Soonyoung ingin merayakan tahun baru dengan Wonwoo, tapi Wonwoo menolaknya.
New Year With Me, Please!
By: Kalium_Iodida.
.
Story Start!
Menjadi sederhana sudah jadi prinsip hidup Jeon Wonwoo. Ia hanya ingin menikmati kehidupannya dengan tenang, tanpa neko-neko dengan membuat masalah dengan apa pun dan siapa pun. Tapi nyatanya dalam hidup selalu ada hal-hal tidak menyenangkan yang mengganggu sejauh mana pun kamu pergi dan selihai apa pun kamu menghindar. Dan selama itu bisa diselesaikan semua akan baik-baik saja.
Salah satu masalah yang ada adalah keberadaan Kwon Soonyoung. Si manusia mirip hamster yang hobi berbuat rusuh demi menarik perhatian Wonwoo di mana pun dan kapan pun. Padahal Wonwoo sudah membuat dirinya menjadi tidak mencolok. Berlagak layaknya kutu buku —dia suka buku, tapi tidak lebih dari kesenangannya terhadap game— dengan kacamata bulat yang selalu dipakai ke mana pun dia pergi. Secara penampilan sebenarnya itu cukup mudah dikenali, tapi orang-orang seperti itu lekat dengan anggapan membosankan. Dan orang membosankan biasanya tak akan menarik bagi para manusia kelebihan energi yang senang berlarian ke sana-sini dengan senyum yang tak pernah memudar seperti Soonyoung.
“Wonwoo-ya, annyeong!” seruan senang itu berasal dari pemilik kepala yang menyembul dari celah pintu kamar yang terbuka. Sang pemilik nama yang diserukan kaget hingga menjatuhnya ponselnya.
“Ya! Kenapa kamu kemari?”
Tanpa mengindahkan si pemilik kamar yang merasa terganggu, pemuda sipit itu melangkah masuk layaknya kamar sendiri dengan mendudukkan diri di kursi belajar Wonwoo. “Seungcheol hyung sedang menelepon Jihoon,” ucap si sipit tidak sesuai pertanyaan.
“Aku tidak menanyakan Seungcheol hyung. Kenapa kamu di sini, ha? Aku tidak mengundangmu, Kwon Soonyoung-ssi.”
“Memangnya kalau kemari harus dengan undangan? Di sini kan tidak diadakan acara pernikahan.”
“Yang jelas aku tidak mengharap kehadiranmu. Pulang sana!”
Soonyoung merengut mendengar Wonwoo mengusirnya. “Aku salah apa? Kenapa selalu mengusirku?”
“Berisik!”
“Berarti kalau aku diam aku boleh di sini, begitu?”
“Kenapa Seungcheol hyung lama sekali, ya?” gumam Wonwoo penuh tanya, mengabaikan Soonyoung yang berubah diam.
“Wonwoo-ya, aku minta maaf tak bisa menemanimu bermain. Aku harus menjemput Jihoon. Ajak saja Soonyoung main.” Sosok yang diharapkan muncul, tapi dengan perkataan yang tidak menyenangkan menurut Wonwoo. “Dan Soonyoung, nanti pulang sendiri. Atau pulang tahun depan juga boleh. Sepertinya Jihoon akan mengajak berkeliling lebih dulu.”
“Nanti pulang bawa makanan ya! Jihoon kan biasanya wisata kuliner.”
“Tenang saja. Selamat bersenang-senang dan selamat tahun baru!”
Wonwoo masih bengong dengan kejadian barusan, sedang Soonyoung sudah memasang wajah paling bahagia yang ia miliki. Ia pun mendekat ke arah Wonwoo yang duduk bersila di atas ranjang. “Jadi, apa yang akan kita lakukan untuk menyambut tahun baru?”
KAMU SEDANG MEMBACA
Tahun Baru #ProjectSatuTemaTSSVT
Fanfic2nd project #ProjectSatuTemaTSSVT Tahun Baru NB : cover otw