Hari ini entah kenapa dirinya terasa berbeda dari sebelumnya. Saat telah sampai disekolah mariyam tidak sengaja melihat Tio yang duduk seorang diri didekat kantin sambil melamun dan entah apa yang membuat dirinya melamun seperti itu. Gadis tomboy ini pun penasaran dan menghampiri tempat dimana pria yang berlesung pipit itu berada.
" Woy, kenapa kakak melamun pagi-pagi gini, engga lihat sekarang jam berapa ( sambil menunjukan jam tangan yang ada ditangannya itu). Sebentar lagi udah mau bel masuk tau. Ayo kakak pergi ke kelas kakak sana!!!!!!." Ucapnya tanpa disadari dirinya pun telah memanggil pria itu seorang kakak.
"Kenapa lu manggil gw kakak si, kesanya gw tua banget tau. Lagian siapa yang ngelamun si, gw cuma merasa sendiri aja karena kan gw anak baru jadi blum punya temen disini." ucapnya dengan nada agak sedikit menyimpang
" Ohhhh....! Emang situ kan tua (Hehehe). Jadi permasalahannya situ engga punyak temen toh. Haduh kasian banget si, temen gw banyak nih. Mau gw bagi engga, sebut aja mau berapa????. Ucapnya dengan nada tinggi penuh kesombongan
" Gw engga mau siapa-siapa!!!!!. Gw maunya lu jadi temen gw cewe tomboy. Ucapnya dengan senyum agak setikit lebar dengan menaikan alis sebentar.
Seketika Ninda sahabatnya Mariyam pun datang menghampiri mereka berdua dan menjeda pembicaraan mereka.
" Yam lu lagi ngapain disini, anterin gw yuk ke TU buat minta isi tinta spidol. Soalnya spidol kelas kita udah mau kering nih kayanya." Ucapnya sambil memperlihatkan sebuah spidal dihadapannya
" Ok deh, yuk gw anterin. Tapi inget ngisinya jangan lama-lama ya. Ucapnya sambil menunjukan jari telunjuk ke arah wajah sahabatnya itu.
Percakapan mariyam dan Tio pun terjeda saat kedatangan sahabatnya itu. Mariyam terpaksa pergi bersama sahabatnya dan meninggalkan Tio dikantin sendirian, padahal ia belum menjawab pertanyaan yang tio berikan untuknya. Dan kini jam pelajaran hari ini telah usai mereka pun bersiap menuju rumahnya masing-masing.
"Yam, tungguin gw dong. Gw mau beli jajanan dulu dikantin buat dibawa pulang." ucap Ninda sahabatnya itu dengan raut wajah yang lemas
Saat Mariyam dan sahabatnya menuju kantin, tak disangka Mariyam pun bertemu Tio dan pria itu pun menyapa dirinya.
" woy, ngapain disini? Bukannya ayo pulang. ". Ucapnya Tio dengan menyenggol pundaknya
" Eh, lu yo!. Iya nanti dulu gw nunggu ninda yang lagi beli jajan, katanya si dia laper trus pengen beli jajan makan dirumahnya. Ucapnya dengan nada lumayan sedang
"Oh...!!! Emang lu sama dia rumahnya satu arah apa?. Ucapnya dengan rasa penasaran.
" Bukan saru arah lagi kali, malah rumah gw sama dia sebelahan tau. Parah masa lu gk kenal sahabat gw si." Ucapnya dengan nada tinggi
" Lah emang iya apa??? Yang gw tau cuma Dea kan sahabat lu. Eh ternyata ada lagi toh. Tapi dia ko beda sendiri si?." Ucapnya dengan nada agak rendah dengan gurauan
"Wah parah banget si lu. Sahabat gw mah banyak, emangnya lu engga punya sama sekali (heheh). Oh iya, maksud lu Ninda beda sendiri itu apa??. Ucapnya dengan raut wajah memerah dan rasa penasaran.
" iya dia cewe sendiri, engga kaya lu sama Dea yang agak tomboy (heheh)." Ucapnya dengan penuh canda
"Maksud lu apa nih. Kita hidup harus apa adanya, orang dari lahir udah kaya gini mau gimna lagi si." ucapnya dengan raut wajah yang memerah sambil bertolak pinggang
" iya deh iya, cewe emang gitu ya sensitif banget, padahal cuma becanda" Ucapnya dengan nada agak sedikit rendah
nanti sore tio ngajakin gw dan ninda main dirumahnya katanya si buat nemenin dia dirumah, soalnya mama, adiknya dan papahnya lagi pergi keluar.tapi gmna ya,ninda gk bisa ikut main dirumahnya tio karena dia mau pergi sma keluarganya, yah mau gimana lagi gw jadi sendirian deh main dirumah tio, kan jadi malu gw cewe sendiri(hehehe,ucap dalam hati).
Saat gw kerumah tio,gw bilang sama dia " kalo ninda gk bisa ikut main dirumahnya, trus kata dia "ywdh gkpp lu aja yang main dirumah gw,justru malah lebih bagus kalo lu sendiri"! hmm maksud lu apa? Lu mau macem2 ya ama gw, gw hajar mau lu. "Hetdah pikirannya negatif aja, bukannya gtu marym gw cuma gk mau kalo ada ninda dirumah gw, bisa2 kuping gw pengang dengerin mulutnya yang bawel itu. Ouh gtu, ywdh gw minta maaf ya udah nuduh lu yang ngk2😂.hmm ya mau gimana lagi,ywdh deh gw mau main dirumah lu yo.
pas dirumahnya tio, dia tuh baik bgt,sampe gw tuh dibeliin makanan sama dia, dikasi minuman dll. Kata dia " ayo makan mariyam maaf ya adanya cuma ini doang".ywdh gw nikmatin aja lumayan kan, gratis ini heheh. Gw dan tio mulai main gambaran(kartu bergambar) dan gw main ama dia kalah trus(sebel deh😭),sampe2 gambaran gw hampir abis gara2 dia.(ucap gw)
Tpi dia baik, dia rela ngasih setengah gambarannya buat gw (uhh dia tuh baik bbgt si, jadi kagum deh hehehe ucap dalam hati).
Setelah itu gw dan tio ngelanjutin main gambarannya deh, tpi ujung2nya gw kalah lgi kan sama dia, uh gambaran gw udah abis gara2 dikalahin dia. Tapi tio bilang ke gw gini "udah jangan nangis, gtu aja ngambek, nanti ilang cantiknya".mimpi apa ya gw semalam sampe si tio ngomong kaya gtu ke gw 😂.(huhh) perasaan semalam gw gk mimpi apa2 deh.(ucap gw).
"yawdh gini aja bagaimana gambaran gw jadi punya lu juga, gimana mau gk"(,ucap tio).gw sempet bingung juga si,maksud tio tuh apa. Trus gw jawab aja "maksud lu apa yo?".trus dia bilang "maksud gw gambaran gw jadi milik kita berdua, jadi gambaran kita gabungan biar banyak gtu, biar kita bisa ngalahin yang lain,sepakat gk".ouh gtu gw paham sekarng, trus gw jawab "ywdh gw mau jadi patner buat bisa banyakin gambaran luh,ok".dia bilang ok bagus deh kalo mau.Kesepakatan udh selesai, tiba2 tio beli es krim buat gw, "ada apa ya sama ank ini, ko tiba2 beliin gw es krim, padahal kan gw gk minta apa2"(,ucap dalam hati).tio bilang lu pasti bingung kan knapa gw beliin lu es krim,"ya iyalah, emngnya ada apaan si"! Yaa gkpp gw cuma ngasih lu es krim aja,emngnya gk suka ya?"bukannya gk suka gw heran aja tumben bbgt lu baik sma gw.(ucap gw).
Dia bilang "ywdh kalo heran anggap aja nih es krim sebagai traktiran karena lu udah mau jadi patner gw heheh". Dasar cowo lebay hehehe.
Pas makan es krim, tiba2 mama dan papahnya pulang, aduh gimana nih gw takut diomelin ama ema lu yo,"hetdah udah tenang aja gk diomelin ko. "Serius nih, udah ah gw mau pulang aja ya". hmm ywdh makasih ya udah mau nemenin gw dirumah (kata tio). "Hehee iya sma". Daaaah (ucap gw).
Kenapa ya, ko kayanya hari ini hati gw seneng bbgt main sama tio, ada apa ya?, perasaan kalo main ama cowo lain biasa2 aja deh, tpi knapa sma tio beda kaya ginih ya, ko malah jadi gk karuan gini si(uhh sebel)
Hari senin, saatnya gw cus kesekolah, hari senin ini gw ditugasin buat jadi pembawa undang2 saat upacara nanti. Gtw knapa guru2 pada sering bgt milih gw buat jadi pembawa undang2,hmm gtw knpa ya😱mungkin gara2 suara gw yang keras dan lantang,gw kan kan kaya cowo(ups becanda hehehe)
Saat upacara dimulai gtw knapa ko gw liat si tio ngeliatin gw aja,emang ada yang salah ya sama pakaian gw😔apa dia suka sma gw( huf pede bbgt si gw) udah ah ngapain bngt bahas yang gk penting, dia kan punya mata, jadi bebas dong ngeliatin siapa aja 😂(ucap gw).
~ikutin terus ya ceritanya,jangan lupa folow ya kawan.maaf kalo kurang seru ceritanya😂😂😂~
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Ku Datang Untuk Pergi
RomanceMariyam dan Ilham yang duduk dibangku SD dengan berbeda jarak satu kelas saja, mereka terasa seumuran. Padahal kenyataannya tidak. Mariyam wanita berkulit hitam dekil dengan gaya yang tomboy dan rambut doranya itu berumur 9 tahun dan duduk dibangku...