6. Balikan?

160 34 4
                                    

"Jadi, sejauh dan selama apa lagi gue harus berdamai dengan ketidakpedulian lo?" Daniel senyum sambil duduk berhadapan sama Seongwoo. Seongwoo duduk kalem ngeliatin botol saos sama kecap didepannya. Dia nggak tau kudu apa, apalagi suasananya awkward banget kan duduk berhadapan dengan mantan. Dirumahnya pula. Tai ledig emang.

"Lo tau nggak kalo luka bisa sembuh tapi rindu makin kambuh?" Ujar Daniel lagi, dia nopang wajahnya dimeja sekarang. Matanya fokus ke Seongwoo dan dia juga masih senyum. Emang kebanyakan nyimeng meme ni orang gigi keliatan mulu.

"Lo pengen ngomong sama gue cuma pengen bilang lo kangen sama gue gitu?" Tanya Seongwoo sambil nyunggingin bibir atasnya.

"Pede banget sih?"

Jleb. Seongwoo langsung merah aja mukanya. Daniel tuh nggak pernah ngomong se sarkas itu. Seongwoo cuman diem mainin botol kecap malika. Matanya nggak mau natap Daniel.

"Itu kamu tau," Daniel ngebuka mulut lagi dan sontak ngebuat Seongwoo ngelirik kearahnya. "Kelak akan ada saatnya dimana kamu ada diposisiku sekarang. Berjuang mati-matian, seluruh tenaga, tapi aku nggak peduli. Kamu nyari kesana kemari tapi aku udah lama pergi."

Daniel berhenti, kemudian megang botol kecap yang ada di tangan Seongwoo. Modus biar bisa pegang tangan doi.

"Atau... Sekedar bercerita sejenak kalo kita punya masa lalu, menertawakan hal kecil yang sering kita recehin bareng, dan kembali."

"Apa sih Niel."

"Bukannya gue nggak ikhlas, gue cuman nggak ngerti gimana caranya mencintai orang selain lo, Woo ngerti dong."

Seongwoo diem aja, mainin tutup botol kecap.

"Jawab lah.."

"Gue ga ngerti."

Daniel mundur. Nyendenin bahu lebarnya ke kursi. Masih setia mandangin mantan pacarnya yang makin lama makin nyebelin dan makin lama makin bikin sayang karena makin lama dipandang parasnya makin bikin khilap.

"Gue cuman pengen balikan sama lo. Gue pengen benerin diri gue, tapi butuh proses, gue pengen lo liat dan tunggu bentar aja sampe gue bener-bener bisa buat lo bahagia."

-
-
-
-
-

Setelah kejadian dirumah Daniel kemaren. Seongwoo cuman mingkem dan ngegalau. Dia masih nggak paham sama perasaannya sendiri. Dia sayang sama Daniel. Tapi takut nerima Daniel entah kenapa. Perasaannya campur aduk. Apalagi sekarang lagi hujan. Ditemenin kue mochi bikinan Minhyun isi coklat, kirain setengah isi kacang merah atau eskrim ternyata dua lusin isi coklat semua. Eneg da.

Hujan gini emang cocok banget ngegalau. Kata siapa woy?! Hujan-hujan Seongwoo mah nugas. Dia nyicil ngerjain laporan praktikum small project dari dosennya. Sekalian mikirin kenapa Jonghyun lama banget ngatur jadwal buat ngerombak posisinya di himpunan. Tapi bo'ong. Padahal 60% otaknya mah mikirin Daniel. Pencitraan emang.

Minhyun dateng sambil bawa satu kotak makan isi mochi. Liatin Seongwoo yang sekali-kali mandangin laptop dan hujan deres dibalik jendela luar sana.

"Hujan Woo,"

Kata Minhyun sambil duduk dikasur Seongwoo, dia gigit satu mochi yang dia buat sendiri. Seongwoo nya nggak ngasi respon, cuman noleh dengan mata sayu masih lesu.

"Ya jelas lah Daniel lebih milih Jihoon daripada elo, orang kalo diajak jalan keluar lo pake training sama kaos, kalo enggak pake celana basket. Mana keren. Coba Jihoon. Rapi, canteek, wangi."

SkeptisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang