"Lo potek kan?" ucap Minhyun sambil kipas-kipas pake kartu bertuliskan panitia seminar nasional pangan 2018 itu. Matanya sambil lalu nggak nyaman mendelik ke satu persatu barang-barang sahabatnya yang semrawut di meja belajar. Minhyun sesekali natain buku meskipun pandangannya masih lekat ke orang yang baring tengkurap sambil meluk guling.
"Ga tau ah Nyun, lagian juga bukan urusan gue lagi." Seongwoo dongkol. Dia sendiri nggak bisa memungkiri perasaannya. Ya mana bisa nggak potek liat mantan yang udah putus hampir 3 bulanan, dan seminggu ini mereka mulai mau nyapa lagi, eh tiba-tiba si mantan nggandeng orang lain.
"Gue tau lo masih sayang sama dia Woo. Jisung juga tau, Jonghyun juga tau, Hyunbin yang notabene bego IQ ga sampe 3 digit juga tau, elu aja yang denial."
Seongwoo berbalik ngadep ke sahabatnya itu. Emang kalo curhat sama Minhyun tuh kadang makan ati, bukannya disupport dikasi wejangan sabar yang baik-baik apa kek, malah mojokin. Tapi Seongwoo sayang sama Minhyun, dia paling ngerti perasaannya meskipun judes minta ampun.
"Ya udah atuh Nyun! Iya gue salah. Iya gue masih sayang. Terus gue bisa apa kalo dia sekarang sama Jihoon. Gue udah nggak ada hak."
Kartu name tag panitia yang tadi dibuat kipas-kipas dibanting sama Minhyun. Dia ngedeketin sahabatnya yang masih ngeringkuh dikasur keliatan ringkih banget sambil meluk gulingnya.
"Ya selow dong kimak! Makanya jadi orang tuh peka. Daniel tuh tau gelagat lo pengen balikan, dia pengen deket lagi sama lo, tapi lo nya sama aja kaya dulu. Daniel juga bisa capek tau."
"Jangan dibanting dong Nyun, acaranya masih lusa. Kalo rusak gue dimarahin Jonghyun gimana ga pake name tag-"
"Gue yang balik marah ke Jonghyun. Udah ah gue balik dulu ke kamar mau mandi. Entar makan malem kita nyari ke kedai kampus aja. Bye."
Seongwoo diem. Ngeliat sahabatnya yang keluar dari kamarnya sambil banting pintu. Agak ngeri sih, tapi mau gimana lagi, sehoror-horornya Minhyun pasti ada hikmahnya.
Peka gimana maksudnya coba? Orang Seongwoo sama Daniel ngomong seminggu ini masih 3 kali. Ya kalo senyum sama say hai doang diitung berarti 4 kali. Sisanya mereka ngomongin acara seminar nasional yang diadain sama teknik pangan.
Udah berapa kali ya Seongwoo ngegalau sambil liatin satu-satunya foto kecil yang keselip diantara buku catetan kuliahnya. Kalo ada orang yang paling nyesel didunia, ya Ong Seongwoo orangnya.
Bisa-bisanya dia mutusin Daniel dengan alasan nggak nemuin kesenengan lagi diantara mereka, dan ngerasa bosen karena kehidupan asmara mereka yang lancar jaya kaya perosotan. Maunya dia apa coba? Masalah? Kalo dipikir lagi emang waktu itu Seongwoo lagi mabok kali mutusin Daniel. Autis ga ketulungan, mereka adu argumen bacot kanan kiri sampe Daniel akhirnya nyerah, dan mereka putus.
Dua bulan setelah putus, Seongwoo kangen sama Daniel. Emang anjing laut ni orang. Untung unyu.
Dia mandangin fotonya yang masih ia simpan baik-baik. Nggak ada yang tau kalo Seongwoo masih nyimpen foto itu, bahkan Minhyun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Skeptis
FanfictionSkeptis; A Nielong/Ongniel Fanfiction by shaphireavox Aku takut. Aku ragu. Aku nggak yakin, bisa nemu orang kaya kamu lagi niel. Rasa bosanku hanyalah satu dari sejuta problematik yang seharusnya aku selesaikan denganmu secara berkompromi, bukan ma...