Perlombaan yang terbaik
Adalah jika aku mampu
Kalahkan hatimu
Sebagai pemenang di hatiku
Lucukah,bagimu
Atau jika pohon itu kamu
Lalu aku ranting,
Kau batang ,aku daun- daunnya,
Apakah hatimu atau hatiku
Yang akan jadi akarnya?
-Cinta-
****Cinta yang ingin ke kelas,tak sengaja berpapasan dengan Anggara.dan,Anggara dengan santai tepuk bahu kiri si gadis imut itu.
"Eh!lo kemarin di ruang osis"
"Iya kak"
Anggara membuat cinta kembali terjebak rasa gugup yang sama." sorry gue lupa" ucapan lembut suara kak anggara walau terdengar serak tapi terdengar seksi ditelinga gadis imut itu.
" nggak apa- apa! Saya juga minta maaf,kak"
" hey,tadi lo. Bilang ke gue kemarin,nama lo.cinta kan?so. Lo nggak perlu formal banget kalau lo mau ngomong sama gue.santai aja cantik"
Senyuman manis kak anggara mampu memukau gadis imut itu." hey ! Lo malah melamun.sadar,sadar!!"
Tepukkan keras dari tangan lelaki berlengsung pipi itu.membuat gadis imut itu terbangun sejenak dari lamunannya.
" maaf kak,saya takut dianggap nggak sopan"
Kak anggara menepuk pelan bahu gadis imut
itu" lo tenang aja ,gue bukan hoby buly- buly orang macam lo. Lo bisa ngomong" gue" atau" kamu" terserahlah" ujar kak anggara kembali membuat detak jantung gadis imut itu merasa aneh." kakak,siapa namanya"?
Tanya polos gadis imut itu,membuat kak anggara tak bisa melepas suara tertawanya yang sangat merdu seperti kicauan burung dipagi buta.
Lelaki berlengsung pipi itu mencubit pipi kiri gadis imut itu" aw,sakit"Kak anggara malah makin tertawa dihiasi senyuman pemikatnya.
" ya ,ampun.lo itu udah cantik ,lucu juga .jiwa pelawak lo,good"
" aku nggak tahu,nama kamu siapa....anu...maksudnya" kak anggara langsung memotong kata- kata,cinta." gue,SASTRA DWI ANGGARA. Gue cowok bandung,14 februari 1996. Terus apa, alamat rumah gue.komplek permai sari blok B no 16 .tanya satpam, pak herman.kalau lo tersesat" gadis imut itu tiba- tiba tertawa" eh,lo malah ketawa .gue nggak modus ya.dan lo sudah sok akrab sama gue"
" nggak,kak anggara.abis kak saras benar. Kak anggara itu rempong trus jadi cowok cerewet banget dan..."
" dan,apa"?
" maaf ,kak anggara"!
" gitu dong akrab banget ke gue.nggak masalah buat gue lagian gue suka lo ,lo itu cantik,lucu,daya ingatnya tajam.gue suka cewek imut kayak lo. Siapa tahu gue gampang move on dari saras"
" maksudnya?"tanya cinta
" maksud gue nggak ada maksud jahat
.gini,maksud gue ...gue adem banget kalau deket sama lo"" nggak ada maksud jahat,aku binggung"
" lo itu jadi cewek polos banget.intinya lo
boleh naksir gue"" kenapa,aku boleh taksir kak anggara?"
" ampun deh! Oke siapa tahu gue naksir lo"?
" lho,tanya balik sih" gumam cinta
" habis lo bikin gue hapy.udahlah mau ikut gue ke ruang kepsek untuk laporan aja"
Ajakkan kak anggara langsungdi tanggapi cinta dengan anggukkan kepalanya" ya"
Anggara pamit dengan teman-temannya
"Gue pamit dulu ya"
"Lo pamit ke penghulu bro!"
"Anak orang,gue takut disuruh cepet disahkan"
Beberapa teman sekelasnya cuman tertawa dan memutuskan kembali ke kelas
"Yuk,kita pergi sekarang"ajak Anggara
" kemana?"tanya si gadis imut itu nampak mendadak pikun
"Kita ke penghulu"
"Ngapain kesana?"
"Kita nikah"
"Gak mau,aku masih mau sekolah"
Anggara tersenyum geli melihat wajah polos si gadis imut itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sastra Cinta
القصة القصيرةSebuah cerpen tentang penulis mading Bernama" cinta julienne" Pertemuannya dengan kakak kelas berbuah Rahasia yang dia tulis diatas selembar surat - surat cinta.yang tak sengaja dia tulis ulang dalam bentuk cerita di mading. Akankah perasaanya terba...