Sepuluh

7.5K 735 11
                                    

Gak kerasa janin di perut udah 5 bulan. Emang udah keliatan banget. Untung aja hari ini hari terakhir sekolah.
Ya, hari ini adalah hari terakhir ujian nasional. Sumpah gue seneng banget karena gak perlu ribet-ribet lagi ke sekolah sambil pake jaket gede buat nutupin perut buncit.

Awal-awal sekolah, temen-temen kelas pada nanya kenapa gue pake jaket kegedean apalagi liat perut yang lumayan gede. Mereka pada nanyai ke gue "Perut lo kenapa ? Hamil lo ?" Gila aja gue langsung kaget ngedengernya, gue kiranya ketauan. Tapi gak mungkin mereka tahu gue hamil.
Apalagi gue cowok woy.

Makanya itu kalau mereka nanya kayak gitu, gue cuman jawab "Bukan urusan lo !" Pada akhirnya mereka sendiri juga yang eneg nanya ini itu.

Ada juga yang lebih nyakitin sampe harus gue pukul keras kepalanya. Jelas gue marah, orang dia nanya "Audy, lo kena penyakit apa sampe perut lo gede ?" Jelas aja langsung kena gampar. Secara gak langsung kan dia ngehina anak gue penyakit.

Cio yang ngeliat itu juga begok, dia malah diem doang. Pas gue tanya kenapa dia doang, dia malah ngejawab "Lah kan kamu sendiri yang minta kita kayak biasa disekolah, jadi aku ya diemin kamu." Lah kan begok kan dia. Seenggaknya dia nyudahin temen-temennya buat nanyain ke gue pertanyaan-pertanyaan kayak gitu.

"Waktu kalian 10 menit lagi ya." Gue kaget ngedenger suara pengawas. Gue langsung lirik jam tangan ternyata bener, kurang 10 menit lagi. Cepet-cepet aja gue isi lebar jawabannya. Paling males sebenernya kudu ngelingkerin sambil ngehitamin lembar jawaban.

Duh pak, bu, kenapa gak pakai komputer aja sih !

*****

Gak kerasa akhirnya selesai juga ujian. Tinggal nunggu hasilnya doang. Gue langsung keluar kelas, ternyata Cio udah nungguin di depan kelas. Emang hari ini rencananya ortu Cio ngajak buat ke kampung halaman Cio di Spanyol.

Dia senyum merk odol gigi pas ngeliat gue keluar dari kelas. Ya, ruang ujian kami emang kepisah. Gak jauh banget kok, cuma sebelahan doang.

Gue sama Cio jalan bareng tapi gak gandengan ya, gue gak mau di kroyok masa kalau lihat kami gandengan tangan.

Kayaknya juga kami bakal lama buat tinggal disana. Katanya sampai gue lahiran. Gila-gila aja, gue berharap sih orang sana ramah.

mereka bilang gak mungkin gue lahiran di Indonesia, yang ada ntar jadi bahan penelitian kalau gak gempar dunia kalau tahu ada cowok asli luar dalam bisa hamil. Makanya itu gue dibawa ke sana.
Katanya mereka udah punya dokter pribadi yang udah lama kerja sama mereka.

Jadi keluarga Cio udah percaya banget sama dokter itu.

Keluarga gue cuma iya-iya doang. Tapi, mereka bakal nyusul. Mama kayaknya bakal nyusul kalau gue udah sebulan disana. Kalau papa katanya gak pasti karena emang pekerjaan dia. Apalagi adek gue itu, sebenernya mama maunya di sini aja.
Tapi gue paksa buat kesana.

"Cio !" Gue sama Cio berhenti karena ngedenger suara cewek manggil dia. Gue sama dia noleh kebelakang ternyata emang cewek. Dia ngedeket kearah kita. "Ini, tadi aku lupa mau kembaliin ke kamu." Cewek didepan ini ngasih pensil sama penghapus. Mungkin Cio minjemin cewek ini kali ya tadi pas ujian. "Thanks ya, oh ya. Boleh minta nomormu ?" Oh gue paham sekarang.

"Kalian lanjutin aja ya, gue duluan dulu." Ucap gue. Bener kan mending gue gak usah ganggu mereka.
Baru aja gue ngelangkah selangkah, tapi Cio nyekal tangan gue.

"Maaf ya Rin, gue udah punya pasangan. Gue gak mau digebukin dia nanti malam." Pede banget lo kalau mau gue gebukin. Lo ngasih dia nomor hp lo pun itu bukan hak gue. Yang punya nomor hp kan elo bukannya gue.

Abis itu Cio narik gue langsung pergi ke parkiran mobil.
"Udah tenang aja, aku gak bakal ladenin dia. Aku cuma mau ladenin kamu doang."

"Toh gue juga gak peduli lo mau ngasih nomor hp lo atau gak. Bukan hak gue juga."

"Lah malah ngambek. Udah mending ngambeknya nanti aja. Sekarang kita pulang. Gak mau kan ketinggalan pesawat ?" Gue diemin doang. Kalau ladenin dia, makin menjadi ntar dia.

Di jalan, gue cuma diem sambil dengerin radio doang.
"Audy, kamu masih marah hm ?" Gue noleh kearah Cio bentar doang abis itu balik lagi ke jendela mobil. "Duh, jangan marah. Kamu mau apa biar aku gak marah ?" Gue langsung noleh lagi ke dia.

"Beliin gue sushi langganan gue sekarang. Jangan lupa juga minta wasabinya yang banyak." Cio cuman ngangguk doang abis itu beneran dia bawa ke restoran Jepang favorit gue. Gue disuruh nunggu di mobil sedangkan dia langsung keluar mobil dan masuk ke restoran itu.

Enggak lama, gue lihat dia keluar sambil bawa kantong.

"Nih udah aku beliin. Jangan kebanyakan makan wasabi. Aku gak mau anakku kenapa-napa."

"Diem ah ! Ini juga yang pengen anak lo bukan gue."

"Tapi kamu yang makan juga kan."

"Iyalah orang gue laper." Gak peduliin lagi dia ngomong apa, gue langsung buka dan ternyata bener sushi kesukaan apalagi ada banyak wasabinya.

Gila ! Ini surga ! Pake banget !

Gue makan dua doang malah udah puas. Emang kayaknya ngidam gue.
Karena emang gue udah puas makan sushi, gue sodorin ke Cio. Gue sodorin makanan bukan berarti nyuruh dia makan sendiri sambil nyetir. Yang ada nyawa taruhannya entar. Jadi, gue suapin dia sampe sushinya abis.

"Lah kamu tadi makan berapa ? Kok kayaknya banyak banget kamu kasih ke aku."

"Makan dua doang udah kenyang."

*****

Akhirnya sampe juga di rumah. Gue sama Cio buru-buru masuk. Gue lihat papa Cio lagi duduk sambil baca koran.
"Eh udah pulang ? Yaudah kalian cepetan beres-beres. Abis itu kita langsung ke bandara." Kita ngangguk doang. Gila kan ya, lo pada gak tahu gimana rasanya gue sekarang. Capek banget ! Baru pulang sekolah, langsung disuruh siap-siap abis itu langsung ke bandara.

Aduh nak, sehat-sehat aja ya didalam perut papa.

Gue mandi duluan sedangkan Cio gue suruh masukin pakaian sama kebutuhan gue ke koper. Katanya sih gak perlu bawa baju banyak-banyak karena keluarga Cio di sana udah siapin kebutuhan gue disana. Kayaknya mereka baik banget.

Selesai mandi gue langsung keluar kamar mandi. Gue lihat Cio masih beres-beres.
"Udah gue terusin aja. Lo mandi dulu sana. Gue siapin baju lo." Ya kayak ginilah sekarang kebiasaan gue kalo Cio mandi ya nyiapin baju dia.

Gue kaget pas Cio tiba-tiba nyium.
"Dari pagi belum nyium kamu." Eh bule stress !
Gue cuman gelengin kepala doang ngadepin kelakuan Cio.

Mungkin kalian pada nanya sebenernya gue tuh suka gak sih sama Cio ? Cinta gak sih sama Cio ? Sayang gak sih sama Cio ? Dilihatnya kok kasar banget gitu ya sama dia. Sering mukulin dia, ngomelin dia, nyuruh-nyuruh dia.

Jawabannya, ya gue sayanglah sama Cio. Emang awalnya ngerasa aneh doang gitu. Tapi kan emang karena udah kebiasaan sama dia kali ya itu yang bikin gue suka sama dia. Lama-lama juga sayang sama dia. Apalagi kalau ngelihat dia ngerayu atau ngebujuk-bujuk gue biar gak marah. Bagian itu yang paling gue suka. Makanya itu kalian jangan heran kalau gue sering marah ke dia. Karena suka aja lihat dia melas minta maaf ke gue. Apalagi dia bakal nurutin apa yang gue mau dia dimaafin.

Faktanya, gue udah sayang sama Cio.

TBC

It's strangeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang