Dua

11.3K 968 84
                                    

"Kakak bangun !" Sial ! Hari yang harusnya gue puasin tidur malah diganggu adek gue. Dengan berat hati gue bukain pintu kamar gue buat dia.

"Apa ?"

"Dipanggil mama daritadi kakak gak jawab. Jadi mama suruh aku buat manggil kakak. Kakak ngapain sih dikamar ? Aku pangg...."

"Ssttt....diam atau gue sumpalin mulutmu pake sempak papa." Sumpah ini bocah kalo gak cerewet kayaknya enggak tenang. Kalo ada lomba cerewet bakal gue ikutin ini bocah pasti bakal menang.

"Iiihhh jorok."

"Makanya diam kalo gamau kakak sumpelin." Kayaknya ini anak trauma sempak papa deh.

Jadi, dulu tuh pernah gue waktu ngangkat jemuran karena hujan. Dan karena gue pengen cepet selesai, gue suruh Lucy bantuin gue. Dan parahnya, dia malah ngomelin gue dengan mulut lebar 30 senti meternya itu gak berhenti ngomong. Gue yang jengah dengernya terpaksa gue sumpelin pake sempak papa gue yang ditangan gue. Alhasil, dia langsung diem dan langsung ngambil sempak papa yang didalam mulutnya. Kalo inget kejadian itu sumpah pengen rasany ketawa.
Tapi pas liat muka cemberutnya kayak gini mendingan gue urungin niat ngetawain dia. Kalo gak, pasti dia bakal nangis kejer-kejer kayak anak TK yang permennya direbut temennya.

"Aku bilangin papa nanti."

"Silahkan." Jawab gue sambil nyentil jidad dia yang puji tuhannya enggak lebar. Gue milih pergi dari depan adek gue.

Gue liat mama gue lagi nonton tv sedangkan papa gue lagi mainin ponsel dia disamping mama. Sungguh pasangan romantis sampe-sampe gak sadar kalo anaknya udah ngeliatin daritadi.
Gue berdehem dan mereka akhirnya sadar kalo gue udah disini. Mama gue nyuruh gue duduk dan gue nurut sja duduk sambil ngambil toples cemilan. Gue lirik jam dinding ternyata sudah jam satu siang. Gak terasa udah jam segini aja.

"Kamu itu tidur terus kerjaannya kapan dapat pacar kalau tidur terus." Gue gak peduliin ucapan mama gue yang nyindir dan lebih milih makan keripik pisang sambil liatin acara gosip siang-siang yang lagi nayangin pelakor yang kena penjara gara-gara ketangkep lagi make narkoba. Mendingan itu pelakor di pasung aja deh ya, udah berapa kali coba dia masuk penjara apalagi dia cengegesan lagi bilang nyeselnya. Dih !
"Heh Audy ! Malah makan gak dengerin mama."

"Lagian mama bilang kayak nyumpahin anak sendiri gak laku. Nanti juga Audy bakal dapat jodoh kok ma tenang aja. Jodoh Audy bakal cantik nanti." Jawab gue sambil kedipin mata gue. Mama gue cuman geleng-geleng doang.

"Cantik tapi gak pintar ya sama aja." Sekarang papa gue yang nyaut.

"Udah-udah. Balik ke topik aja. Nanti kita ada acara malan malam sama teman papamu jam 7. Siap-siap ya."

"Bisa gak ma aku gak ikut ? Malas ikut." Jawab gue. Emang gue malas kalo harus ikut acar kayak begituan. Pasti nanti yang ada ngomongin bisnis dan bisnis. Lah gue mana ngerti topik kayak gitu.

"Harus ikut."

"Papa !" Gue tutup telinga gue denger teriakan adek gue yang sumpah cempreng banget. Gue yakin dia bakal ngadu. "Kemaren-kemaren kak Audy masukin celana dalam papa ke mulut Lucu." Tuh kan bener dia ngadu. Mukanya sok gak bersalah lagi. Papa dan mama gue liatin kami berdua.

"Beneran ?" Tanya papa gue dan Lucy ngangguk. "Gimana rasanya ? Enak gak ? Hahaha." Nah kan udah gue tebak papa gue bakal ketawa. Keluarga gue itu emang agak aneh.

"Ih papa marahin kak Audy kek. Jangan ketawain Lucy. Maaaa...." Sana cari pembelaan sama mama. Emang mama mau belain lo ?

"Denger ya adek gue tersayang. Makanya mulut itu jangan nyerocos terus. Ikhlas kalo dimintain bantuan. Bukannya ikhlas malah ngomelin orang yang minta bantuan." Ucap gue sambil ngelus kepala dia.

It's strangeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang