1 - Kebenaran Tersumbatnya Pori Kulit

11.6K 328 2
                                    

KEBENARAN TENTANG TERSUMBATNYA PORI-PORI DAN KULIT YANG BERSIH

🌸🍀🌸

Ketika berbicara tentang pori-pori, ada beberapa kebenaran yang perlu luruskan, sekali dan untuk selamanya.

Inilah kabar buruknya: Jika seseorang mengatakan bahwa mereka bisa 'mengecilkan pori-pori' kalian maka mereka berbohong tepat di depan wajah cantik milik kalian.

Ukuran pori kamu secara genetis ditentukan oleh ukuran kelenjar pori, begitu kata Britta Plug, pelatih kesehatan estetika dan holistik.

Berita bagusnya? Seringkali dengan membersihkan pori-pori, kamu bisa mengurangi kemunculan pori-pori itu sendiri.

Pori membesar saat kita bertambah tua, dan mereka juga membesar jika diisi dengan komedo, kata makeup wanita Katey Denno. Dia menekankan pentingnya menggunakan produk kecantikan dan perawatan kulit dengan bahan yang baik dan tidur dengan wajah bersih.

Inilah yang bisa kalian gunakan untuk membuat pori-pori terlihat lebih kecil secara alami:

1. Terapi Laser Biru
Laser Biru seharusnya memiliki efek pengerasan pori-pori. Masker Laser Biru biasanya tersedia sebagai add-on (tambahan) untuk hampir semua perawatan wajah terlepas dari mana kamu mendapatkannya, dan beberapa jenisnya sekarang dijual di toko obat dan Target, salah satunya seperti Neutrogena, misalnya, meski kekuatan dan kualitasnya tidak akan sama dengan peralatan profesional.

2. Masker Tanah Liat
Seperti arang, tanah liat bertindak seperti magnet untuk racun, menarik bahan berbahaya dari kulit. Britta Plug, pelatih kesehatan estetika dan holistik merekomendasikan untuk melakukan masker tanah liat seminggu sekali.

Tips profesional: Jangan hanya menggunakannya - gunakan botol semprot atau kain wajah hangat untuk melembabkan tanah liat. Jika kalian menggunakan cara tersebut, tidak akan melonggarkan kelembaban dari kulit dan mengeringkannya.

Masker pembersih milik Tata Harper yang baru adalah pilihan bagus yang mengandung sifat anti polusi dan campuran bahan detoksifikasi yang bagus, seperti tanah liat putih dan kulit kayu willow, dan menenangkan seperti calendula.

Pilihan yang lebih murah adalah masker tanah liat Bee Rosy, dengan serbuk sari lebah yang menenangkan, yarrow (daun seribu), dan rosehips (buah dari biji bunga mawar). Ini cukup aman untuk kulit yang dikompromikan dengan kondisi seperti eksim dan jerawat.

3. Masker Asam Buah
Jika kita menghilangkan penyumbatan dari pori-pori, pori-pori kita akan terlihat lebih kecil, sehingga produk yang menghancurkan atau menghilangkan komedo seperti masker tanah liat atau asam buah apa pun yang menghilangkan lapisan lengket sebum dan sel kulit mati yang paling parah sehingga membiarkan kotoran terjebak di bawah kulit untuk keluar - dapat membantu.

Cobalah masker lapisan Tansy biru dari Herbivore, yang mengandung asam alfa-hidroksi alami (AHA) yang diketahui membantu mengurangi munculnya pori-pori.

Pilihan pemberaih lainnya adalah kulit asam laktat dari REN, yang menggunakan asam dari pepaya dan nanas untuk mengelupas lapisan kulit luar yang mati, menunjukkan kulit segar dan pori-pori tampak lebih kecil dibawahnya.

4. Drainase Getah Bening Teratur
Pengeringan getah bening sangat penting bagi praktik perawatan wajah. Pengeringan getah bening secara teratur membuat kulit benar-benar jernih, cerah, dan bila dilakukan secara konsisten, menjaga komedo di teluk. Itu karena memanipulasi getah bening dan fasia wajah melampaui lapisan kulit yang dangkal dan bekerja pada sirkulasi yang sering diabaikan faktor yang dapat menyebabkan pori-pori tersumbat.

Cobalah berikan diri sedikit langkah demi langkah pijatan sekali atau dua kali dalam seminggu untuk menjaga kelenjar getah bening. Benar-benar gratis dan hanya butuh lima menit.

5. Beralih Ke Produk Non-Komedogenetik
Untuk beberapa jenis kulit, semua produk seperti minyak kelapa dan lainnya, minyak balsem yang tebal terlalu banyak untuk kulit dan sebenarnya bisa menjadi komedogenik, kata yang bagus untuk "penyumbatan pori-pori."

Sebagai gantinya, carilah bahan yang secara khusus diberi label non-komedogenetik atau yang memiliki tekstur lebih ringan. Minyak wajah yang aman untuk jenis kulit berjerawat sekalipun termasuk minyak rosehip (buah dari biji bunga mawar), minyak seabuckthorn (seaberry) dan minyak jojoba.

Dengan kebiasaan ini, pori-pori kalian akan terlihat seperti sudah mulai menyusut dan tersamarkan.

Langkah terpenting adalah rajin membersihkan make up di malam hari. Dengan rajin melakukan hal ini, kalian bisa menghentikan pori-pori tersumbat di jalurnya.

Beauty JournalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang