A Girl who Falls in Love

197 50 46
                                    

VOMMENT


Kara Alana Latisha. Gue hampir punya teman di mana-mana. Biasa, nasib anak diplomat negara, kerjanya musti pindah-pindah. Well, untung aja gue tipe anak yang mudah beradaptasi dan ga bakal terlalu attached sama suatu tempat atau orang. 

Hari ini adalah hari pertama gue sekolah di SMA untuk kedua kalinya. Sebelumnya gue SMA di Singapura. 

B aja sih, ya ga ada yang spesial. Korean gue juga lancar soalnya waktu kecil pernah tinggal di sini. 

Tapi, hmm, tadi pagi, gue ketemu sama seseorang.

Ga tau deh namanya siapa. Ngga ganteng sih, jelek malah. Tapi dia tinggi. Tinggi banget. Terus rambut lucu, bibirnya imut. Aduh, orang ganteng mah lewat???

Pertemuan singkat itu selalu terputar kembali di otak gue kaya film tanpa tombol pause.

Bahkan sampai sekarang pulang sekolah.

Anw, gue jalan kaki sih. Tapi...kok kayanya kesasar ya? Tadi pagi ga lewat jalan ini kok. Duh


"Halah, masa duit lo cuma segini?!??!!!"

Gue noleh kanan kiri dan nemuin sumber suara itu. Seorang laki-laki berbadan mungil, tapi di belakang dia ada dua temennya yang begar; si pirang dan si hitam yang kaya bodyguard aka diem terus. Nah si mungil itu ngomong sama anak yang lagi nunduk. Mereka berempat pake seragam yang sama dengan gue.


"I...iya, Kak Jinyoung. Ha...Habit cuma dikasih segitu sama Bunda..."

Denger itu bikin hati gue bener-bener sakit. Kurang ajar bener malak anak lemah begitu. Tiga lawan satu lagi.

"Bohong lu! Buruan deh buka tuh sepatu!"

"Mau lu apain, Hyun?"

"Jual lah!"

"HAHAHAHA, SETUJU HAHAHAH!!!"

Sebelum anak yang bernama Habit itu ngelepas sepatunya, gue mendekat ke arah mereka. Bodo amat macem pahlawan kesiangan, gue ga bisa biarin ini.

"Heh, ngapain di lepas?!" Tanya gue tiba-tiba. Di sini gue akting seakan-akan ga ada tiga blangsak yang lagi bully si Habit.

"Siapa nih cewe?" Tanya cowo yang paling pendek ke temennya. Habit sendiri lagi bingung mau nyopot sepatunya atau engga.

"Ga tau deh. Heh, siapa lu?" Sekarang temennya yang nanya langsung ke gue.

"Kaya ada yang ngomong ya?????"

"Woi kaga liat nih badan gue gede???!!?!" Si Jinyoung ini yang ngomong. Hm.

"Dih, lu kan pendek, Young."

"Diem lu!"

Lah mereka malah tengkar sendiri. Gue udah ancang-ancang mau narik Habit pergi eh malah ditahan sama si boncel.

"E..e..e..e...mau ke mana lau? Urusan kita belom selesai."

"Tul. Lagi sepatu kita juga mana?! Buruan dong, Bit!"

"Helo??!! Sepatu kita?!?! Plis, ini tuh punya Habit tau!!!" Bentak gue balik. Habit diem aja tapi dia malah kaya senyum tapi malah senyum melas. Aduh makin perih hati gue ngelihatnya.

"Nantangin kita lu? Jangan kira kita takut ama cewe ya!"

"Dih, yaudah buktiin kalo berani!"

Hngg, gue ga pernah belajar bela diri kok. Ini gue juga agak takut lawan gengstah dan sebenernya mau lari tapi si Habit malah nunduk aja. Kan susah mau ngode.

Salah satu dari mereka ada yang maju. Lagi ancang-ancang mau mukul gue.

Gue merem aja deh. Pasrah deh gue mau diapain waktu denger salah satu dari mereka udah siap nyerang.

"HIYAAAQ —"

...

...

...

Eh, kok malah hening sih?

Gue memberanikan diri untuk membuka mata dan hmm...kok yang gue lihat cuma tangan yang lagi nahan tangan?

"Ih, ga usah ikut campur deh, Gon."

Gon?

Nugu? Orang ke enam nih.

Tangan itu ngelepasin tangan orang yang mau mukul gue tadi.

"Jangan ganggu dia."

Suaranya. Hng, nangis darah gua. Ganteng banget. SUARANYA. Mukanya ga tau. Orang yang dipanggil Gon itu bener-bener tinggi, gue dongak aja cuma keliatan kupingnya. (ato gue yang bener-bener pendek)

"Apaan sih lu Gon. Ga usah sok pahlawan deh. Pulang sana, jangan lupa ntar malam ke warkop ye." 

Lah? Si Jinyoung sama Gon ini akrab?


Gon mendengus pelan. Tiba-tiba, tangannya megang tangan gue, lalu dia genggam.

Gue sempet beku beberapa milidetik, nahan napas, dan ga nemuin clue sama situasi apa yang sedang gue hadapi sekarang. Yang pasti, tangan orang bernama Gon itu rasanya pas banget di tangan gue walaupun lebih mungil. 


dugun


dugun


dugun


Kenapa...ga gue tolak sih?






We are total strangers and now we hold each other hand. Hand in hand. And that's when my heart beats fucking louder than a few seconds ago.





"Dia punya gue, bray. Jangan diganggu."

Hand in Hand | byunggonWhere stories live. Discover now