In general only, the specific about general relativity will be posted sooonnn..
Sekitar tahun 1907-1915, einstein mengembangkan teorinya yang disebut sebagai teori relativitas umum.
teori ini menyatakan bahwa sebenarnya ruang waktu itu melengkung akibat massa dan gravitasi adalah efek dari adanya pelengkungan ruang waktu tersebut.
sebelumnya semua orang percaya bahwa gravitasi adalah gaya tarik menarik / gaya tarik yg dimiliki pada suatu benda yg bermassa.
karena massa mempengaruhi gravitasi, einstein menyadari bahwa agar gravitasi sesuai dengan relativitas, diperlukan perubahan lain.tentu saja teori ini konsepnya sangat berbeda dengan teori gravitasi newton.
bagi newton gravitasi adalah suatu gaya yang memiliki sifat kesamaan dengan gaya lain, bagi einstein gravitasi itu efek yang timbul akibat massa yang melengkungkan dimensi ruang dan waktu.
ruang dan waktu itu ibarat kain yang direntangkan. misalkan kita ibaratkan objek planet/bintang sebagai bola. Kita menaruh 2 bola yang massanya beda di atasnya, pasti kain yang kita rentangkan itu akan melengkung. Yang massa nya lbh besar pasti akan menimbulkan lengkungan yg lebih dalam dan semakin dalam lengkungannya, makin kuat gaya gravitasinya. inilah alasan kenapa gaya gravitasi memang benar dipengaruhi oleh massa.
lalu, karena ruang dan waktu adalah terhubung (kain yang tadi) otomatis karena benda bermassa itu melengkungkan ruang (buktinya seperti gravitasi tadi), maka waktu pun akan terdistorsi.
singkatnya, ternyata tdk cuma kecepatan saja yang bisa membuat waktu menjadi sesuatu yang relativistik, melainkan akibat distorsi dari pelengkungan ini.
gnrl rltvity 0.2 is coming soon
mungkin bakalan lama updatenya. karena saat buku ini dtls (januari 2018) author nya masi kls 9 😂 pemahaman teori relativitas (apalagi yg relativitas umum) msh sgt terbatas :v
KAMU SEDANG MEMBACA
einstein's theory of relativity
غير روائيApa itu teori relativitas? Mengapa begitu populer? Apakah teori ini bisa menjawab permasalahan mengenai mesin waktu? Jadi gw bikin buku ini mengenai teori relativitasnya Einstein, mulai yang relativitas khusus maupun relativitas umum. So? Penasaran...