"Eh Baron, Michel mana?" Baron menoleh, menatap Andrian yang tanpa malu memanggilnya.
"Gatel amat jadi cowok, sadar diri deh. Lo itu cuma mantan." Begitu dingin dan menusuk. Andai gak ada BK disekolah, Andrian pengen banget tuh nyolok matanya Baron.
"Ya karena gue mantannya, jadi ada hak dong?"
"Goblok." Baron berlalu dengan acuh tak acuh.
"Dikatain goblok mulu, gilak." cowok itu nggeremeng sendiri karena stres, habis cintanya kedepak sana-sini. Are you oke, heart?
***
Hari ini tuh sebenernya sepecial banget buat Andrian, secara ini tanggal 29 September yang harusnya jadi annivnya yang ke 1 tahun sama Michel. But, kita cukup realistis aja kalau hidup itu pelik coy. Kek kopi, rasanya pait meskipun ada manis-manisnya gitu.
"Cel," Andrian menunggunya di depan gerbang sekolah.
"Kenapa?"
"Gue anterin pulang ya, Baron lagi futsal kan?"
"Gue ada duit, mau naik taksi aja."
"Tapi gue juga pengen sekalian ngomong sama lo Cel."
"Ini terakhir dari gue ya Yan. Lo jangan ngasih harapan pada serpihan yang tak pernah berangan. Jangan selalu panggil sayang saat akhirnya lo ninggal tanpa alasan."
"Bukannya kebalik ya?"
"Intinya gue gak mau ngomong sama lo lagi."
"Cel please, gue juga pengen dapet kesempatan dari lo. Gue mudah banget ngasih maaf kan? Gue juga berharap dapet maaf dari lo." ettsss, jangan mikir kalau sekarang lagi ujan kek pilem-pilem India gitu ya, karena sekarang lagi terik banget.
Michel diam beberapa detik sebelum akhirnya dia kembali melangkah menjauh dari Andrian.
"Ini harusnya jadi satu tahun kita Cel." Michel menghentikan langkahnya saat mendengar teriakan Andrian. Cewek itu sedikit malu karena semua orang menoleh.
Michel menghela nafas geram, berbalik dan menarik Andrian pergi dari area sekolah.
"Lo itu tolol apa gilak sih? Gue malu."
"Mungkin lo bener, gue sekarang jadi bodoh. Dan...gue pengen banget bilang sama lo, gue jadi kayak gini karena lo Cel."
"Udah dramanya? gue suka sama lo. Tapi gue juga capek kalau lo ilang-ilangan mulu, ada saatnya gue berhenti kan?"
"Gue ngerti perasaan lo, gue gak akan ngejar atau ngusik hidup lo lagi. Tapi kasih satu alasan, kenapa gue gak boleh jatuh cinta sama lo saat kita tahu hati itu bebas memilih?"
Andrian menangis? Di depan Michel. This romantis.
"Cel, gue waktu minta putus sama lo karena kita gak sepemikiran. Beberapa hari kita gak ngomong, hingga kita kembali ngelurusin hati buat sama-sama lagi. Gue udah nyaman, gue seneng dan ngarep banget kita kayak gitu terus. Hingga satu hari, lo dateng dan bilang kita harus berakhir tanpa alasan yang logis."
"Gue bilang kita harus perbaikin diri dulu kan? Masih kurang alasannya?"
"Dan waktu itu, tepat hari jum'at gue nungguin lo pulang, lo udah jadian sama Baron."
Kalian gak akan tahu gimana rasannya jadi Andrian, orang Michel aja gak tahu. Yang jelas, bayangin aja lo lagi jalan di trotoar, terus di tabrak mobil box dari samping dan ditinggal gitu aja. Sakit.
TBC...
Dear Kamu,
Aku bikin cerita ini dengan harapan kamu bisa sadar, ada hati yang udah kamu remukin jadi microdebu (debu aja masih ada micro nya:"v)Janji2 yang kamu tinggal tanpa penepatan, ada saatnya Tuhan nanggih itu semua buat aku.
And yang terpenting
GUE GAK BENCI LO, SEBERAPA PUN LO MASIH MAU MATAHIN HATI gue, GUE TERIMA DENGAN LAPANG INDOR(UPSS:"V) DADA MAKSUDNYA.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mantan || sepenggal masa lalu
Teen Fiction"kalau aku ngajak balikan, kamu mau gak?"