lisa pov
matahari masih terbit dari timur. sekolah masih berdiri kokoh belom kubakar. udara pagi masih suka bikin mules.
masih aja,
bikin gue emosi pagi pagi.
kasih duit gitu pagi pagi atau berbagi jodoh yang sewadah mawardah warohmah. yakali gue yang demen gibah ini jadi bahan gibahan, yakali gue yang suka membisikkan suara setan jadi bahan bisikan setan.
rasanya seperti menjadi ironmen.
"ciee yang udah aselole sama jungkook."
"sok cantik ew body tahu bakso juga kecentilan sama jungkook gue."
"lah yakin cewe ini yang abis semotor sama kak jungkook?"
"oh jadi ini cewe yang siap dikain kafanin."
"namanya lisa? cakep tuh, tapi lebih cakep lagi kalo dipanggilnya lewat speaker masjid."
"iya sih cakep juga, tapi lebih cakep lagi kalo foto mukanya ditempel di cover buku yasin."
asem banget kan. untung gue mental kapas, iya anjir kuping gue panas gak tahan sampai otw kelas aja gue musti lari-lari dengan kekuatan wibu.
gapapa sih kalau yang gibahin tuh cuma yang seangkatan. lah ini adek kelas ikutan, mana banyak bener. bukan cupu takut sama adek kelas, tapi kalau digruduk bisa bisa pulang sekolah gue cod sama malaikat izroil.
tapi bersyukur kawan, akhirnya gue bisa sampai kelas sebelum dicegat fans fanatiknya jungkook.
gue masuk ke dalem kelas, eh baru aja nginjekin kaki kanan di dalem kelas mendadak semuanya ngefreeze ngeliatin gue sampai akhirnya si kembang kuburan neriakin gue.
"INCES SINI DEH!" teriakan rose mengembalikan suasana ramai yang mendominasi kelas sebelum gue masuk. syukurlah.
melihat keantusiasan rose saat gue dateng, gue udah ngerasa nih si rose mau ngomongin apaan. gue pun nyamperin rose dan naruh tas di sebelah jennie trus pindah duduk di samping rose, memberinya validasi tentang apa yang ingin dia katakan ke gue.
"gue mau ngasih tau lo sesuatu." kata dia sambil nutup nutupin ponsel nya, "eh gausah sok misterius muka lu mirip ote-ote."
"dih mau tau nggak???"
"kalo ga penting mending gausah. lagian kayanya gue tau lo mau ngomongin apaan." ucap gue berusaha mengintip apa yang terpampang di ponsel rose.
"gue jamin ini penting dan kayanya lo belum tau karena lo terlalu nyantuy, yaa tipikal warga Indonesia sih."
"ya iyalah indonesia LO PIKIR GUE ASLI NEPTUNUS?"
"AKU TEH ASLI HINDIA BELANDA DENGAN PEGUNUNGAN MEDITERANIA BERJEJER JEJER." main nyaut aja nih si jelmaan somay gacoan alias daehwi.
sehabis ketawa ketawa gak jelas karena mereka emang receh bin serpihan, ya termasuk gue sih.
rose mulai nunjukin layar ponselnya dan terpampanglah foto yang membuat gue seratus persen paham, kenapa semua orang pada gibahin gue sambil nyebut-nyebut nama jungkook juga.
jadi karena ini? berak.
"anjir! ini kok?"
"lah? ini gue sama anjing kenapa? kok bisaa? gila! edaaaann yang nyebarin."
gue merebut ponsel rose dan memencet tulisan lihat komentar lainnya dan mata gue auto melotot bacain komennya.
"ANJRIT SADIS BANGET SETAJEM SILIT."
jisoo menggeleng dan berucap astaghfirullah tapi gak ada suara gitu, "silet wahai anak muda, berdosa banget kamu ini. absen berapa coba?"
bodoamatin soal jisoo, gue udah gak bisa marah-marah ke orang lain selain ke jungkook. rasanya gue pengen nyuri pintu doraemon buat ngehapus kejadian kemaren.
KAMU SEDANG MEMBACA
sepatu
Fanfictionlisa yang niatnya melempar sepatu ke arah kak mingyu malah salah sasaran ke cowok paling rese sedunia. "anjir, siapa nih ngelempar sepatu? cari mati ya sama gue!" entah suatu keberuntungan atau sebuah kesialan, itu semua berawal dari sepatu. (09/10...