Dua

502 21 0
                                    

Tok tok tok
Gue buka pintu kamar gue dan ternyata nyokap gue yg ngonggol.
"Eh mamah ada apa mah?." tanya gue ke nyokap.
"Loh sayang kok kamu belom siap-siap sih kan bentar lagi tamunya udah dateng lo." ucap nyokap cans gue.
"Iya mah iya, ini juga mau siap-siap kok mah." jawab gue dengan nada malas. yaiyalah malas kan itu tamu temen bokap sama nyokap trs ngapain juga gue yang harus ribet-,-
"Yaudah kalo gitu mamah kebawah dulu ya kayanya tamunya udah dateng dan kamu jan lama-lama oke sayang." ucap nyokap dan gue hanya njawab dengan anggukkan kepala.

Dan gue langsung siap² dengan menggukan dress separas lutut dengan motif bunga yang diujungnya, rambut gue biarin terurai, dengan olesan bedak tipis dan juga lipstik tipis, gue sih gak suka ya dandang yang menor kaya badut ancol😂
Setelah selesai gue turun kebawah tapi saat gue turun gue papasan dengan abang gue yg kebetulan mau turun juga dan akhirnya gue turun dgn abang gue dan langsung duduk disamping nyokap sedangkan abang gur duduk disamping bokap.
"Oh iya gas kenalin ini Ilham anak aku yg pertama dan itu Dhely anak aku yg ke dua." ucap bokap gue ke om bagas.
"Ternyata udah pada besar ya pada hal dulu ilham masih kecil dan dhely masih bayi waktu aku main kesini, ya kan wi dan sekarang udah pada besar." balas om bagas.
"Haha kamu bisa aja gas." balas bokap sambil ketawa.
"Ohiya sayang kenalin ini Attala anaknya om bagas." ucap nyokap gue yang ngenalin anaknya om bagas ke gue dan abang gue, dan tentunya gue sama abang cuma jawab dengan anggukan dan senyum.

ohiya temennya bokap tu namanya Bagas Pangestu sedangkan istrinya namanya Angun Puspita dia juga teman bisnis bokap dan itu anak yang disamping om bagas ternyata anaknya yang bernama Attala Nugraha Pangestu, anaknya ganteng sih tapi kalo diliat-liat tu anak kayanya badboy deh tapi ya gak tau juga sih kan gue belom kenal wkwk:v

"Yaudah ayo kita makan dulu dan bisa dilanjut nanti ngobrol-ngobrolnya." ajak nyokap.

Diruang makan gue duduk disamping abang dan kebetulan berhadapan sama attala, setealah selasai makan akhirnya bokap gue bicara.
"Sebenernya om bagas kesini ada maksud untuk menjodohkan attala dengan kamu dhely." ucap bokap yang bikin gue lang syok bukan cuma gue dan abang gue langsung syok tapi yang bikin gue bingun napa tu bocah malah b aja  denger ucapan bokap gue barusan.
"Hah?! maksud papah apaan sih, masak iya sih dhely harus dijodoh-jodohin kan gak asik dong pah dan kenapa gak bang ilham aja? kan dia lebih tua dari aku pah." ucap gue dengan nada protes.
"Weh kok jadi gue sih dek ya kali masa abang dijodohin masa dia ya nantinya jeruk makan jeruk dong dek." bales abang gue dengan protes.
"Gaada penolakan ini udah keputusan papah lagian papah udah ada janji buat ngejodohin diantara kalian kalo papah sama om bagas punya anak beda jenis." ucap bokap dengan nada tegas.
"Papah gak asik emangnya papah kira ini jamannya siti nurbayan pake acara jodoh-jodohan segalah." protes gue lagi yaiyalah siapa coba yang kaga protes kalo tiba-tiba lo dijodohin sama orang yang kaga lo kenal.
"Dhely papah sudah bilang TIDAK ADA PENOLAKAN." ucap bokap ke gue dgn tegas.
"Terserah." ucap dgn acuh.
"Yaudah kalo gitu minggu depan kalian langsung tunangan dan bulan depan langsung nikah, gimana menurutmu gas?." ucap bokap.
"Aku sih terserah tala aja enaknya gimana wi, gimana tala kamu setuju?." ucap om bagas.
"Terserah papah aja." jawab tala acuh.
"Papah apaan sih udah tiba-tiba dijodohin trs ditunangin habis itu dinikahin, aku tu masih sma kls 2 pah masa iya harus nikah sih papah gak asik." protes gue.
"Udah gakpapa sayang kan jadinya mamah sama papah kan bisa tenang kalo kamu udah nikah jadi bakal ada yang jagain kamu kamu mamah sama papah lagi gak dirumah." nasehat nyokap ke gue.
"Tapikan biasanya kalo mamah sama papah gakada dirumah aku bisa dijagain sama abang mah." protes gue.
"Tidak ada penolakan lagi dhely." ucap bokap tegas.
"Terserah kalian." ucap gue dan langsung pergi ninggalin meja makan dan langsung menuju taman belakang rumah buat nenangin diri.





"Ekhem,Boleh duduk?." ucap attala yang ternyata berdiri dibelakang gue sejak kapan bahkan gue gaktau kalo ada dia.
"Hm." jawab gue dan dia langsung duduk disamping gue.
"Kenapa lo terima aja tentang perjodohan ini? apa jangan-jangan ini semua rencana lo." tanya gue ke attala dengan nada dingin.
"Kenapa lo juga gak nolak mau dijodohin sama gue?." tanya balik tala ke gue.
"Lo tadi budeg apa tuli kan gue tadi udah nolak tapi apa gak diterima kan, jadi percumah gue nolak." ucap gue datar.
"Yaudah sama kalo aku nolak pasti juga gak bisa kan." jawab tala. dan setelah percakapan itu gue sama tala hanya hening yang meyelimuti kami berdua dan akhirnya gue berdiri tapi lengan gue ditahan oleh attala dan gue natap dia dengan wajah datar.
"Gue harap lo gak nyesel." ucap attala dengan senyuman.
"What? lo bilang gak nyesel? ya jelaslah gue nyesel gue kan masih sekolah terus tiba-tiba disuruh nikah sama lo, lo pikir masa depan gue gak hancur apa?hah?! hancur bodoh!! apa lagi gue gak kenal sama sekali sama lo." bentak gue ke attala dan gue langsung menepis tangan attala dari lengan gue, gue langsung pergi ninggalin dia.
"gue bakal bikin lo jatuh cinta ke gue Adhely Yulita Pratama." batin attala.













Jan lupa votenya ya guys😍😘

You are mine💞Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang