2# Kampus

9.7K 585 5
                                    


Woooah,

Gila nyenyak banget tidur gue semalem. Rasa-rasanya udah cinta banget sama guling dan bantal gue. Padahal baru aja semalem gue kenalan sama mereka.

Yang pertama kali gue cari setelah mengucek mata gue adalah jam di atas meja kamar gue. "Oh No!" Gue berteriak frustasi saat melihat jarum jam yang udah kelewat batas. Sial, gara gara keasikan bercinta sama guling bantal gue jadi telat bangun deh. Bisa gawat nih. Hari ospek pertama kalau telat bisa digantung senior gue.

Ngalamat mandi bebek lagi dah gue. Untung aja gue ini terlahir sebagai cewek cantik alami jadi gue gak perlu dandan terlalu lama.

Gue keluar kamar dengan tergesa-gesa. Di meja makan sudah duduk dengan tenang Bapak Bara yang terhormat. Yang entah jam berapa beliau pulang semalam. Gue gak ambil pusing.

"Kamu kenapa buru-buru gitu." Tanya bokab gue yang sedang asyik mengunyah rotinya.

"Aduh, gue udah telat nih." Ucap gue tanpa merevisinya.

"Sarapan dulu, biar papa yang anterin."

Apa tadi dia bilang? Papa? Ceileh, udah gak kaku lagi nih kayaknya.

"Gak ah, sarapan nanti aja. Malika udah telat banget nih." Ucapku setelah selesai memakai sneaker gue.

Gue berjalan tergesa. Namun setelah menyentuh gagang pintu gue tersadar akan sesuatu. Gue berbalik ke meja makan. Menemui cowok ganteng yang tengah asyik mengunyah roti tawar dengan krim merah di atasnya.

Buset wangi banget. Bukan rotinya. Tapi orangnya. Parfumnya pasti mahal. Gue aja pake parfum yang harganya gak lebih dari tiga puluh ribu. Kalah gue sama bokap gue sendiri.

"Pa?" Panggilku di sela keheningan

"Ada yang ketinggalan?" Tanyanya yang baru aku sadari kalau ternyata suara bokap gue seksi abis.

"Malika berangkat dulu." Ucapku sambil meraih tangannya. Meletakan roti yang masih tersisa separuh dari tangannya. Lalu aku Salimin dan kucium punggung tangannya.
"Bye papa ganteng." Uncapku lalu ngacir pergi.

***

Fiuuuh, gue udah berlari semangat 45. Keringet gue aja udah segede jagung gini. Tak apalah itung itung olah raga biar sehat. Mengingat gue jarang banget olahraga pagi.

Sejurus kemudian, gue langsung menyusup di barisan paling akhir. Untung gak ada senior yang tau.

"Gila lo ya, udah tau ospek malah dateng telat." Sosor Niken yang ternyata udah di sebelah gue aja.

"Ah kampret lo ah, kenapa gak bangunin gue, telpon kek." Ucap gue menahan sebal.

"Lo gak lihat hp lo apa?" Katanya gemas. Gue memandang ponsel gue yang berderet panggilan tak terjawab dari Niken. Nyengir lah gue nunjukin gigi gue yang berderet putih. Dan tentu saja dihadiahi dengusan oleh gadis cantik di sebelah gue.

Niken ini, temen SMP gue di Jogja Temen SMA gue juga sih, meski cuma beberapa bulan doang sebelum dia ikut kakaknya yang pindah kerja di Jakarta. Dan untungnya, sekarang dia juga satu universitas sama gue. Satu jurusan pula. Kan gue kayak lagi reunian di sini.

Gue nyengir kuda saat menyadari dengusan si Niken.

"Kancrut lo." Semburnya.

"Lo Kuncrit." Balasku gak terima.

"Heh kalian bisa diam gak?"
Modiyar aku! Senior ngegab gue lagi ngobrol sama Niken. Seniornya cewek lagi, ck, ck kan gak bisa dikedipin.

"Kalian dengerin apa yang senior kalian ucapkan." Dan bla bla bla.
Duh bikin panas kuping gue aja. Apalagi udaranya juga panas. Bikin gue makin megap-megap aja deh.

