#03 Ramalan

2.1K 312 31
                                    

udah tiga bulan haechan sekolah di dream senior high school, dia itu pindahan dari jakarta. kalau dibilang betah? haechan betah banget sekolah disini, punya temen sebaik jaemin yang manis. meski kadang kesel sama jeno yang semakin gancar gangguin hari-harinya. ya digombalin lah, dibawain bekal lah, jujur ajasih haechan kadang baper sendiri sama kelakuan jeno. tapi haechan sadar,  haechan masih punya pacar di jakarta nan jauh disana, mark lee.

siang ini haechan lagi bolos sendirian diatap. nikmatin angin, dan pemandangan langit  sedikit teduh yang menyelimuti kota bandung.

"WAH DASAR YA BANDEL!"

haechan muterin matanya males. dia udah gak asing banget sama suara yang ngusik indera pendengarannya.

"heh?! kenapa bolos?" tanya jeno ngesejajarin dirinya buat berdiri disamping haechan.

"lu sendiri ngapain disini?!" bales haechan ketus.

jeno cuman cengengesan garuk tengkuknya yang gak gatal. bingung mau jawab apa. dia kan emang sasaengnya haechan.

seketika manik mata jeno bertemu dengan seseorang dilapang basket dengan penggaris kayu panjang ditangannya yang tengah menatapnya & haechan tajam.

jeno ngeringis, dan semakin cengengesan gajelas.

"chan pindah yuk ke pojokan sana" ajak jeno bair mereka terhindar dari tatapan tajem sosok itu.

haechan cuman ngikut aja. dan mereka akhirnya duduk bareng ngobrol ngaler ngidul tentang suka duka mereka. kadang haechan ketawa kenceng sambil gebukin badan jeno gara2 digombalin.

"chan kamu cantik"

"sayang kamu item, ewh udah basi jen!" dengus haechan muter matanya males.

jeno natap haechan intens.

"gue serius chan"
"lu cantik"

suasana jadi sunyi seketika.

tangan jeno terangkat buat ngelus pipi haechan yang merona lembut.

haechan ambyar.

dan selang beberapa detik kemudian haechan sadar, dia langsung nyubit kecil pinggang jeno, ngebuat sosok yang lagi nikmatin keindahan wajahnya teriak histeris.

"AA AAA SAKIT NENG"

"HAHAHAHA BODO! LU ITU YHA EMANG DASAR TUKANG NGALUS" pekik haechan lanjut gebukin jeno. biasalah salting 😏

jeno cuman senyum tipis. dia seneng banget kalau udah liat haechan ketawa.

"btw udah istirahat nih?  kamu gamau turun buat makan?"

"gak ah! aku lagi gak mood"  haechan menolak halus.

"yaudah deh, aku duluan ya" jeno ngusak rambut haechan gemes dan beranjak dari duduknya.

"oh iya" langkah jeno terhenti dia noleh ke haechan yang cuman natap jeno dengan ekspresi 'ada apa?'

jeno balik lagi dan narik pergelangan haechan, dia ngusap2 telapak tangan haechan lembut kaya paranormal profesional yang lagi mau ngeramal clientnya.

"haechan, aku ramal, kita akan ketemu di ruang BK nanti"

"hah?"

...

"kaMU kEnApa gaK biLaNg kAlau kitA teRcydUk paK doYOung wAktU bOLos di aTap taDi haAaaa?!" desis haechan sarkas sembari nundukin kepalanya. kalau gak ada pak doyoung yang lagi fokus baca daftar hukuman depan mereka mungkin haechan udah nyleding jeno saat itu juga. yap! mereka lagi diruang bk sekarang.

"ya abis aku pengen berduaan sama kamu sih"

"gombal aja lu terus kadal sipit!" haechan nginjek kaki jeno kenceng.

"aw!"

'ASDFGHJKL!!' rasanya haechan pengen nyakar jeno aja kalau inget kejadian diatap tadi.

anjiaaaaaang! bisa2nya jeno ngegombal didalam kondisi kaya gitu.

well sekarang haechan cuman bisa pasrah, nerimain hukuman dari pak doyoung yang nyuruh dia buat rapihin buku di perpus bareng jeno.

Haechan 2018 [ Nohyuck ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang