Siapa sih yang gak pernah baper disini?
Semua orang pasti nyaris pernah merasakannya.
Apalagi para penduduk wattpad! Gue pikir baper sangat dibutuhkan untuk setiap readers yang ingin baca sebuah cerita biar feel saat baca lebih dapet, Bener gak?Kalau baper disini sih gak masalah, tapi kalau di real life?
Tapi ada yang tau istilah baper itu apa?
Kalau singkatan dari baper itu sendiri kan 'bawa perasaan'. Dan disemua sisi kehidupan itu pasti selalu membawa perasaan, contohnya kalau kita pacaran otomatis perasaan harus ada dong, terus saat kalian pulang malam di malam jumat juga kalian akan membawa perasaan karena jika perasaan tidak di bawa, hidup menjadi tidak ada rasanya.Tapi itu jelas bukan maksud atau arti dari kata baper itu sendiri. Baper adalah istilah yang digunakan ketika seseorang mengikutsertakan perasaan di moment atau tempat yang tidak semestinya.
Sebenarnya baper itu bagus apa enggak sih?
Dan makhluk yang paling rentan terkena baper adalah kaum cewek/wanita.
Kenapa kaum cewek/wanita paling rentan terkena baper?
Baper itu sendiri selalu identik dengan perasaan sedih, kesal, kecewa, sakit hati yang membuat keadaan kita menjadi buruk.
Kasus baper sendiri beraneka ragam. Ada baper karena masalah sepele namun ada juga baper tingkat tinggi.
Saat seseorang yang dilanda oleh baper terkadang membuatnya memiliki beragam suasana.
Tapi apakah baper itu bagus untuk kesehatan?
Sialnya, baper itu sendiri ternyata berbahaya bagi kesehatan. Loh kok bisa?
Gue aja sendiri takut saat tau baper itu berbahaya.
Berbahaya karena baper menambah tingkat stres seseorang.Nah saat kalian terlalu banyak berpikir mengenai suatu hal, tubuh kalian dapat mengeluarkan hormon yang bisa memicu stres. Bila tidak segera di atasi, hal ini membuat seseorang sulit mengontrol emosi, dan mudah depresi.
Dan masih ada lagi loh dampak negatif dari baper. Apa itu?
Yang pertama baper menyebab kan penuaan dini, gangguan seksual, dan penyakit jantung.Tapi gue aja masih sering baper, gimana dong? 😭
Baper sebenarnya bukan hal yang pengen kita kehendaki sendiri namun itu adalah sebuah perasaan yang mengalir sendiri seperti aliran air yang mengalir di sungai.Perasaan itu tidak mudah di cegah namun bisa di minimalisir. Bagaimana caranya?
Yang pertama cari kesibukan yang membuat kita lupa pada hal yg buat kita baper.
Kedua berusaha tenang dan rileks agar pikiran kita bisa kembali jernih dan bisa melupakan persoalan yang membuat kita baper.
Ketiga, kalian bisa ceritakan masalah kebaperan kalian pada sahabat atau teman kalian yg bisa di ajak cerita. Hal ini perlu banget loh soalnya kalau di pendam sendiri itu bisa buat sakit, hal itu ibarat sampah, kalau kalian terus numpuk sampah dan dibiarin aja pastinya bisa mengeluarkan bau yang tidak sedap dan menjadi sarang penyakit. Gak mau kan sakit sendiri, nah lebih bagus kalian cerita meskipun gak semua yang kalian ceritain tapi seenggaknya beban yang kalian tanggung sendiri bisa kalian bagi ke orang lain.
Emang sih kek nya mudah gitu buat di lakuin tapi pada kenyataan nya?
Sebenarnya bisa aja kita terlepas dari persoalan itu asalkan ada kemauan aja. Kalau niat kita aja masih pengen berlama-lama dengan perasaan itu yaudah berati susah buat dilakuin dan akibatnya kita jadi gampang stres, pengen nangis dan segala macamnya.Tapi saat di atas tadi gue ada bilang kalau baper sangat di butuhkan para readers buat baca agar kalian bisa dapet feel saat bacanya. Nah ini konteks nya beda dengan yang ada di real life. Kenapa beda?
Karena kalau baper di wattpad itu bisa cepat hilang nya dengan cara kalian baca cerita yg lain lagi dan intinya gak buat kalian baper berkepanjangan seperti di real life.DiktaMelda 👯💞
YOU ARE READING
Pernah gak sih?
DiversosPernah ngalamin kejadian yang sama dengan orang-orang tapi sebelumnya kamu pikir hanya kamu sendiri yang ngalamin? Mungkin gak sih kita pernah ngerasain hal yang sama? Ini bukan sebuah cerita roman atau semacamnya namun lebih ke pengalaman pribadi y...