***

Buset dah, ada ada aja kelakuan mereka. Mentang mentang senior bisa seenaknya sama junior. Ini mah penindasan namanya.

"Udah kerjain aja, abis itu kita istirahat. Lo pikir enak jadi MaBa." inilah yang gue syukuri. Dan dari semua perintah senior. cuma ini yang bikin gue setuju. Yaitu membuat Niken jadi pasangan gue buat melaksanakan tugas gak masuk akal dari senior.

Percayalah, gue bener-bener gedeg sama kesongongan mereka. Namun apalah daya seorang MABA.

Dengan rasa antara terpaksa atau ikhlas gue melaksanakan tugas dari senior. Meskipun udara menyengat bikin gue pening. Apalagi perut gue gak bisa di ajak kompromi . Gila sumpah gue laper banget. Tadi pagi mustinya gue nyomot roti terus gue makan sambil naik taksi. Eh gue malah cuma nyomot tangan bokap gue. Rasain lo Mal.

"Nik, gue Lebay." Ucap gue dramatis

"Baru nyadar kalau lo itu lebay."

"Ih LEBAY maksudnya, lemes bray, ada makanan gak ya?"

"Lo tadi pagi gak sarapan apa?"

"Gimana mau sarapan kalau bangun aja udah telat." Ucap gue lemes saat mengadu sama Niken.

"Dasar lo, ya udah ayo kita kumpulin nih tugas terus kita istirahat"
Gue tersenyum saat Niken beranjak dari duduknya. Karena sebagian besar tugas tadi, Niken yang ngerjain.

***

"Ya ampun Malika, lo tuh nyusahin banget tau gak sih?, baru juga ketemu setelah sekian lama. Udah malak gue aja lo!" Dan gue gak peduli dengan ocehan yang gue denger. Karena yang gue pikirin sekarang adalah nasib perut gue yang perlu diisi.

"Yaelah Nik, entar gue ganti. Bokap gue orang kaya lo tenang aja." Jawab gue enteng.

"Orang kaya tapi ngasih uang saku ke anaknya aja lupa." Minta disamber gledeg ni anak. Namanya juga gue buru-buru jadi mana sempet. Meskipun sebenernya gue yang takut minta uang sih. Abis lihat muka datarnya jadi kayak gimana gitu.

"Gue tadi buru buru Niken sayang." Tegas gue di antara dengusan Niken sobat gue.

Ah dasar emang. Hari sial gue banget. Udah tadi pagi gak sarapan, uang gue abis buat bayar taksi. Udah gitu kenapa juga tadi gue gak berani minta uang jajan. Terus entar gue pulang gimana dong?

***

Sial!
Kampret!
Kacrut!
Pengen juga sebenernya gue keluarin semua isi kebun binatang.
Gimana gak emosi gue, kenapa tadi gue biarin si Niken pulang duluan coba. Durhaka baget dia ama gue, udah tau temenya dihukum. Bukanya ditungguin malah ngebet pulang duluan. Udah gitu gak bisa dihubungin lagi. Parah banget hari ini.

Lagian kenapa juga sih, tadi ada senior yang lihat gue datang terlambat. Jadi dihukum kan gue, Aaaaaargh boleh nangis di pinggir jalan gak sih?
Eh Entar dikira gue orang gila lagi.

Gak mungkin kan? Gue pulang ke apartement jalan kaki. Mana gue belum minta nomor telpon bokap lagi. Uang abis, perut lapar . Ya Tuhan. Gak mungkin juga kan gue yang cantik gini minta minta buat ongkos pulang.

"Papaaaaaa." Batin gue pengen nangis lihat jam udah nunjuk di angka 5.

Sesaat kemudian, tiba tiba saja ponsel gue bunyi. Nomor yang tak dikenal. Siapa batin gue.

"Halo"

"Kamu di mana?" Terdengar suara yang gue kenali di ujung sana.
Dan pecahlah tangisanku. Ngadu ini itu sampai akhirnya gue bernafas lega karena papa akan menjemput gue.

Terimakasih ya Allah. Meskipun Malika sering bolong ibadahnya tapi Engkau tetap baik sama hambamu ini.

***

Vote and coment ya.

GOOD NIGHT DAUGHTER #Wattys2018Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang