Lagian lo ada-ada aja dah pake rok segala. Lo lupa apa hari ini kita ada praktek ke kebon???" Hoshi cuma bisa geleng-gelengin kepala.

"Ih anjir gua lupa!!" Jiwoo nepok jidatnya sendiri. "Lo bawa celana dua nggak Shi? Pinjem dong buat praktek nanti."

Hoshi melotot. "Ya kali????"

"Apa gua balik lagi aja ya ke ru-"
 
 
 
"JIWOO!"
 
 
 
Jiwoo noleh ke arah belakang.

Jaehwan.

Itu barusan yang manggil dia adalah Jaehwan.

Jiwoo langsung balik badan lagi.

Tiba-tiba deg-degan.

 
 
 
"Weh, Wan, ada apa neh? Tumben lu main kemari?" tanya Hanbin begitu Jaehwan nyamperin meja yang ditempatin sama 5 anak PKS ini.

Jaehwan nepuk baju Hanbin.

"Ini ada urusan sama Jiwoo buat ngomongin soal PKM," katanya sambil noleh ke Jiwoo yang lagi nundukin kepalanya. "Lo ada kelas jam berapa Woo?" tanya Jaehwan ke Jiwoo.

Jiwoo ngangkat kepalanya. "Eng-"

"Kita dipanggil Pak Luhan disuruh ke ruangannya."

"Jam 11 sih."

Sekarang udah jam 10.45.

"Oh," sahut Jaehwan. Niatnya kalau nggak ada kelas sekarang sih dia mau ngajak Jiwoo sekarang.

"Kelas diundur sampe jam 1 kok, Woo. Katanya Pak Minho beliau ada rapat, jadi kelas diundur dua jam." Barusan emang Jun dapet WA dari dosennya itu.

Maklum, Jun kan ketua kelas mereka tuh.

"Berarti bisa ke Pak Luhan sekarang dong, Woo?" tanya Jaehwan lagi.

"O-oke, bisa." Jiwoo beranjak dari tempat duduknya. Pas mau keluar dari bangkunya dia keserimpet gara-gara sepatu wedgesnya yang juga baru dia beli semalem sama Cathy.

"Kan! Kan! Belom apa-apa udah mau jatoh aja lu, Woo!" seru Hanbin yang coba pegang tangan kiri Jiwoo biar nggak jatoh. Sementara tangan kanan Jiwoo ditahan sama Jaehwan. "Mau menelin siapa sih emangnya, Woo-"
 
 
 
 
 
TAK!
 
 
 
 
 
Jiwoo sukses ngejitak kepala Hanbin yang dari tadi nyerocos mulu.

"Diem lu Junaedi!!"

"ANJIR!! KOK LU NGATAIN NAMA BAPAK SIH???"
 
 
 
Jiwoo nggak peduli, dia pegang lengan Jaehwan kenceng banget buat nahan badan dia biar nggak jatoh.
 
 
 
"Udah, ayo Wan buru, nanti keburu adzan dzuhur!" kata Jiwoo asal.

[6] hola hola; jaehwan jiwoo ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang