MY TRIP MY HIJRAH

4.9K 170 2
                                    

Hijrah? Suatu kata yang mudah diucapkan namun sulit untuk dilakukan.
Hijrah adalah awal dari suatu perubahan pada diri seseorang untuk menjadi lebih baik lagi.
Perjalanan hijrah tidaklah semulus yang dibayangkan oleh akal pikiran, perjalanan hijrah adalah perjalanan yang lebih rumit daripada matematika, lebih bervariasi daripada biologi dan lebih sulit daripada menyelesaikan masalah.
Terkadang banyak orang yang menyalah artikan kata hijrah ini. Hijrah bukanlah hanya sekedar pindah dari yang buruk ke arah yang lebih baik. Hijrah lebih dari itu. Hijrah diperlukan hati yang ikhlas, sabar dan istiqomah yang kuat untuk dapat melaksanakannya.
Memang awalnya hijrah terasa berat untuk dilakukan. Banyak tantangan dan rintangan serta lika-liku kehidupan yang datang silih berganti. Namun percayalah jika tekadmu kuat maka kau akan berhasil. Hijrah bagaikan mendayung perahu di tengah lautan, perjalananya sangat sulit dan bahkan terkadang banyak orang yang menyerah di tengah perjalanan sebelum sampai ke pulau tujuan, mereka dikalahkan oleh ombak yang semakin lama semakin keras desirannya. Namun bagi orang yang sabar dan memiliki keistiqomahan yang kuat, mereka akan tetap melawan desiran ombak yang keras itu hingga sampai pada pulau tujuannya.
Hanya satu kunci keberhasilan hijrah yaitu jangan mudah menyerah walau sekeras apapun rintangannya agar kau bisa sampai ditujuan akhirmu.

Muhasabah Diri ( By : Nayla_hf )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang