sarung pembawa berkah

3K 667 144
                                    

suatu hari wonpil lagi jalan santuy di kompleknya pake sarungnya dowoon. jam 8 malem keluar cari angin pake sarung sama sweater pink $790 kesayangannya silir silir gimenong gitju.

"e eh mas wonpil kok sendirian malem malem? ngapain mas?" tanya jihyo, anak perempuan hobi baca koran di teras sambil sruput kupi tapi tidak ngudut ngudut.

"jalan aja biasa cari angin. la kamu? udah malem ndak masuk?"

jihyo menggeleng, "ndak mas, aku baca koran dulu buat tugas sekolah"

"oh yaudah, mas jalan dulu ya? assalamualaikum" pamit wonpil dan mulai berjalan lagi.

sampai di blok v, wonpil ngeliat dahyun dan yeri lagi ngecat paving.

"dahyun yeri ngapain malem malem ngecat paving?" tanya wonpil lalu menghampiri dua wanita itu.

"anu mas, tadi pas bapake kerja bakti aku mbe yeri dolan sek terus iki yo dewe neruske" jawab dahyun dengan aksen jawa totok tapi tidak ngapak.

"yaudah besok lagi aja, ini kalian pulang terus cuci tangan kaki terus tidur"

"yaudah mas, dewe tak balik sek yo mas, punten" pamit yeri dan dahyun.

perempuan terakhir yang wonpil liat adalah joy, yang tak lain dan tak bukan adalah mantan gebetannya pas sma.

"loh joy?"

"loh mas wonpil?"

"kamu ngapain?"

"aku cari kitab suci, mas wonpil?"

"cari desa konoha. terus kitabnya udah ketemu?"

"hmmm belum mas, aduh desa konoha jauh lho mas, kesel ntar kalo udah sampe"

dan jadilah mereka ngomongin kitab suci dan desa konoha padahal itu dari judul acara yang beda.

tapi hati tetap satu.

#eak #berkatsarungdowoon #rekatkanyanglepas #hokahoke #awkarinletsgetit

dalam hati wonpil sudah tercetus, "ada untungnya gue make sarung kebangsaan nih"

[oke om]

rekomen lagu kepop yg enya enya dong, dr kemaren denger lie nya meko hng ena mEn

oke om ;wonpil✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang