3

88 19 1
                                    

"baguslah kalau lo mikir gitu mbul. Ayo,kita mulai kesepakatannya!"


























-------------------------mati?--------------------------

"kesempatan apa?gue gak janji sepakat ya!jangan panggil gue mbul!!!"

"sayangnya,mau gak mau lo harus. Kecuali lo gak keberatan kalo gue ganggu sahabat lo itu. Btw dia manis juga."

Diihh..manisan gue juga kali daripada si Daehwi. Ehh...gak gak,gue ganteng!

"selain jutek,hobi lo maksa juga ya ternyata!cepetan bilang kesepakatan apa yang lo maksud!"

"sebenarnya gue lebih suka nyebutnya peraturan. Pertama,jangan berbuat mesum disini. Oke?"

"itu mah gampang. Pacar aja gak punya,mustahil ada kegiatan cem gitu disini,"gue jawabnya santai.

Sekali lagi Guanlin tertawa. Ini hantu suka banget ketawa,apa jangan-jangan otaknya miring?

"otak gue masih waras,lebih waras dari lo malah. Lucu aja,hari gini masih jomblo? Lo sih,jadi orang jangab jutek-jutek. Jadi gak laku kan lo!"

Ck!nyebelin nih demit,untung ganteng ya lord.

"mau gue punya atau engga,itu bukan urusan lo!lagi pula,emangnya lo punya pacar?emang ada orang yang suka sama lo yang sadisnya minta ampun!?"

Awalnya gue kira si Guanlin bakal marah atau mukul gue. Tapi dia malah tertunduk dengan pandangan sedih. Gue jadi ngerasa bersalah,apa gue keterlaluan ya?

"gue punya seseorang yang gue suka,dulu waktu gue masih hidup. Tapi dia lebih milih orang yang pernah gue anggap sahabat. Lo bener...emang gak ada yang suka ma gue dulu ataupun sekarang."

Astaga...gue ngerasa mulut gue kelewat sadis sampe dia ngingat masa lalunya. Tapi dari ceritanya,gue nangkap ada kisah cinta segitiga disitu. Apa dia mati gara-gara itu?

"gak. Gue bunuh diri bukan gara-gara itu. Gue bunuh diri karena alasan lain."

"baru tau gue,ada hantu yang bunuh diri bangga cem lo. Kalau bukan karena itu,kenapa lo malah bunuh diri begitu?"

"ntar aja gue ceritain. Kembali ke peraturan. Kedua,ranjang ini punya gue!jadi,lo gak boleh tidur disitu."

Gue melotot ke arah Guanlin. "kenapa gak boleh?gue kan milih kamar ini,jadi gue berhak nempatinnya. Lagian kan lo gak butuh tidur. Pelit banget sih lo! Dasar tiang!"

Lagi-lagi dia ketawa,lebih keras dari sebelumnya. Ini demit suka banget ngetawain gue.

"napa lo suka banget ngetawain gue sih?!"gue protes. Ya iyalah,dari tadi dia ketawa mulu.

Dia masih bertahan dengan tawanya yang menyebalkan itu. Gue biarin dia,sebenarnya pengen gue cekik tuh hantu sampe mati. Mengingat dia udah jadi hantu,jadi gak ada kan yang namanya mendiang hantu? Setelah puas tertawa,dia langsung natap gue serius dan datar.

Aissh...gue gak suka sama tatapannya itu,itu terkesan dia gak suka sama gue.

"mbul mbul,gampang banget marah. Oke oke ranjang itu boleh lo tempatin. Sekarang peraturan terakhir!"

"lo punya laptop?selagi laptop itu gak dipakai,lo harus bolehin gue pake itu."

"iya gue punya,tapi buat apa lo pake laptop?setau gue,hantu gak bisa nyentuh benda yang bukan milik dia."

Yang gue tau memang hantu bisa megang benda yang berstatus milik dia. Kalau pegang benda milik orang lain yang masih hidup,itu gak akan berhasil. Pengecualian untuk benda di rumah angker yang sudah tak berpenghuni,mereka boleh menyentuhnya asalkan dapat izin dari si tuan rumah.

"gue istimewa sekaligus limited edition. Selain baca pikiran orang,gue juga bisa nyentuh benda yang gue mau. Gue pinjam laptop lo buat nuangin hasil tulisan gue. Capek gue nulis dikertas,"keluhnya sambil ngasih kertas-kertas itu ke gue.

Gue nerima kertas-kertas itu. "lo penulis?"gue tanya karena gue takjub membaca karyanya itu.

Disana tertulis beberapa sinopsis beserta outline nya. Gue tau karena gue pengen jadi penulis,tapi sampe sekarang belum sukses menembus penerbit manapun.

Guanlin menggeleng pelan." lebih tepatnya berharap jadi penulis,tapi gue keburu mati bunuh diri."

Gue pengen ketawa,tapi gue kasian liat tampangnya itu. Salah sendiri bunuh diri. Tapi,apa karena mimpinya belum terwujud,makanya dia bunuh diri? Ck!pendek banget pemikiran nih tiang.

Tok....tok....tok....

Ketukan di pintu menghentikan obrolan panjang gue sama Guanlin.

"hana..dul..set.."Guanlin berhitung tanpa gue tau maksudnya.

"JIHOOOONNN.....lo ngapain ngunci pintu segala?!!!lo gak pingsan kan?"teriak Daehwi yang suaranya cempreng itu.

Sekarang gue tau kenapa si Guanlin berhitung. Jelas dia tau kalau si Daehwi bakal menghancurkan pintu dengan suaranya yang membahana itu. Gue menatap Guanlin sengit yang memasang wajah polos. Sebenarnya banyak yang pengen gue omongin tapi gue harus berurusan sama Daehwi dulu. Guanlin kembali merenung sambil menatap keluar jendela,sementara gue buka pintu. Daehwi memandang gue dengan tatapan horor,matanya melotot dan hampir melompat keluar.

"berisik wi!gue lagi tidur tadi,jadi gak perlu teriak juga kali!Waeyo?!"gue ngomel.

"gue laper,hoon. Lo gak laper?cari makan,yuk!"

Ah iya,gue lupa kalau perut gue belum disini asupan apapun. Meski gue masih tertarik untuk mengorek cerita Guanlin,tapi gue juga butuh makan. "nee...kajja!"

Gue rasa,gue gak perlu pamit ke Guanlin. Dia pasti bisa baca pikiran gue. Enak punya pacar cem gini,tapi rada ribet kalau menyembunyikan sesuatu. Kecuali mengikuti teknik Alice Cullen yang dapat mengacaukan pikirannya sendiri. Gue noleh ke arah Guanlin.

"udah pergi aja. Gue bilang berhenti menghubungkan hidup lo dengan keluarga Cullen lo itu. Bandel banget sih dikasih tau lo mbul!"

Gue berdecak,lalu nutup pintu keras. Terserah kalau dia marah. Salah sendiri songong. Gue heran,dia gak suka kalau gue mikirin fiksi Twilight. Entah dia anti mainstream-romance atau iri dengan penulis novel sekeren itu. Bodo ah! Nanti setelah gue makan,gue bakal ngadepin dia sekuat tenaga. Mau adu mulut,tinju atau tembak pun gue siap. Asalkan dia yang nyiapin peralatan 'perang' itu. Tunggu aja ntar,dasar hantu songong!tapi ganteng kkkk~















TBC......







______________________________________

Hai semua.... Can balik lagi sama chap 3......gimana?apa kurang panjang? Kalau kurang,Can usaha lagi deh biar panjang..... Mianhae karena banyak banget typo nya....🙏🙏🙏🙏🙏🙏🙏

Jangan lupa voment yaaaa....😘😘😘💖💖💖





😘😘😘💖💖💖

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Aahhh..... Panwink 💖💖💖😘😘suka deh Can ma mereka😍😍😍😍😍

Mati? [PANWINK] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang