#04 Cemburu

1.9K 276 7
                                    

bel pulang pun berbunyi, siswa-siswi dream senior high school berhamburan ninggalin kawasan sekolah. karena jeno ngajak pulang bareng, haechan berniat buat pergi ke perpus sambil nunggu jeno selesai eskul basket.

haechan lagi asik baca buku disalah satu meja perpus. tapi fokusnya agak terganggu karena ada sosok cogan yang tiba2 duduk di depan haechan.

cowo itu liatin haechan, mangkuin dagu pake tangan kanannya sambil senyum-senyum gajelas. haechan ngelirik takut2 dari balik buku tapi akhirnya dia kecyduk juga dan mata mereka bertemu.

"hai!" sapa cowo itu, dengan senyum manisnya.

"hai kak lucas" haechan senyum tipis  dan naro buku yang ia baca diatas meja.

asdfghjkl lucas itu salah satu doinya haechan, kakak kelas bosQ, ketua osis hmz.

"kakak ga ganggu kan?"

"um ngga kok" jawab haechan gelengin kepalanya lucu "kaka belum pulang?"

"belum, kamu suka masak ya?"

"hah? kok kakak tau?"

"iya barusan kan kamu baca buku resep makanan cantik" kekeh lucas nunjukin buku yang tadi haechan baca, lalu ngusak rambut haechan gemes.

"ehhh iyaaa ya ahahahaha" haechan tertiwi salah tingkah :) wajanya merona, dia jitak palanya sendiri nahan malu.

"masakin kaka dong dek, kaka laper nih bentar lagi mau futsal" pinta lucas, melas2in mukanya biar haechan luluh.

ya emang pada dasarnya haechan itu baik, haechan nurutin permintaan lucas, dan saat itu juga lucas langsung bawa haechan ke ruang tataboga.

"kaka mau dimasakin apa?"

"roti bakar aja yang gampang" lucas senyum lebar, dan kegantengannya bertambah 99% seketika. haechan bengong terpana akan kegantengan lucas.

...

"eh jem, liat haechan ga?" tanya jeno ke jaemin yang lagi nongski di perpus bareng jungwoo.

jeno udah selesai eskul, dia nyamperin haechan ke perpus buat ngajak pulang, tapi ga ada tanda2 keberadaan haechan disana.

"kayanya ke ruang tataboga deh bareng kak luc--"

"oke! makasih ya bro!" belum aja jaemin nyelesain omongannya jeno udah nyelonong pergi aja ke tempat yang jaemin maksud.

jeno jalan ngendap2 mau ngasih kejutan ceritanya. eh pas baru aja jeno ngebuka sedikit pintu ruang tataboga jeno liat pemandangan yang agak bikin dia sakit mata.

 eh pas baru aja jeno ngebuka sedikit pintu ruang tataboga jeno liat pemandangan yang agak bikin dia sakit mata

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

posisi lucas & haechan bisa dibilang lumayan romantis. jeno ngepalin tangannya dia ngurungin niatnya buat masuk ke ruangan itu dan nunggu diluar. dia nyender ketembok, merosotin badannya yang ntah kenapa jadi kerasa lesu.

setelah beres masakin lucas makanan, haechan pamit buat pulang duluan. baru aja haechan keluar, dia dikagetin dengan posisi jeno yang tampangnya udah kaya mayat hidup, gak bergairah.

"jenooooo! ayo pulang!" pekik haechan ngulurin tangannya bantuin jeno bangun.

"hm" jeno bangun dengan lunglai dan berjalan gontai.

"jeno kamu kenapa sih? kamu sakit?"

"nggak!"

haechan cuman natap jeno bingung, jeno ngedengus kesel.

sepanjang koridor jeno yang biasanya gombal sekarang jadi sunyi, gatau kenapa jeno yang kaya gini keliatan serem buat haechan.

haechan terus nunduk, gigitin bibir bawahnya gugup, sampai akhirnya mereka berhenti diparkiran. haechan ngeberaniin buat ngedongakin kepalanya natap jeno intens.

"Apa?!" tanya jeno galak. balik natap haechan.

haechan ngehela nafas.

"jeno?! kamu cemburu liat aku sama kak lucas?"

'wtf! ngapaaaaain nanya kaya gini bego!' haechan ngerutukin pertanyaan yang aneh menurutnya. pertanyaan yang harusnya ga patut dipertanyakan. bener2 malu2in.

"cemburu itu cuman buat orang yang gak percaya diri" jawab jeno cuek, sambil ngambil helmya.

"jadi?"

"ya, aku lagi gak percaya diri sekarang" jeno senyum, masangin haechan helm. liat pipi chubby haechan yang merona jeno gemes sendiri jadinya.

"hah?!" haechan loading seketika.

jeno ngehela nafas.

"aku marah sama kamu"

"aku minta maaf"

"ga aku maafin!"

"iiiiih kok gituuuuuuu!!"

"kita buat perjanjian"

"perjanjian apa?"

"besok aku tunggu kamu dihalte biasa jam 8pagi, dan kamu harus udah ada disana, kamu gaboleh nolak kemanapun aku ajak kamu pergi, janji?" jeno ngacungin jari kelingkingnya, natap haechan serius.

haechan senyum manis, dia nganggukin kepalanya lucu, nautin jari kelingkingnya ke jari kelingking jeno.

"janji!!"

...

Hai hai hai apa ada yg nunggu ff absurd ini wkwkwk :'v
Okey guys kak lucas is kang adi disini wqwqwq 😂🔫 maaf kalau gak muasin ya, semoga suka mwuah :*

Haechan 2018 [ Nohyuck ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang