74. membingungkan.

151 7 0
                                    

Kamu itu membingungkan.

Sering berubah tak menentu.

Pagi ini kamu dingin tak tersentuh. Mengabaikan orang-orang disekitar mu, mengabaikan aku, dan menganggap aku tak ada.

Siang nanti kamu buat aku terbang melayang. Terbang karena kelakuan manis mu, gombalan receh mu, dan tingkah konyol mu.

Malam nya aku ketakutan.

Takut karena pagi akan menjelang.

---

heij!

sekarang tanggal berapa? 14? februari? ada apa sih? valentine? apa itu? hari kasih sayang? gue pengen nanya sama kalian. emang tanggal 14 februari doang orang tua kalian sayang sama kalian? engga kan? terus kenapa di bilang hari kasih sayang? bingung deh.

yauda la ya namanya juga kids jaman now.

sebenernya dari awal saya ga setuju dengan ada nya hari valentine.

kenapa? kok gitu? jangan mentang-mentang jomblo jadi ga mau ngerayain hari valentine, ga usah sok suci deh!

itulah rata rata pernyataan teman saya.

sedikit saya ingin memberitahu disini. mungkin bisa menambah ilmu kalian.

mungkin saja.

menurut saya. ah, tidak. maksud nya menurut agama saya. kalian bisa menebak agama saya. ya, Islam agama saya.

menurut ajaran agama Islam hari valentine tidak diperbolehkan untuk dirayakan bagi kaum muslim dan juga muslimah. karena apa? saya juga tidak terlalu mengetahui alasan nya secara detail. saya mendapat kan ilmu ini dari beberapa ceramah dan nasihat dari guru agama kesayangan saya. saya yakin bahwa ajaran agama Islam mengatakan yang sebenarnya.

kan saya beragama Kristen. kamu ga berhak mengatur saya

atau

kan saya beragama Hindu kamu juga tidak berhak mengatur saya.

saya tau kalian akan bertanya demikian. saya tidak memaksa untuk tidak merayakan valentine. terserah. apapun agama mu. saya menghormati nya. asal kalian juga menghormati agama saya. itu saja.

halah bilang aja jomblo jadi ga ngerayain.

saya laku kok. tapi emang belum ketemu aja jodohnya. mungkin jodoh saya lagi meraih impian nya. kenapa membahas jodoh? saya masih smp belum pantas seharusnya membahas soal jodoh.

sudah ya saya masih baper gara² streaming film 5cm.

terima kasih dan sampai jumpa.

Baper ZoneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang